x

Gara-gara Kesalahan Kecil, Timnas Indonesia U-24 Harus Takluk dari Uzbekistan

Kamis, 28 September 2023 20:44 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Pertandingan 16 besar Asian Games 2022 antara Timnas Indonesia U-24 vs Uzbekistan pada Kamis (28/09/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri menilai ada eror yang dilakukan oleh anak asuhnya saat takluk dari Uzbekistan. Bagi Indra kesalahan tersebut yang membuat langkah Timnas Indonesia U-24 terhenti di Asian Games 2022.

Usai sudah perjalanan Timnas Indonesia U-24 di ajang Asian Games 2022. Skuat Garuda harus terhenti di babak 16 besar setelah takluk dari Uzbekistan.

Baca Juga

Bermain di Stadion Shangcheng Sport Center, Timnas Indonesia U-24 takluk dengan skor 0-2. Timnas Indonesia U-24 sejatinya mampu memberikan perlawanan hingga 90 menit waktu normal.

Namun tembok kokoh pertahanan Timnas Indonesia U-24 akhirnya runtuh juga di menit 90+2. Di mana Shezod Esanov mampu merobek jala Ernando Ari.

Timnas Indonesia U-24 sejatinya mampu mencetak gol di menit 109 lewat Ramdhan Sananta. Sayang gol tersebut dianulir karena Sananta dinilai sudah dalam posisi offside.

Timnas Indonesia U-24 sempat bermain dengan 10 orang setelah Hugo Samir harus menerima kartu kuning kedua di menit 112. Kurang jumlah pemain, Uzbekistan mampu menambah gol kembali Shezod Esanov mencatatkan namanya di menit 120.

Baca Juga

Menanggapi kekalahan ini, pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri tetap memberikan apresiasi kepada para pemainnya yang sudah berjuang.

Namun memang dalam laga tersebut ada kesalahan kecil yang dilakukan anak asuhnya dan membuat Timnas Indonesia U-24 kemasukan gol.

“Pertandingan hari ini memang menjadi pertandingan terakhir Timnas Indonesia di ajang Asian Games. Tentu pertama saya mengucapkan banyak terimakasih kepada pemain saya uan sudah berjuang selama 2x45 menit dan diakhiri hingga babak perpanjangan waktu,” ucap Indra Sjafri.

“Game kali ini memang berjalan sesuai dengan apa yang game plan lakukan. Tetapi memang ada kesalahan kecil yang berhasil dimanfaatkan oleh Uzbekistan,” jelas Indra Sjafri.


1. Sudah Bermain Baik

Pertandingan 16 besar Asian Games 2022 antara Timnas Indonesia U-24 vs Uzbekistan pada Kamis (28/09/23).

Indra Sjafri menilai sejatinya anak asuhnya memang sudah bermain dengan baik. Namun memang kesalahan kecil yang terjadi sangat dimanfaatkan dengan baik oleh Uzbekistan.

“Sebenarnya sebelum gol itu terjadi semua pemain secara disiplin menjalankan apa yang kta inginkan. Di mana mereka fokus menjaga setiap pergerakan pemain Uzbekistan.” Kata Indra Sjafri.

Baca Juga

“Tetapi sepak bola terkadang ada eror kecil dan eror tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh tim lawan,” tukas Indra.

Meski begitu, Indra tetap memberikan apresiasi besar kepada anak asuhnya yang sudah berjuang di ajang Asian Games 2022 ini. 

Tak lupa dia mengucapkan terimakasih besar kepada klub-klub yang sudah berbesar hati melepas pemainnya membela Timnas Indonesia di ajang Asian Games meski di luar agenda FIFA Matchday.

Baca Juga

“Tetapi terlepas dari itu kami mengucapkan sekali lagi terimakasih kepada semua pemain dan juga saya mengucapkan terimakasih kepada klub yang sudah memberikan pemainnya untuk timnas di Asan Games.”

“Walaupun ini bukan agenda resmi FIFA tetapi klub berkorban memberikan pemainnya untuk timnas sekali lagi terimakasih,” tutup pelatih asal Sumatera Barat ini.

PSSIIndra SjafriUzbekistanRamadhan SanantaAsian Games 2022Timnas Indonesia U-24

Berita Terkini