x

Strategi 'Joaos' Barcelona Bisa Gaet 6 Pemain Sekaligus di Bursa Transfer Januari

Jumat, 29 September 2023 07:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, terapkan strategi 'Joaos' gaet 6 pemain pada jendela bursa transfer selanjutya.(Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, terapkan strategi 'Joaos' gaet 6 pemain pada jendela bursa transfer selanjutya.

Barcelona cukup berhasil saat mendatangkan dua Joao, yakni Joao Felix dan Joao Cancelo, pada bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Meskipun Joao Felix dan Joao Cancelo hanya diboyong dengan status pinjaman, tetapi keduanya memberikan dampak yang begitu besar bagi Barcelona.

Terbukti, Joao Felix telah menyumbangkan torehan 3 gol dan 2 assist. Sementara itu, Joao Cancelo mengoleksi 2 gol dan 1 assist.

Keberhasil itu lantas membuat Barcelona berniat untuk mendapatkan tanda tangan beberapa pemain lagi pada bursa transfer 2024.

Dilansir dari Mundo Deportivo, Barcelona telah memasukkan 6 nama yang bakal didatangkan dengan cara yang mirip ketika menggaet Felix dan Cancelo.

Baca Juga

Hal tersebut dilaporkan merupakan strategi 'Joaos', yang diambil dari nama depan Joao Felix dan Joao Cancelo.

Dengan kata lain, Barcelona akan mencoba mendapatkan tanda tangan pemain baru secara dengan status pinjaman.

Keadaan itu tidak terlepas dari situasi keuangan Barcelona yang hingga saat ini masih belum kembali secara sempurna.

Lantas, siapa 6 sosok yang dimaksudkan bakal Barcelona upayakan sekuat tenaga untuk merapat ke Camp Nou pada bursa transfer berikutnya?

Baca Juga

1. 6 Sosok yang Dimaksud

Selebrasi pemain Barcelona Joao Felix usai mencetak gol di laga Barcelona vs Real Betis (17/09/23). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Berikut adalah 6 sosok yang dimaksudkan jadi target Barcelona setelah berhasil menggaet Joao Felix dan Joao Cancelo pada bursa transfer 2024.

Pertama, Matthijs de Ligt yang sudah mulai jarang mendapatkan kesempatan bermain sebagai pemain reguler di Bayern Munchen.

Baca Juga

Matthijs de Ligt menjadi salah satu pemain yang bisa digaet Barcelona, meskipun kontraknya dengan Bayern Munchen baru akan berakhir pada 30 Juni 2027.

Namun, Barcelona bisa memboyong Matthijs de Ligt dengan status pinjaman, seperti ketika membuat Joao Felix dan Joao Cancelo mendarat di Camp Nou.

Selain itu, masih ada nama Jadon Sancho yang sempat terlibat perseteruan dengan pelatihnya di Manchester United, Erik ten Hag.

Jadon Sancho kini mulai dipinggirkan oleh Erik ten Hag. Sehingga, Barcelona berpeluang untuk mendatangkannya dengan janji sebagai pemain reguler.

Baca Juga

Di sisi lain masih terdapat tiga nama yang bisa didatangkan secara gratis pada bursa transfer musim panas 2024.

Tiga sosok yang dimaksudkan adalah Jorginho (Arsenal), Nico Williams (Athletic Bilbao), dan Anthony Martial (Manchester United).

Hal tersebut dikarenakan kontrak Jorginho, Nico, dan Martial akan berakhir pada 30 Juni 2024 mendatang.

Terakhir, Barcelona berniat untuk membuat Kai Havertz berlabuh di Barcelona, usai menjalani musim yang sulit dengan Arsenal.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaLiga SpanyolJoao CanceloJoao FelixBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini