x

Dicomot Saja dari Juventus Next Gen, Ini Pemain Muda yang Bisa Gantikan Alex Sandro

Sabtu, 23 September 2023 14:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain muda Juventus, Dean Huijsen (kanan)/ Foto: Instagram@deanhuijsen.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, harus kehilangan Alex Sandro untuk sementara waktu.

Bek berusia 32 tahun tersebut mengalami cedera hamstring saat menjalani sesi latihan tim. Ia pun terpaksa absen di pertandingan-pertandingan Juventus selanjutnya.

Juventus sendiri sudah buka suara terkait kondisi pemain mereka tersebut dalam rilis yang diunggah di laman resminya.

Berdasarkan keterangan dari klub, Alex Sandro mengalami cedera tingkat menengah pada hamstring paha kirinya.

“Pemain telah memulai proses rehabilitasi dan akan mengulangi tes instrumental dalam 15 hari untuk menentukan waktu pemulihannya dengan lebih tepat,” tulis Juventus.

Dengan situasi ini, Alex Sandro diprediksi akan menepi dari lapangan selama kurang lebih satu sampai dua bulan.

Baca Juga

Ia akan melewatkan sejumlah pertandingan Juventus di Liga Italia seperti menghadapi Sassuolo, Lecce, Atalanta, bahkan AC Milan.

Bahkan berdasarkan estimasi dari Italian Football TV, ia bisa melakukan comeback saat pertandingan kontra Fiorentina pada 5 November.

Ditinggal Alex Sandro untuk waktu yang lama, Juventus tentu tidak tinggal diam. Ada sosok Federico Gatti yang bisa dipilih sebagai pengganti.

Meski begitu, Massimiliano Allegri bukan tanpa pilihan lain. Kesempatan pun juga terbuka untuk pemain muda Juventus, Dean Huijsen.

Baca Juga

Dean Huijsen merupakan bek berusia 18 tahun asal Belanda yang saat ini tercatat sebagai anggota skuad Juventus Next Gen.

Peluangnya untuk berada di tim utama pun terbuka cukup lebar, mengingat ada sejumlah alumni Next Gen yang sudah terlebih dahulu mentas ke sana.

Sebut saja Fabio Miretti, Nicolo Fagioli, dan Samuel Iling-Junior. Keberadaan Juventus Next Gen sejauh ini memang sangat membantu Massimiliano Allegri berburu pemain muda.

Pasalnya, di Italia tidak banyak klub yang memiliki tim kedua. Juventus pun pada akhirnya benar-benar memanen apa yang mereka tuai.

Tidak hanya merekrut pemain dari luar klub, mereka yang berada di skuad Next Gen juga cukup layak dilirik dan diorbitkan. Begitu pula Dean Huijsen.

Hanya saja, Dean Huijsen nampaknya tidak akan dipaksa bermain terlalu berat sebagai pengganti Alex Sandro di sejumlah laga Juventus ke depannya.

Massimiliano Allegri bisa memberinya menit bermain sebagai debutan dan membiarkannya berkembang seiring berjalannya waktu.

Baca Juga

1. Sekilas tentang Dean Huijsen

Pemain muda Juventus, Dean Huijsen (kanan)/ Foto: Instagram@deanhuijsen.

Dean Huijsen merupakan pemain kelahiran Amsterdam yang sempat disebut-sebut sebagai calon titisan Matthijs de Ligt di Timnas Belanda.

Usianya kini masih 18 tahun dan pertama bergabung dengan Juventus pada 2021 dari klub Liga Spanyol, Malaga.

Baca Juga

Sejak mendarat di Turin, sampai saat ini ia sudah mencatatkan 63 penampilan di seluruh kompetisi, termasuk di ajang UEFA Youth League.

Lalu untuk Juventus Next Gen, Dean Huijsen telah bermain di 22 pertandingan Serie C dan Coppa Italia Serie C.

Pemain kelahiran 14 April 2005 ini, sempat bermain untuk tim U-17 dan U-19 sebelum mendapat tiket promosi ke Next Gen pada 2023.

Debutnya untuk Juventus Next Gen terjadi di pertandingan kontra Pordenone pada 8 Januari 2023 dan mencatatkan gol perdananya pada 15 Februari.

Baca Juga

Bicara soal kualitas, Dean Hujsen biasanya lebih dominan menggunakan kaki kanan, namun tidak terlihat canggung saat memakai kaki kirinya.

Selain itu, ia juga memiliki memiliki atribut fisik yang menonjol di antara rekan-rekan seusianya, yakni tinggi badan yang menjulang hingga 1,95 meter.

Tidak heran, banyak yang menyebutnya cocok menjadi ‘kembaran’ maupun titisan Matthijs de Ligt yang dulu juga pernah berseragam Juventus.

Dengan usia yang masih muda, Dean Huijsen memiliki waktu yang cukup panjang pula untuk terus mengeksplorasi skill-nya sebagai seorang bek.

Hanya saja, ia memang harus bersaing dengan Federico Gatti yang kemungkinan besar lebih dipercaya Massimiliano Allegri untuk menggantikan Alex Sandro.

Federico Gatti pun diprediksi masuk starting line up Juventus untuk menghadapi Sassuolo di partai menghadapi Sassuolo malam nanti, Sabtu (23/09/23).

Baca Juga
JuventusAlex SandroLiga ItaliaIndepth

Berita Terkini