x

Bali United Waspadai Kebangkitan Bhayangkara, Ada Peluang Rotasi Pemain

Sabtu, 7 Oktober 2023 16:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Bali United di Liga 1, Stefano Cugurra Teco. (Foto: MO Bali United)

INDOSPORT.COM - Bali United melihat potensi berbahaya dari tim Bhayangkara FC jelang pertemuan pada laga pekan ke-15 Liga 1 2023-2024, Minggu (08/10/23). Potensi rotasi pemain akan ditentukan setelah sesi latihan terakhir.

Bali United menatap laga di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, dengan sebuah kekecewaan. Hal itu muncul karena Bali United ditahan Terengganu FC di Piala AFC 2023-2024.

Baca Juga

Namun, kekecewaan itu tak mau berimbas di Liga 1. Bali United coba fokus lagi ke kompetisi domestik dengan mengamankan kemenangan di markas Bhayangkara FC.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menilai laga ini tak akan mudah meski Bhayangkara FC sedang terpuruk. Ada potensi berbahaya dari tim yang ada di dasar klasemen Liga 1.

"Kita harus kerja keras untuk mendapatkan hasil positif. Kita tahu ini tidak mudah karena mereka juga butuh poin untuk memperbaiki posisi di liga," kata Teco.

Salah satu nama yang berbahaya dari Bhayangkara FC adalah Matias Mier. Ia sudah mencetak dua gol dari 13 penampilan. Ada pula Crislan yang mencetak 3 gol dari 11 pertandingan.

Baca Juga

Kedua nama ini bisa membantu Bhayangkara FC setelah delapan laga yang sangat buruk. Juara Liga 1 2017 ini mengalami 6 kekalahan dan 2 hasil imbang.

"Bhayangkara FC punya pemain yang bagus, tetapi kita lebih fokus tim sendiri, buat lihat siapa pemain lebih siap buat main," ucap Teco.

Potensi Rotasi Pemain

Bali United pun memiliki masa persiapan yang sangat pendek. Rombongan tim Bali United yang berjumlah 22 pemain tiba di Jakarta pada Jumat (06/10/23).

Baca Juga

Bali United tak bisa melakukan official training karena Stadion Patriot Candrabhaga akan menjadi venue laga Persija Jakarta melawan Barito Putera, Sabtu (7/10/23) sore.

"Kita akan berlatih di lapangan lain untuk melihat kondisi dari semua pemain," kata Teco.

Baca Juga

Terbuka kemungkinan bagi Bali United untuk melakukan rotasi setelah habis-habisan melawan Terengganu FC. Salah satu nama yang kerja ekstra adalah Eber Bessa.

Terbuka kemungkinan Tegar Infantrie dimainkan di Liga 1 2023-2024 lagi. Eks Persikabo 1973 ini ada dalam rombongan tim Bali United yang dibawa ke Jakarta.

"Di latihan kita bisa melihat kondisi fisik pemain, bagus atau tidak. Kita pasti mau pasang pemain yang lebih siap," ungkap Teco.

Bali United membutuhkan tiga poin untuk naik ke papan atas Liga 1 2023-2024. Tiga poin ini bisa memperbaiki mood untuk kemudian berpikir tentang Piala AFC 2023-2024 lagi.

Bali United perlu mengamankan setidaknya satu poin saat bertandang ke Australia, melawan Central Coast Mariners, pada 26 Oktober 2023 mendatang. Satu poin itu bisa mengubah peta di klasemen Piala AFC 2023-2024 grup G.

"Nanti kita ketemu lawan tim dari Australia, tetapi sekarang kita harus fokus di liga 1 dulu," tegas Teco.

Baca Juga
Bali UnitedBhayangkara FCStefano Cugurra TecoLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini