x

Untung Tak Dipegang STY, Korea Utara Cari Gara-gara ke Korsel Jelang Lawan Timnas Indonesia

Jumat, 22 September 2023 17:20 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Korea Utara cari gara-gara ke Korea Selatan jelang lawan Timnas Indonesia di fase grup Asian Games 2022, untung skuad Garuda tak dipegang Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Korea Utara cari gara-gara ke Korea Selatan jelang lawan Timnas Indonesia di fase grup sepak bola Asian Games 2022, untung skuad Garuda tak dipegang Shin Tae-yong.

Pada matchday ke-3 babak penyisihan grup Asian Games 2022, Timnas Indonesia akan ditantang Korea Utara pada Minggu (24/09/23).

Baca Juga

Skuad yang dibawa untuk mengikuti ajang Asian Games 2022 yang dilaksanakan pada tahun 2023 ini adalah Timnas Indonesia U-24.

Timnas Indonesia U-24 yang berpartisipasi dalam Asian Games 2022 berada di bawah asuhan pelatih Indra Sjafri.

Saat ini, Timnas Indonesia U-24 menempati peringkat dua papan klasemen sementara grup F Asian Games 2023.

Hal tersebut dikarenakan Indonesia memenangkan pertandingan atas Kirgistan (2-0), dan menuai kekalahan dari Chinese Taipei (0-1).

Baca Juga

Dengan demikian, Timnas Indonesia U-24 mengumpulkan perolehan poin sebanyak 3 angka, terpaut 3 poin dari Korea Utara yang selalu menang.

Jelang pertandingan pemungkas Grup F Asian Games 2022, salah satu pemain Korea Utara membuat masalah dengan menolak jawaban wartawan dari Korea Selatan.

"Pemain Korea Utara secara berturut-turut menolak menjawab pertanyaan wartawan Korea Selatan," tulis laporan yang dikutip dari Yonhap.

Hal seperti ini akan runyam jadinya jika Shin Tae-yong yang memimpin Timnas Indonesia U-24. Bisa-bisa para pemain hingga ofisial tim lawan ogah bersalaman. 

Tak cukup hanya mencari persoalan dengan Korea Selatan, Korea Utara sendiri begitu percaya diri dalam pertandingan menghadapi Timnas Indonesia pada matchday terakhir grup F Asian Games 2022.

Baca Juga

1. Korea Utara Pede Lawan Timnas Indonesia

Aksi Syahrian Abimanyu di laga grup F Asian Games 2022 antara Timnas Indonesia U-23 vs Kirgistan. (Foto: Naif Al'as/NOC Indonesia)

Korea Utara percaya diri lawan Timnas Indonesia pada pertandingan terakhir di grup F Asian Games yang dihelat tahun ini.

Hal tersebut dinilai wajar mengingat Korea Utara merupakan satu-satunya tim yang mengoleksi poin sempurna di grup F.

Baca Juga

Oleh sebab itu, Korea Utara merupakan salah satu tim yang sudah dipastikan lolos ke fase berikutnya Asian Games 2022.

Di sisi lain, Timnas Indonesia justru secara mengejutkan harus kalah tipis dari tim lemah Chinese Taipei pada matchday kedua grup F.

Catatan itu membuat Korea Utara sangat percaya diri menghadapi Timnas Indonesia di bawah asuhan Indra Sjafri.

Pelatih Korea Utara, Sin Yong-nam, mengaku bahwasanya mereka sudah membuktikan kualitas di dua laga sebelumnya.

Baca Juga

Dua laga yang dimaksudkan Sin Yong-nam adalah ketika Korea Utara menumbangkan Chinese Taipei (2-0), dan Kyrgyzstan (1-0).

"Kami membuktikannya dengan hasil yang kami dapatkan ini. Hasil di masa depan akan membuktikan kemampuan kami. Yang menang di lapangan adalah pemenang," buka Yong Nam.

"Kami sudah kurang lebih 4 tahun (sebenarnya 3 tahun 8 bulan) kami tidak bisa tampil di kompetisi internasional," lanjut Sin Yong-nam.

"Kami menjaga potensi dan kemampuan tim kami melalui latihan yang baik. Kekuatan kami tidak bisa diukur. Semuanya dibuktikan dengan hasil. Kami banyak berlatih," pungkasnya.

Baca Juga
Asian GamesKorea SelatanKorea UtaraTimnas IndonesiaShin Tae-yongTimnas Indonesia U-24

Berita Terkini