x

Rekap Hasil Liga 1 Hari Ini: Bali United Perkasa, RANS Nusantara Lucuti Barito Putera

Jumat, 29 September 2023 21:21 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Duel pemain Barito Putera dan pemain RANS Nusantara FC. Foto: ligaindonesiabaru

INDOSPORT.COM - Rekap hasil pertandingan Liga 1 2023/2024 hari Jumat (29/09/23), Bali United tampil perkasa, dan Rans Nusantara FC berhasil lucuti Barito Putera di kandang.

Barito Putera terlebih dahulu menjamu Rans Nusantara FC di Stadion Demang Lehman, Martapura, mulai pukul 15.00 WIB. Kedua tim bermain imbang 1-1 dan harus berbagi poin.

Baca Juga

Barito Putera sebenarnya bermain cukup bagus dan mencetak gol lebih dulu lewat Gustavo Tocantins di menit ke-14. Gol ini menjadi gol ke-7 bagi penyerang Brasil itu.

Namun siapa sangka, saat ingin menghalau bola dari tendangan bebas pemain Rans, Renan Alves berbenturan dengan Ega Rizky dan akhirnya tercipta gol bunuh diri Barito.

Skor akhir 1-1 di babak pertama, bertahan hingga peluit panjang berbunyi. Armada besutan Eduardo Almeida sukses mencuri poin dari markas Barito Putera pekan ini.

Sementara bagi Laskar Antasari, ini adalah pukulan telak setelah sebelumnya mereka juga kalah dari PSM Makassar dan PSIS Semarang. Kini 3 laga tanpa kemenangan.

Baca Juga

Namun setidaknya Gustavo Tocantins bisa menambah satu gol. Ia memangkas jarak dari Gustavo Almeida (Arema FC) yang memimpin daftar top skorer dengan koleksi 9 gol.

Di kubu lainnya, Bali United meraih kemenangan atas Persikabo 1973 dengan skor 2-0. Dua gol dipersembahkan Novri Setiawan dan Jefferson Assis di Stadion I Wayan Dipta.

Meski dapat dikatakan sebagai pahlawan kemenangan, tetapi Novri Setiawan justru harus ditarik keluar di menit ke-87, karena mendapat kartu kuning kedua, alias kartu merah.

Meski kekurangan jumlah personil, tetapi Bali United berhasil menambah keunggulan lewat gol Jefferson Assis di babak injury time menit 90+5, dan memastikan tambahan 3 poin.

Baca Juga

Rekap Hasil Pekan ke-14 Liga 1 2023/2024

Jumat (29/09/23)

Barito Putera 1-1 Rans Nusantara FC

Bali United 2-0 Persikabo 1973

Top Skor Liga 1:

1. Gustavo Almeida (Arema FC) - 9 Gol

2. Alex Martins (Dewa United), Gustavo Tocantins (Barito Putera), Junior Brandao (Madura United) - 7 Gol

3. Bruno Moreira (Persebaya Surabaya), Carlos Fortes (PSIS Semarang), Ciro Alves (Persib Bandung), Kenzo Nambu (PSM Makassar), Murilo Mendes (Barito Putera) - 6 Gol.

Klasemen Liga 1

Barito PuteraPersikaboRans Nusantara FCBali UnitedKlasemenBali United FCLiga 1Top SkorBerita Liga 1Persikabo 1973Hasil Liga 1

Berita Terkini