x

Lorran, Remaja 17 Tahun Brasil yang Bikin Chelsea dan Manchester United Sikut-sikutan

Jumat, 29 September 2023 14:45 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain Flamengo, Lorran Lucas Pereira de Sousa. Foto: Instagram@lorranlucas10.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea dan Manchester United, sedang dikaitkan dengan pemain muda Brasil, Lorran Lucas Pereira de Sousa.

Lorran, sapaan akrabnya, saat ini tercatat sebagai gelandang klub Liga Brasil, Flamengo. Usianya pun masih 17 tahun.

Sudah ramai diberitakan di luar sana, bahwa Chelsea dan Manchester United berminat mendatangkan wonderkid Negeri Samba ini sebagaimana bocoran dari Fabrizio Romano.

Berdasarkan laporan dari pakar transfer dan jurnalis Italia tersebut, baik Chelsea maupun Manchester United telah meluncurkan tim scouting mereka untuk memantau sang pemain.

Dalam laporan itu juga, disebutkan bahwa Lorran memiliki klausul pelepasan di angka 50 juta euro atau sekitar 819 miliar.

Lorran berada di bawah naungan agen Jay-Z, Roc Nation Sports Brazil, bersama sejumlah pemain lainnya seperti Vinicius Jr dan Endrick.

Baca Juga

Untuk sekarang, Chelsea dan Manchester United masih dalam fase memantau dan melihat sepak terjang Lorran bersama klubnya saat ini.

Keputusan untuk mendatangkannya mungkin akan diambil nanti seiring berjalannya waktu. Jika cocok, tawaran akan diluncurkan ke Flamengo.

Chelsea sendiri belakangan cukup sering mendatangkan pemain dari Brasil. Mereka telah merekrut Andrey Santos, Angelo Gabriel, dan Deivid Washington.

Sementara itu, Manchester United memiliki Casemiro dan Antony di skuad Erik ten Hag. Jika Lorran merapat, ia akan menambah jumlah pemain Brasil di kancah Liga Inggris.

Baca Juga

Lorran Lucas Pereira de Sousa lahir di Rio de Janeiro pada 4 Juli 2006 dan mengawali karier sepak bolana dari klub lokal bernama Madureira.

Ia kemudian bergabung dengan akademi Flamengo pada 2020 dan akhirnya menandatangani kontrak profesional saat usianya genap 16 tahun pada Juli 2022.

Kontrak yang ditandatanganinya itu berlaku hingga Juli 2025 mendatang. Lalu belum lama ini, masa baktinya pun ditambah hingga Desember 2025.

Desember 2025, apabila Chelsea maupun Manchester United mau menunggu pun nampaknya bukan ide yang buruk.

Selain berpotensi mendatangkannya tanpa perlu merogoh kocek dalam, mereka bisa membiarkan Lorran berkembang lebih lanjut di Flamengo sebelum membawanya.

Baca Juga

1. Profil dan Sepak Terjang Lorran

Pemain Flamengo, Lorran Lucas Pereira de Sousa. Foto: Instagram@lorranlucas10.

Setelah menandatangani kontrak profesional bersama Flamengo, Lorran Lucas Pereira de Sousa melakoni laga debutnya untuk tim utama pada Januari 2023.

Ia masuk menggantikan Matheus Franca di pertandingan kontra Audax Rio di ajang Campeonato Carioca.

Tidak lama kemudian, masih pada bulan yang sama, Lorran akhirnya pecah telur juga di tim utama Flamengo lewat gol perdananya.

Golnya yang tercipta di pertandingan kontra Bangu itu pun menjadikannya pencetak gol termuda sepanjang sejarah Flamengo (16 tahun 6 bulan 20 hari).

Laman Football Talent Scout mendeskripsikannya sebagai pemain kreatif dengan beragam teknik hebat.

Baca Juga

Ia unggil dalam penguasaan bola, mobilitas, keterampilan akselerasi, dribel pendek, dan kemampuan passing menengah-pendek yang bagus.

Posisi utamanya adalah gelandang serang, namun ia juga bisa dimainkan sebagai second striker. Ia cenderung berkaki kanan.

Meski begitu, ia masih bisa melakukan dribel, operan, dan mencetak gol dengan cukup nyaman memakai kaki kirinya yang notabene lebih lemah.

Selama menjadi pemain Flamengo, Lorran sudah berpartisipasi di sejumlah kompetisi level U-20 dan senior.

Baca Juga

Sepanjang tahun 2023, Lorran telah bermain di 13 pertandingan Flamengo di semua kompetisi dan mengumpulkan hampir 900 menit bermain.

Belum lama ini ia juga menjuarai kompetisi CBF Brasileiro U-20 setelah memenangkan pertandingan final kontra Palmeiras.

Lorran memang belum memiliki catatan panjang sebagai pemain yang baru menandatangain kontrak profesional beberapa waktu lalu.

Namun jika menunjukkan perkembangan yang menjanjikan, bukan tidak mungkin ia akan mendarat di Chelsea atau Manchester United pada kemudian hari.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedChelseaFlamengoBerita Transfer

Berita Terkini