x

Juru Transfer Italia Bocorkan Target yang Akan Digaet Juventus di Januari 2024

Minggu, 8 Oktober 2023 20:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Juru transfer kenamaan, Gianluca Di Marzio, membocorkan target raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, pada bursa transfer Januari 2024.

INDOSPORT.COM – Juru transfer kenamaan, Gianluca Di Marzio, membocorkan target raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, pada bursa transfer Januari 2024.

Dalam wawancaranya dengan Sky Sports Italia, Di Marzio menyebutkan target tersebut telah dibahas oleh Massimiliano Allegri dengan pihak Juventus.

Baca Juga

Disebutkan bahwa kesepakatan Massimiliano Allegri dan pihak Juventus akan target pada Januari 2024 tersebut adalah seorang gelandang.

“Ada kesepakatan antara Allegri dan jajaran direksi untuk aktif di bursa transfer Januari 2024 guna merekrut gelandang,” tutur Di Marzio kepada Sky Sports Italia.

Meski begitu, Di Marzio tak menyebut secara spesifik siapa yang pemain yang akan ditargetkan raksasa Turin itu, mengingat masih ada waktu tiga bulan untuk menimbang targetnya.

“Gelandang seperti apa dan berapa harga pemain itu masih akan dilihat dalam tiga bulan ke depan,” lanjut juru transfer kenamaan Italia tersebut.

Baca Juga

Di Marzio menuturkan Juventus pastinya akan merekrut gelandang baru di Januari 2024. Terlebih dengan adanya ancaman sanksi yang bakal menimpa Paul Pogba.

“Bagaimanapun juga, Juventus akan mendatangkan gelandang baru. Itu menjadi sebuah kebutuhan di tengah absennya Pogba,” tutup Di Marzio.

Pogba sendiri memang tengah dihadapkan pada sanksi berat setelah gagal dalam tes doping yang dilakukan sebanyak dua kali beberapa bulan belakangan ini.

Tak ayal, pernyataan Di Marzio membuat Juventus pun kini dikaitkan dengan banyak gelandang top, seperti Pierre-Emile Hojbjerg hingga Khephren Thuram.

Baca Juga

1. Target Juventus di Sektor Gelandang

Pierre-Emile Hojbjerg jelang laga Bournemouth vs Tottenham Hotspur (26/08/23). (Foto: REUTERS/David Klein)

Dalam beberapa waktu terakhir, Juventus memang banyak dikaitkan dengan gelandang-gelandang baru mengingat kebutuhannya akan posisi itu.

Pierre-Emile Hojbjerg menjadi nama pertama yang santer diberitakan akan diboyong Juventus, karena situasi sang pemain di Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Gelandang asal Denmark itu memang tengah tersisih di Tottenham imbas kedatangan pelatih baru, Ange Postecoglou pada musim panas 2023 lalu.

Hojbjerg tak masuk rencana Tottenham sehingga hanya menghuni bangku cadangan. Hal tersebut membuatnya berniat angkat kaki.

Kondisi itu pun akan dimanfaatkan Juventus. Bahkan kabarnya, agen Hojbjerg dan pihak klub berjuluk Bianconeri itu sudah mengadakan pertemuan.

Pertemuan itu menghasilkan kabar bahwa Juventus akan mengajukan proposal peminjaman ke Tottenham untuk memboyong Hojbjerg.

Baca Juga

Selain Hojbjerg, Juventus juga dikaitkan dengan anak Lilian Thuram, yakni Khephren Thuram yang kini membela OGC Nice.

Tapi Juventus diyakini akan kesulitan memboyong putra legendanya itu, mengingat mahar besar yang diminta oleh OGC Nice pada musim panas 2023 kemarin.

Pada musim panas 2023 kemarin, Khephren Thuram yang diincar Liverpool dipagari dengan harga fantastis yakni 50 juta euro.

Dengan kondisi finansial Juventus saat ini, Hojbjerg diyakini bakal jadi pilihan manajemen klub dan Allegri untuk memperkuat lini tengah.

Baca Juga
Bursa TransferJuventusPierre-Emile HojbjergLiga ItaliaBerita TransferTransfer Pemain

Berita Terkini