x

Inzaghi Harus Rombak Skuat Inter Milan usai Dipecundangi Sassuolo di Liga Italia

Kamis, 28 September 2023 23:16 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, di laga melawan Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions, Kamis (17/02/22) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo

INDOSPORT.COM – Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi harus merombak skuatnya pada laga lanjutan Liga Italia akhir pekan nanti usai telan kekalahan dari Sassuolo.

Bertanding di stadion Giuseppe Meazza hari Kamis (28/09/2023) dini hari WIB, Inter Milan sebagai tuan rumah gagal amankan poin penuh pada pekan kelima lantaran takluk 1-2 dari Sassuolo.

Baca Juga

Sempat mencetak gol lebih dulu melalui tembakan keras Denzel Dumfries, namun tim tamu berhasil membalas lewat dua gol Nedim Bajrami dan Domenico Berardi.

Dengan kekalahan ini, Inter Milan masih bertahan di puncak klasemen Liga Italia 23/24 lewat raihan 15 poin, namun mereka hanya unggul produktivitas gol dari AC Milan di tempat kedua.

Sementara buat Sassuolo, tambahan tiga angka dari markas Inter Milan membuat mereka merangsek naik ke peringkat 8 dengan raihan 9 angka.

Usai pertandingan, Simone Inzaghi mengatakan bahwa Lautaro Martinez cs bermain grasak-grusuk saat tertinggal sehingga mereka hanya memiliki sedikit peluang lawan Sassuolo.

Baca Juga

“Kami menjalani babak pertama dengan baik. Berdasarkan apa yang kami ciptakan, kami seharusnya bisa mencetak lebih dari satu gol,” ujar Simone Inzaghi dilansir dari Sempre Milan.

“Di babak kedua kami memulai dengan baik. Lalu terjadi kesalahan saat gol penyama kedudukan, dan sejak saat itu kami kehilangan ketenangan,” terang Inzaghi.

“Kami menciptakan sedikit peluang, tetapi tidak dengan ketenangan seperti yang kami pertahankan pada 65 menit pertama,” lanjutnya.

Setelah menghadapi Sassuolo, pada akhir pekan nanti Inter Milan akan kembali bertanding di Liga Italia dengan bertandang ke markas Salernitana, Minggu (01/10/2023).

Jelang laga tersebut, Inter Milan disarankan merombak starting XI mereka demi bisa bermain kembali raih kemenangan.

Baca Juga

1. Skuat Kelelahan

Pemain Inter Milan, Lautaro Martinez berusaha merebut bola dari kaki pemain Real Sociedad di Liga Champions.

Melansir dari laman Gazzetta dello Sport, disebutkan bahwa dua pilar utama Inter Milan di lini depan yakni Lautaro Martinez dan Marcus Thuram terlihat sangat kelelahan saat menghadapi Sassuolo.

Hal tersebut disinyalir jadi penyebab mengapa dua striker Inter Milan itu gagal mencetak gol di laga kemarin.

Baca Juga

Sebelum menghadapi Sassuolo, pelatih Simone Inzaghi memang selalu memainkan Marcus Thuram dan Lautaro Martinez sebagai starter dalam lima pertandingan terakhir Inter MIlan di Liga Italia.

“Lautaro dan Thuram sama-sama kelelahan. Rendahnya tingkat energi Thuram dan Lautaro adalah faktor penentu penampilan buruk mereka melawan Sassuolo,” tulis Gazzetta dello Sport.

Oleh sebab itu, saat menghadapi Salernitana yang musim ini belum pernah raih kemenangan, Inter Milan diminta untuk mengistirahatkan dua striker utama mereka.

Sebagai opsi, Inzaghi bisa memainkan Alexis Sanchez yang sudah pulih dari cedera sebagai starter dan memainkan satu gelandang mereka di posisi second striker.

Baca Juga

Selain Marcus Thuram dan Lautaro Martinez, ada beberapa pemain Inter Milan yang juga terlihat kelelahan yakni Hakan Calhanoglu, Nicolo Barella serta Federico Dimarco.

Ketiga pemain tersebut juga selalu jadi pilihan utama Inzaghi saat Inter Milan melakoni enam pertandingan awal di Liga Italia musim ini.

Inter Milan sendiri memang melakoni jadwal cukup padat di penghujung September ini. Tak cuma Liga Italia, Nerazzurri juga harus bertanding di ajang Liga Champions.

Kemudian Inter Milan juga harus bersiap menghadapi Coppa Italia dan Supercoppa yang bakal berlangsung di Arab Saudi.

Baca Juga
Inter MilanSassuoloSimone InzaghiLiga Italia

Berita Terkini