x

Hasil Liga Inggris Arsenal vs Tottenham Hotspur: Derby London Utara Berakhir 2-2

Minggu, 24 September 2023 22:07 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor:
Selebrasi para pemain Arsenal usai Gabriel Jesus mencetak gol ke gawang Manchester United pada laga Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Senin (04/09/23). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM - Hasil Liga Inggris 2023/2024 antara Arsenal vs Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, Minggu (24/09/23), kedua tim bermain imbang 2-2.

Laga super big match tersaji pada pekan ke-6 Liga Inggris 2023/2024, akhir pekan ini. Dua tim yang bertengger di peringkat 5 besar, Arsenal dan Tottenham Hotspur, bertemu di Emirates Stadium.

Baca Juga

Dalam duel yang digelar Minggu (24/09/23) malam WIB tersebut, Arsenal dan Tottenham bermain imbang 2-2.

Tottenham lebih dahulu membuat kejutan saat menggetarkan jala gawang Arsenal pada menit ke-3. Namun, gol ini dianulir karena Son Heung-min berada dalam posisi offside.

Tak mau kalah, Arsenal juga memiliki peluang emas pada menit ke-13 lewat gabriel Jesus, menyambar umpan Bukayo Saka. Namun, penampilan gemilang Guglielmo Vicario di bawah mistar menyelamatkan Tottenham.

Arsenal akhirnya berhasil mencetak gol pembuka di menit ke-26. Cristian Romeo, yang berupaya memblok sepakan Bukayo Saka, justru berbelok masuk ke gawang Tottenham. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Baca Juga

Usai memimpin, Arsenal terus menekan Tottenham. Namun, skuat Ange Postecoglou tak kehilangan akal untuk membobol gawang David Raya.

Peluang emas kembali terjadi di menit ke-36, ketika Son Heung-min melepas umpan tarik yang disambar Brennan Johnson. Sayang, David Raya masih sanggup mengamankan gawangnya.

Tottenham tak menyerah. Dengan skema yang hampir mirip, mereka berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-42. Kali ini, giliran James Maddison yang memberikan umpan tarik yang kemudian disambar Son Heung-Min.

Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, Arsenal pun mencoba merombak susunan pemain dengan memasukkan Jorginho dan Kai Havertz, menggantikan Declan Rice dan Fabio Vieira.  

Baca Juga

1. Susunan Pemain Arsenal vs Totttenham

Son Heung-min di laga Tottenham vs Brighton (08/04/23). (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

Perubahan yang dilakukan Arsenal rupanya membuahkan hasil. The Gunner kembali unggul pada menit ke-54 lewat gol penalti yang dilesakkan Bukayo Saka. 

Namun, keunggulan Arsenal tak berlangsung lama. Semenit berselang, Tottenham menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat aksi Son Heung-Min.

Baca Juga

Pertandingan pun menjadi makin seru. Kedua tim saling bertukar serangan dengan tempo cepat, yang membuat Derby London Utara kali ini menarik untuk disaksikan.

Memasuki 15 menit terakhir, Tottenham menarik keluar Son Heung-min dan James Maddison, yang menjadi aktor gol penyama kedudukan Tottenham. The Lilywhites tampak ingin mempertahankan hasil imbang demi membawa pulang poin dari Emirates Stadium.

Langkah ini terbukti jitu. Dengan kian rapatnya pertahanan Tottenham, Arsenal sebagai tuan rumah pun frustrasi untuk mencetak gol.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-2 tak berubah. Dengan demikian, kedua tim sama-sama membawa pulang 1 angka.

Baca Juga

Berikut ini susunan pemain yang diturunkan kedua pelatih saat Arsenal menghadapi Tottenham Hotspur pada Minggu (24/09/23):

Arsenal (4-3-3): David Raya; B. White, W. Saliba, Gabriel, O. Zinchenko; M. Odegaard, D. Rice, Fabio Vieira; B. Saka, E. Nketiah, Gabriel Jesus

Pelatih: Mikel Arteta

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): G. Vicario; D. Udogie, M. van de Ven, C. Romeo, Pedro Porro; Y. Bissouma, P. Sarr; B. Johnson, J. Maddison, D. Kulusevski; Son Heung-min

Pelatih: Ange Postecoglou

Baca Juga
ArsenalTottenham HotspurLiga InggrisHasil Liga Inggris

Berita Terkini