x

Manchester United Ambil Langkah Kejutan Dekati Zidane Gantikan Erik ten Hag

Sabtu, 23 September 2023 10:50 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan siap mendekati Zinedine Zidane untuk menggantikan posisi Erik ten Hag.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan siap mendekati Zinedine Zidane untuk menggantikan posisi Erik ten Hag.

Media Spanyol OkDiario memberi kabar kejutan bahwa Manchester United tengah mempertimbangkan untuk merekrut Zinedine Zidane jadi pengganti Erik ten Hag.

Baca Juga

Hal ini dilakukan setelah melihat kacaunya performa Setan Merah di kancah domestik dan Eropa, sekaligus situasi para pemain mereka yang kurang kondusif.

Manchester United saat ini menghuni peringkat 13 di klasemen sementara Premier League 2023/24 dengan torehan enam poin, hasil dari 2 kali menang dan 3 kali kalah.

Mereka juga gagal menang di Liga Champions 2023/24 melawan Bayern Munchen yang berakhir dengan skor 3-4. Hal ini membuat Setan Merah jadi juru kunci Grup A.

Eks pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, disebut bakal diangkut ke Old Trafford kalau Ten Hag tidak bisa memperbaiki situasi tersebut.

Baca Juga

Semenjak meninggalkan Madrid pada 2021 yang lalu, Zidane memang belum mendapat klub baru sampai sekarang. Sehingga, ia bisa direkrut Manchester United kalau tawarannya sesuai.

Permasalahannya, rival sekota Manchester City itu sudah dua kali mendekati Zidane selama ini, tepatnya sebelum mereka mendatangkan Ten Hag pada 2022.

Namun, Zidane terus menolaknya. Kali ini, mereka berpotensi kembali mendekatinya kalau sudah memecat Ten Hag di masa mendatang.

Belum diketahui kebenaran rumor tersebut lantaran minimnya informasi yang beredar. Selain Zidane, Manchester United juga melirik pelatih Feyenoord, Arne Slot.

Baca Juga

1. Manchester United Juga Melirik Arne Slot Jadi Suksesor Ten Hag

Pelatih Feyenoord, Arne Slot, yang jadi incaran Manchester United.

Selain Zinedine Zidane, Manchester United juga dikaitkan dengan pelatih Feyenoord yang bernama Arne Slot untuk menggantikan Erik ten Hag.

Arne Slot sendiri memang pernah mengatakan bahwa Premier League merupakan tujuannya. Sehingga, Setan Merah berpeluang besar mendapatkannya.

Baca Juga

Sebelumnya, pelatih kelahiran Belanda itu juga menjadi incaran Tottenham Hotspur sebelum resmi mendatangkan Ange Postecoglou.

Namun, Slot menolaknya untuk tetap bertahan bersama Feyenoord. Meski demikian, mungkin Slot akan mempertimbangkan kalau proposal yang datang berasal dari Manchester United.

Untuk saat ini, belum bisa dipastikan siapa yang diprioritaskan manajemen Setan Merah antara Arne Slot dan Zinedine Zidane.

Sebab, mereka masih ingin melihat perubahan Manchester United di tangan Erik ten Hag selama beberapa laga ke depan.

Baca Juga

Ten Hag wajib melakukan evaluasi total agar mampu membawa timnya kembali ke posisi elite Premier League 2023/24 sekaligus lolos babak grup Liga Champions.

Jebloknya performa Manchester United ditambah hubungan sang pelatih dengan Antony, Mason Greenwood, dan Jadon Sancho juga berdampak pada pemilik mereka, Keluarga Glazer.

Glazer diyakini menunda penjualan klub Liga Inggris, Manchester United, ke Sheikh Jassim atau Sir Jim Ratcliffe lantaran situasi intern yang masih berantakan.

Baca Juga
Real MadridZinedine ZidaneLiga InggrisErik ten HagArne SlotKeluarga Glazer

Berita Terkini