x

Reaksi Saddil Ramdani Usai Borong 3 Assist Sabah FC Hancurkan PSM Makassar

Jumat, 6 Oktober 2023 08:46 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Reaksi bintang Sabah FC asal Indonesia, Saddil Ramdani, usai borong 3 assist ketika menghancurkan PSM Makassar di Piala AFC 2023-2024, Jumat (05/10/23).

INDOSPORT.COM - Reaksi bintang Sabah FC asal Indonesia, Saddil Ramdani, usai borong 3 assist ketika menghancurkan PSM Makassar di Piala AFC 2023-2024, Jumat (05/10/23).

Saddil Ramdani menjadi starter dalam pertandingan pekan ke-2 Piala AFC 2023-2024 antara Sabah FC menghadapi PSM Makassar.

Baca Juga

Meskipun Sabah FC bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, tetapi Saddil Ramdani mampu membantu Sabah FC menang atas PSM Makassar, 5-0.

Bahkan, winger berusia 24 tahun tersebut mampu menyumbangkan 3 assist untuk kemenangan telak Sabah FC dari PSM Makassar.

Tiga Assist Saddil dicatatkan ketika membantu gol yang dicetak oleh Daren Lok (6'), Gabriel Peres (36'), Daren Lok (46').

Setelah membantu Sabah FC menang atas PSM Makassar, Saddil Ramdani memberikan reaksi melalui media sosial Instagram miliknya.

Baca Juga

Tepatnya melalui story Instagram miliknya, Saddil mengunggah video satu assist yang diberikan kepada Daren Lok pada menit ke-46.

Sebenarnya, Saddil Ramdani hanya mengunggah video yang diunggah oleh salah satu netizen, yang disinyalir kuat penggemar Sabah FC.

Hal itu dilakukan Saddil Ramdani sebagai bentuk kebahagian atas penampilan yang ditunjukkan. Sehingga, Sabah FC bisa mengalahkan PSM Makassar.

Keadaan itu semakin membuktikan pernyataan Media Malaysia bahwa Saddil Ramdani bermain lebih baik di Sabah FC ketimbang saat membela Timnas Indonesia.

Baca Juga

1. Saddil Bermain Lebih Baik Daripada di Timnas Indonesia

Gelandang Timnas Indonesia, Saddil Ramdani melewati pemain Turkmenistan pada laga FIFA Matchday di stadion GBT, Surabaya, Jumat (08/09/23).

Secara tidak langsung, Saddil Ramdani menjadi aktor di balik keberhasilan Sabah FC memimpin klasemen sementara Grup H Piala AFC 2023-2024.

Saat ini, Sabah FC menduduki peringkat satu dengan perolehan poin sempurna, yakni 6 angka. Mereka memiliki selisih 3 poin dari Hougang dan Hai Phong.

Baca Juga

Bahkan, Saddil Ramdani cs terpaut 6 poin dari PSM Makassar, mengingat tim berjuluk Juku Eja tersebut masih 0 poin.

Sebelumnya, Saddil Ramdani disebut oleh media Malaysia bermain lebih baik bersama Sabah FC, ketimbang saat mengenakan seragam kebanggaan Timnas Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh media Malaysia, Semuanya Bola, setelah Saddil memainkan laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Turkmenistan, Jumat (08/09/23).

Meskipun masuk sebagai 11 utama, tetapi Saddil Ramdani tidak terlalu banyak memberikan dampak di sektor depan Timnas Indonesia. 

Baca Juga

Oleh sebab itu, Saddil akhirnya ditarik keluar pada babak kedua dan digantikan Stefano Lilipaly. Pemain naturalisasi itu pun memberikan satu assist untuk gol Egy Maulana Vikri saat injury time.

Padahal, sebelum itu, winger kelahiran Raha pada 2 Januari 1999 tersebut membantu Sabah FC menang atas PDRM FC.

Keadaan itu tidak terlepas dari sumbangan 2 gol dan 1 assist yang dicetak ke gawang PDRM FC pada pekan ke-22 Liga Malaysia.

"Mengapa Performa Saddil Ramdani untuk Sabah Lebih Hebat Dibanding Saat Bersama Timnas Indonesia?" tulis Semuanya Bola dalam judul beritanya.

Baca Juga
PSM MakassarPiala AFCSabah FCBola InternasionalSaddil Ramdani

Berita Terkini