x

Sheikh Jassim Tinggal Menghitung Hari Akhiri Rezim Zalim Keluarga Glazer di Man United

Senin, 2 Oktober 2023 15:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani hanya tinggal menghitung hari mengakhiri rezim Keluarga Glazer dengan mengakuisisi klub Liga Inggris, Manchester United. (Foto: Instagram@sheikhjassim7)

INDOSPORT.COM - Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani hanya tinggal menghitung hari mengakhiri rezim Keluarga Glazer dengan mengakuisisi klub Liga Inggris, Manchester United.

Proses yang berbelit-belit terkait pengambilalihan kepemilikan Manchester United dari Keluarga Glazer ke pemilik baru tampaknya akan segera berakhir.

Baca Juga

Laporan terbaru dari Express menyebutkan bahwa Sheikh Jassim dipastikan memenangkan persaingan akuisisi klub tersebut atas kandidat lainnya yakni Sir Jim Ratcliffe.

Sebelumnya, Sheikh Jassim dikabarkan siap menandatangani kesepakatan senilai 6 miliar poundsterling untuk membeli Man United.

Proses pengambilalihan klub pun diyakini akan rampung pertengahan Oktober, karena Sheikh Jassim harus melakukan uji tuntas sebelum akuisisi di resmikan.

Akan tetapi, kabar ini sempat menjadi bola liar lantaran Keluarga Glazer ingin menunda penjualan klub sampai nilai pasarnya meningkat pada 2025 mendatang.

Baca Juga

Sikap Keluarga Glazer yang bertele-tele dan menggantung Sheikh Jassim ini tak pelak memancing kemarahan para penggemar Man United.

Para penggemar bahkan mengancam akan menciptakan huru-hara jika Keluarga Glazer tak segera menyerahkan klub kepada pemilik baru.

Di tengah situasi yang memulai memanas ini, Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe mencoba mengajukan proposal penawaran lebih menarik kepada Keluarga Glazer.

Hingga akhirnya, Keluarga Glazer tetap pada keputusan pertamanya, yakni sepakat menyerahkan kepemilikan Manchester United kepada bangsawan Qatar.

Baca Juga

1. Tawaran Terakhir Sheikh Jassim kepada Glazer

Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, Bankir asal Qatar calon pemilik Manchester United. (Foto: Instagram@sheikhjassim7)

Sebelumnya, Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe sama-sama mengajukan proposal 5 miliar poundsterling untuk membeli Manchester United.

Namun Glazer juga tampaknya tidak akan melunak untuk menurunkan tuntutan mereka yakni 6 miliar pounds.

Baca Juga

Melansir dari Manchester World, Sheikh Jassim kabarnya  menyodorkan proposal terakhir sebagai bukti bahwa kesabarannya hampir habis.

Jurnalis ternama, Ben Jacobs, mengatakan via Give Me Sport bahwa baik Sheikh Jassim maupun Sir Jim Ratcliffe tidak sudi menaikkan tawaran mereka.

"Saya tidak berpikir bahwa tawaran mereka sudah final. Sheikh Jassim sangat ingin Manchester United dan dia mau tidak mau harus menaikkan tawaran sampai mendekati 6 miliar pound," tutupnya.

Dari komentar Ben Jacobs tersebut, maka ada indikasi Sheikh Jassim siap menaikkan proposalnya kalau memang hal itu harus dilakukan untuk membeli Manchester United.

Baca Juga

Sheikh Jassim sendiri menjanjikan tiga hal jika dia benar-benar berhasil mengakhiri rezim Keluarga Glazer yang menguasai Man United selama hampir dua dekade.

Janji pertama yakni Sheikh Jassim berjanji untuk melunasi hutang yang menumpuk di Man United di bawah rezim Glazer untuk menghemat biaya operasional.

Sheikh Jassim juga berjanji akan membentuk super team Manchester United dengan mendatangkan beberapa pemain bintang seperti Kylian Mbappe, Neymar dan lainnya.

Janji ketiga yakni merenovasi Stadion Old Trafford agar lebih modern sehingga tidak akan kalah saing dengan stadion klub Liga Inggris lain yang sudah lebih canggih fasilitasnya.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga InggrisSheikh JassimKeluarga Glazer

Berita Terkini