x

3 Bintang yang Bisa Diboyong Chelsea di Bursa Transfer Januari Bila Gaet Zinedine Zidane

Selasa, 26 September 2023 17:40 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Zinedine Zidane tak kuasa menahan malu usai Real Madrid kalah 0-1 dari Cadiz di lanjutan LaLiga Spanyol 2020/21.

INDOSPORT.COM - Zinedine Zidane berpotensi bisa menggantikan Mauricio Pochettino sebagai pelatih kepala Chelsea, setelah The Blues jeblok di kompetisi Liga Inggris 2023-2024.

Chelsea besutan Mauricio Pochettino harus menelan kekalahan 0-1 atas Aston Villa di pekan ke-6 Liga Inggris 2023-2024 pada Minggu (24/09/23) lalu.

Baca Juga

Hasil tersebut membuat Chelsea atau The Blues menghuni peringkat 14 dengan torehan lima poin, hasil dari 1 kali menang, 2 kali imbang, dan 3 kali kalah.

Melihat hal ini, Mauricio Pochettino pun melampiaskan rasa frustrasinya dengan berkata bahwa skuad asuhannya yang masih muda telah membuat banyak blunder.

"Pemain selalu ingin menang, tapi ketika mereka berusia muda dan belum punya pengalaman, mereka sering melakukan kesalahan," ujar Poch seperti dilansir dari The Sun.

"Itulah alasan kami kecewa. Kami sudah terlalu sering melihat banyak situasi seperti ini. Kami harus cepat berbenah. Kami harus cepat dewasa sebagai sebuah tim."

"Pemain seperti Nico (Nicolas Jackson) masih sangat muda dan ia butuh waktu untuk belajar. Kami harus belajar bersama. Sangat sulit untuk membahas hal positif di situasi seperti ini."

"Mereka (Todd Boehly dan manajemen Chelsea) kecewa. Mereka sudah bersemangat dengan proyek ini, tapi merasa kecewa. Mereka harus mendukung rencana kami."

Dari komentarnya itu, Pochettino seakan-akan mendesak Todd Boehly untuk tidak meninggalkan rencana awal (mengisi skuad Chelsea dengan pemain muda) dan terus memberi solusi.

Namun, alih-alih ikut berperan dalam skuad Pochettino, Boehly malah sedang sibuk dengan ambisinya membangun Stadion Stamford Bridge.

Kondisi tersebut membuat posisi Mauricio Pochettino dipastikan sudah tidak aman. Bila kembali menelan kekalahan, maka Todd Boehly diprediksi bisa mencari calon pengganti.

Zinedine Zidane menjadi salah satu calon kandidat kuat pengganti Mauricio Pochettino. Ia kini masih menjadi "penangguran" usai meninggalkan raksasa Liga Spanyol, Real Madrid.

Sebenarnya sudah banyak tawaran datang kepada legenda Timnas Prancis tersebut. Bahkan Chelsea sempat dilaporkan mengajukan proposal pada awal tahun 2023 lalu.

Baca Juga

Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, dilaporkan ingin menjadikan Zidane sebagai pengganti Graham Potter kala itu. Hanya saja karena tak fasih berbahasa Inggris, Zinedine Zidane akhirnya gagal merapat ke kompetisi Liga Inggris.

Zidane mempunyai rekam jejak yang luar biasa ketika membesut Real Madrid. Ia berhasil memenangkan tiga gelar Liga Champions Eropa berturut-turut.

Berikut INDOSPORT telah merangkum tiga pemain bintang yang bisa didatangkan oleh Zinedine Zidane bila resmi membesut Chelsea:

Baca Juga

1. Toni Kroos

Toni Kroos saat laga Liga Champions antara Shakhtar Donetsk vs Real Madrid

Yang pertama ada Toni Kroos. Gelandang andalan Timnas Jerman dan Real Madrid tersebut berpotensi bisa diboyong oleh Zinedine Zidane ke Chelsea.

Bukan tanpa alasan, kontrak Toni Kroos di Real Madrid hanya tersisa hingga Juni 2024 mendatang. Ini berarti dirinya akan menjadi pemain gratisan saat musim 2023-2024 selesai.

Baca Juga

Toni Kroos memiliki kedekatan dengan Zinedine Zidane. Mereka pernah menjalin kerja sama saat Zidane masih membesut Real Madrid.

Meski usia Kroos sudah menginjak 33 tahun, namun dirinya masih belum habis. Ia kini tercatat sudah mengemas satu gol dan satu assist dalam enam pertandingan di Liga Spanyol.

Luka Modric

Selanjutnya ada Luka Modric yang juga memiliki kedekatan dengan Zinedine Zidane saat masih membesut Real Madrid.

Sama seperti Tono Kroos, kontrak Luka Modric juga akan berakhir pada Juni 2024 mendatang.

Hal itu membuat Chelsea bisa menggaetnya secara gratis. Ia sebenarnya sempat dirumorkan hengkang pada bursa transfer musim panas 2023 lalu.

Akan tetapi, Luka Modric memutuskan tetap bertahan di Real Madrid hingga kontraknya selesai, meski mendapat tawaran menggiurkan dari klub arab.

Kylian Mbappe

Kontrak Mbappe di PSG akan habis tahun depan. Les Parisiens bertekad mempertahankannya, namun sang pemain menolak memperpanjang kontrak.

Tahun lalu, Mbappe nyaris meninggalkan PSG namun memilih meneken kontrak baru. Padahal, Real Madrid sudah hampir menggaetnya dengan gratis.

Baca Juga

Real Madrid terus menerus menggoda sang bintang agar mau merapat ke Los Blancos. Mereka kemungkinan akan menggoda PSG agar menjual sang bintang di bursa transfer Januari 2024 dengan harga murah.

Akan tetapi, Chelsea di bawah besutan Zinedine Zidane bisa saja menikung renana Real Madrid. Pasalnya, adanya sosok Zidane sebagai legenda Prancis akan membuat Kylian Mbappe bisa merapat ke The Blues.

Pada Juni 2023 lalu, Pelatih asal Prancis itu pun mengungkapkan keinginannya kembali melatih dan ingin suatu saat nanti bisa menjadi menangani tim yang diperkuat Kylian Mbappe.

Baca Juga
Bursa TransferLuka ModricChelseaZinedine ZidaneToni KroosMauricio Pochettino

Berita Terkini