x

Cetak Quattrick untuk Inter Milan, Lautaro Martinez Langsung Bidik Liga Champions

Minggu, 1 Oktober 2023 14:29 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
Selebrasi Lautaro Martinez bersama Marcus Thuram dan Alessandro Bastoni di laga Inter Milan vs Fiorentina (03/09/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM - Lautaro Martinez, penyerang klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, langsung mengarahkan fokus ke Liga Champions usai membantu timnya mengalahkan Salernitana 4-0.

Inter Milan kembali menunjukkan performa gemilang dalam lanjutan Liga Italia 2023/2024. Bertandang ke markas Salernitana, Minggu (01/10/23) dini hari WIB, Nerazzurri sukses memetik kemenangan telak 4-0.

Baca Juga

Penyerang sekaligus kapten Inter Milan, Lautaro Martinez, mencetak keempat gol dalam laga tersebut, yang sekaligus membuatnya memuncaki daftar top skor Liga Italia dengan 9 gol.

Tak hanya itu, kemenangan ini membuat Inter Milan makin kokoh di puncak klasemen dengan torehan 18 poin dari 7 laga. Sementara, Salernitana masih terbenam di peringkat ke-19 setelah baru mengoleksi 3 poin.

Lautaro Martinez pun langsung membuat unggahan di akun Instagram pribadinya usai meraih pencapaian luar biasa tersebut. Ia tiga foto yang menunjukkan selebrasinya usai mencetak gol.

"Kemenangan yang sangat penting bagi kami. Ujian selanjutnya, Liga Champions. Ini malam yang istimewa," tulis Lautaro Martinez dalam kolom keterangan.

Baca Juga

Inter Milan memang akan melakoni laga Matchday ke-2 Liga Champions pada pertengahan pekan depan dengan menghadapi Benfica.

Laga Inter Milan vs Benfica akan digelar pada Rabu (04/10/23) pukul 02.00 dini hari WIB di Stadion San Siro.

Di pertandingan pertama fase grup, Inter Milan hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Real Sociedad. 

Nerazzurri pun berupaya untuk meraih kemenangan perdana mereka di fase grup Liga Champions musim ini, terlebih dengan status mereka sebagai runner up Liga Champions musim lalu.

Baca Juga

1. Jalannya Pertandingan

Selebrasi para pemain Inter Milan merayakan kemenangannya usai pertandingan saat melawan Fiorentina pada laga Liga Italia. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Dalam laga yang berlangsung di Stadio Arechi pada pekan ketujuh Liga Italia 2023/2024 tersebut, Inter Milan sempat kesulitan membongkar pertahanan rapat Salernitana.

Bahkan sepanjang babak pertama, Salernitana beberapa kali bisa mengancam lini belakang Inter Milan melalui skema serangan balik.

Baca Juga

Meski saling jual beli serangan, namun hingga jeda turun minum tidak ada gol yang bisa dicetak masing-masing kesebelasan.

Pada babak kedua, Inter Milan akhirnya bisa bermain tenang terutama setelah Lautaro Martinez masuk menggantikan Alexis Sanchez.

Tak butuh waktu lama, striker asal Argentina tersebut berhasil membuka keunggulan Inter Milan pada menit ke-62 setelah memaksimalkan umpan Marcus Thuram. Skor 1-0 buat La Beneamata.

Lima menit berselang, Salernitana sempat menyamakan kedudukan. Akan tetapi, sepakan Mateusz Lagowski dianulir wasit lantaran sudah berada di posisi offside.

Baca Juga

Tersentak dengan gol yang hampir dibuat Salernitana, tim Inter Milan langsung menaikan tensi permainan dan berhasil memperbesar kedudukan.

Lautaro Martinez lagi-lagi catatkan nama di papan skor setelah menyambar umpan silang Nicolo Barella di depan kotak penalti.

Di menit 86’, Marcus Thuram dijatuhkan di kotak penalti. Lautaro Martinez yang jadi eksekutor pun sukses menjalankan tugasnya dan membawa Inter Milan jauh memimpin 0-3.

Jelang pertandingan berakhir, Lautaro Martinez melengkapi kemenangan Inter Milan dengan quattrick setelah memaksimalkan crossing Carlos Augusto. Skor 4-0 jadi hasil akhir pertandingan ini.

Baca Juga
Liga ChampionsInter MilanSalernitanaLautaro Martinez

Berita Terkini