x

Beda Nasib Pratama Arhan dan Bek Filipina Jefferson Tabinas di J2 League: Bagaikan Bumi dan Langit

Selasa, 26 September 2023 20:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Sudah hampir setengah musim perhelatan kompetisi J2 League 2023 berlangsung di musim ini. Ini pun menjadi musim kedua pemain asal Indonesia Pratama Arhan berlaga di Tokyo Verdy.

INDOSPORT.COM - Sudah hampir setengah musim perhelatan kompetisi J2 League 2023 berlangsung di musim ini. Ini pun menjadi musim kedua pemain asal Indonesia Pratama Arhan berlaga di Tokyo Verdy.

Pratama Arhan memang memasuki musim keduanya berkarier di kancah J2 Leeague. Arhan masih setia membela panji Tokyo Verdy di ajang kompetisi starata kedua di kompetisi sepak bola di Jepang.

Baca Juga

Lantas bagaimana peforma Pratama Arhan di Tokyo Verdy musim ini?. Memang penampilan Arhan bersama Tokyo Verdy di musim ini masih jauh dari ciamik.

Bagaimana tidak, sebab Pratama Arhan masih kesulitan mendapatkan menit bermain bersama Tokyo Verdy musim ini. 

Padahal di level Timnas Indonesia, penampilan. Pratama Arhan mampu ambil gemilang. Bagaimana tidak Pratama Arhan berhasil mempersembahkannya medali emas untuk Timnas Indonesia U-22 di ajang SEA Games Kamboja beberapa waktu lalu.

Tetapi prestasi ini sepertinya masih belum cukup membawa Pratama Arhan untuk bisa menembus skuat inti Tokyo Verdy.

Baca Juga

Terbukti, di J2 League musim ini Pratama Arhan baru satu kali bermain, di mana ia diturunkan sebagai pemain pengganti di babak kedua ketika Tokyo Verdy melawan Shimizu S-Pulse dalam pekan ke-29 J2 League di Ajinomoto Stadium, Tokyo, pada Minggu (6/8/2023) sore WIB.

Mantan pemain PSIS Semarang itu masuk pada menit ke-80 untuk menggantikan Hidemasa Koda. Namun, Pratama. Arhan gagal menyelamatkan Tokyo Verdy dari kekalahan.

Tokyo Verdy mesti menelan kenyataan pahit akibat dipermalukan Shimizu S-Pulse, yang juga menjadi pesaingnya di papan atas J2 League, dengan skor tipis 0-1.

Hingga saat ini Pratama Arhan baru bermain setidaknya hanya 10 menit bersama Tokyo Verdy di musim ini.

Baca Juga

Bila menelisik pemain asal Asia Tenggara lainnya yang bermain di J2 League musim ini, penampilan Pratama Arhan berbanding jauh dengan pemain asal FIlipina, Jefferson Tabinas.

Jefferson Tabinas yang bermain bersama Mito Hollyhock ini sudah tampil sebanyak 18 laga di kancah J2 LEgaue musim ini. Bila dikalkulasi dalam menit bermain, Tabinas sudah bermain dengan durasai 1.157 menit.

Melihat perbandingan antara Pratama Arhan dan Jefferson Tabinas di kancah J2 League musim ini tentu sangat jauh berbeda. Hal ini bagaimana Bumi dan Langit.

In Depth SportsJ2 LeaguePratama ArhanTokyo VerdyIndepth

Berita Terkini