x

Legenda Man United Kasihani Erik ten Hag yang Pusing Direcoki Drama Receh Glazer-Sheikh Jassim

Sabtu, 23 September 2023 09:10 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Legenda Manchester United, Alan Smith, memberi dukungan moral kepada Erik ten Hag yang dipusingkan oleh drama Keluarga Glazer dan Sheikh Jassim.

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Alan Smith, memberi dukungan moral kepada Erik ten Hag yang dipusingkan oleh drama Keluarga Glazer dan Sheikh Jassim terkait akuisisi klub Liga Inggris (Premier League) tersebut.

Penjualan Manchester United sampai sekarang belum menemukan titik terang. Hal ini dinilai menjadi sebab terpuruknya performa tim asuhan Erik ten Hag musim ini.

Baca Juga

Melihat kondisi mantan klubnya yang memprihatinkan, eks gelandang Setan Merah, Alan Smith, turut memberi komentarnya via Manchester Evening News.

"Saya rasa, Manchester United saat ini sedang berada di masa transisi. Ada diskusi soal penjualan klub dan laporan terkait situasi intern klub tersebut," ujar Smith.

"Saya tidak mau berspekulasi tentang situasi para pemain, tapi saya rasa hal ini berat bagi Ten Hag yang menghadapi situasi yang tak bisa ia kendalikan."

"Saya yakin bahwa klub akan memberinya waktu. Saya tidak merasa bahwa sang pemilik tidak akan melibatkan manajer kalau mereka serius menjualnya (Manchester United)."

Baca Juga

"Kalau pemilik baru sudah datang, mereka bisa mencari manajer baru atau mereka memberinya (Ten Hag) waktu untuk membangun skuad. Saya tidak merasa akan ada masalah dalam hal ini," tutupnya.

Erik ten Hag memang belum lama ini dinilai kurang mampu mengatur kondisi dalam skuad asuhannya. Hal ini bisa dilihat dari kasus Antony, Mason Greenwood, dan Jadon Sancho.

Situasi tersebut lantas diyakini menjadi salah satu faktor Sheikh Jassim tidak sudi memenuhi tuntutan Keluarga Glazer sebesar 6 miliar pound.

Sehingga, proses penjualan Manchester United sampai sekarang masih belum bisa diselesaikan. Namun, Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe masih terus menanti perkembangannya.

Baca Juga

1. Sheikh Jassim Masih Setia

Sheikh Jassim masih setia menunggu akuisisi Manchester United.

Sheikh Jassim dikabarkan masih setia berharap bisa mengakuisisi klub Manchester United meski Keluarga Glazer terus menunda penjualannya.

Melansir dari Sky Sports, Sheikh Jassim ternyata masih terus menanti perkembangan informasi terkait proses kepemilikan Manchester United.

Baca Juga

Padahal, proses ini sudah dimulai sejak November 2022 yang lalu, tepatnya saat pihak Glazer pertama kali mengumumkan penjualan saham Setan Merah.

Glazer dikabarkan masih meminta lebih banyak dari 5 miliar pound, jumlah penawaran yang sudah diajukan oleh Sheikh Jassim.

Beberapa waktu yang lalu, muncul rumor bahwa Glazer menaikkan tuntutan mereka menjadi 6 miliar pound. Bahkan, ada rumor yang menyebut sampai 10 miliar pound.

Masalahnya, proses yang berlarut-larut ini juga berdampak pada harga saham Manchester United, yang bakal terus menurun selama belum ada titik terang.

Baca Juga

Ternyata, Sheikh Jassim masih setia dan terus berharap bisa mengakuisisi klub favoritnya itu 100 persen seperti yang sudah dijanjikan.

Hanya saja, rival Sheikh Jassim yang bernama Sir Jim Ratcliffe juga melakukan hal yang sama, yakni terus menunggu dan berharap bisa menang.

Ada rumor bahwa Sheikh Jassim akan beralih ke Tottenham Hotspur yang dikabarkan menjadi Plan B-nya kalau gagal ke Old Trafford.

Namun untuk sementara ini, bankir Qatar itu akan tetap berdiskusi dengan Raine Group untuk mencari solusi agar bisa mengakuisisi Manchester United sesuai rencana awal.

Baca Juga
Manchester UnitedAlan SmithLiga InggrisErik ten HagSheikh JassimKeluarga Glazer

Berita Terkini