x

Rapor Robi Darwis Selama Perkuat Timnas U-24 di Fase Grup F Asian Games 2022

Rabu, 27 September 2023 10:37 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Robi Darwis kembali berlatih dengan tim Persib Bandung usai TC bersama Timnas Indonesia U-20.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Robi Darwis, saat ini sedang memperkuat timnas Indonesia U-24 dalam hajatan akbar Asian Games 2022 di Hangzhou, China. 

Selama Asian Games 2022, timnas Indonesia U-24 asuhan pelatih Indra Sjafri, sudah tampil dalam tiga pertandingan. Ketiga laga tersebut, yakni pada babak penyisihan Grup F.

Baca Juga

Pada tiga pertandingan Grup F tersebut, Robi Darwis menjadi salah satu pemain yang sering mendapatkan kesempatan bermain. INDOSPORT merangkum penampilan gelandang asal Cianjur ini, selama fase grup.

Laga pembuka timnas U-24 di Asian Games 2022 yakni melawan Kirgistan, di Zheijang Normal University East Stadium, Selasa (19/9/23).

Pada pertandingan tersebut, Robi Darwis mendapatkan tugas sebagai bek kanan, dia tampil sebagai starter dan mendapatkan kepercayaan bermain penuh.

Timnas Indonesia U-24 pada pertandingan perdana Grup F berhasil mengamankan poin penuh, setelah meraih kemenangan dengan skor 2-0. 

Baca Juga

Gol Indonesia dipersembahkan oleh Ramai Rumakiek pada menit ke-58 lewat solo run ciamik dan Hugo Samir memanfaatkan blunder bek Kirgistan pada injury time babak kedua

Kemudian, pada pertandingan kedua Grup F Asian Games 2022 menghadapi Taiwan di Zhejiang Normal University East Stadium, Kamis (21/9/23), Robi bermain sebagai pemain pengganti.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 14 di timnas Indonesia U-24 ini, baru mendapatkan kesempatan bermain pada babak kedua untuk menggantikan posisi Bagas Kaffa.

Pada pertandingan kedua Grup F ini, timnas Indonesia gagal meraih poin, lantaran secara mengejutkan kalah 0-1 dari Taiwan. Gol tunggal dalam laga tersebut, dicetak oleh Wen-Yen Chin di menit 47.

Kekalahan tersebut, membuat langkah tim Garuda ke babak 16 besar sedikit terjal. Meski demikian, peluang timnas Indonesia U-24 untuk lolos ke babak selanjutnya masih terbuka.

Baca Juga

1. Laga Pamungkas Grup F

Starting eleven Timnas Indonesia U-24 saat menghadapi Chinese Taipe pada laga kedua fase grup F Asian Games 2022, Kamis (21/09/23).

Pada pertandingan ketiga atau terakhir Grup F Asian Games 2022, timnas Indonesia U-24 menghadapi Korea Utara, di Stadion Zhejiang Normal University East Stadium, Minggu (24/9/23).

Robi Darwis kembali mendapatkan kepercayaan untuk tampil sejak menit pertama, pada pertandingan pamungkas Grup F Asian Games 2022. Selain itu, pemain jebolan Akademi Persib ini, tampil penuh.

Memiliki kelebihan dalam lemparan ke dalam yang jauh, Robi Darwis berusaha memanfaatkannya dengan harapan bisa menjadi umpan berbahaya dan dimaksimalkan menjadi gol oleh rekan-rekannya.

Baca Juga

Namun, pada pertandingan pamungkas Grup F Asian Games 2022, timnas Indonesia U-24 gagal meraih poin, setelah kalah tipis 1-0 dari Korea Utara.

Gol tunggal Korea Utara pada pertandingan tersebut, dicetak Yu-song Kim saat laga memasuki menit 40. Hasil tersebut, membuat timnas U-24 mengakhiri perjuangan di fase grup Asian Games 2022 dengan tiga poin dan menduduki posisi ke-3 Grup F.

Meski demikian, timnas Indonesia U-24 memastikan lolos ke babak 16 besar. Pasukan Indra Sjafri lolos sebagai salah satu peringkat ke-3 terbaik.

Baca Juga

Uzbekistan dipastikan menjadi lawan timnas Indonesia U-24 di 16 besar Asian Games 2022 usai menjadi juara Grup C. Laga tersebut, akan digelar di Stadion Shangcheng Sports Centre, Hangzhou, Kamis (28/09/23). 

Peluang Robi Darwis tampil pada pertandingan 16 besar tersebut cukup besar, pasalnya pelatih timnas Indonesia U-24 pasti ingin memaksimalkan kelebihan yang dimiliki pasukannya, seperti lemparan bola jarak jauh yang dimiliki Robi.

Persib BandungAsian GamesTimnas IndonesiaBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaRobi DarwisAsian Games 2022Timnas Indonesia U-24

Berita Terkini