x

Makin Gacor, Jude Bellingham Resmi Lewati Satu Rekor Ronaldo di Real Madrid

Minggu, 8 Oktober 2023 07:10 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Bintang Real Madrid, Jude Bellingham. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Gelandang Real Madrid, Jude Bellingham resmi melewati rekor Cristiano Ronaldo seusai membantu Los Blancos meraih kemenangan di pekan kesembilan Liga Spanyol (La Liga) 2023-2024.

Seperti diketahui, Real Madrid baru saja mendulang kemenangan besar saat menjamu Osasuna di lanjutan pekan kesembilan Liga Spanyol, Sabtu (07/10/23) malam WIB.

Baca Juga

Bermain di Santiago Bernabeu, Osasuna digilas Real Madrid dengan empat gol tanpa balas alias 0-4. Jude Bellingham menjadi bintang seusai mencetak brace di menit kesembilan dan 54.

Kemudian dua gol Los Blancos lainnya dicetak oleh Vinicius Junior (65') dan Joselu (70'). Kemenangan ini membuat pasukan Carlo Ancelotti sukses memperkokoh posisi puncak klasemen Liga Spanyol 2023-2024.

Sementara itu, tambahan dua gol bagi Jude Bellingham membuat eks gelandang Borussia Dortmund tersebut semakin tidak terkejar di posisi puncak daftar top skor La Liga.

Yang lebih istimewa lagi, Jude Bellingham membuat Cristiano Ronaldo ketar-ketir. Pasalnya ada satu rekornya yang baru saja dipecahkan oleh "bocah" 20 tahun itu.

Jude Bellingham kini sudah mencetak delapan gol dari delapan laga Liga Spanyol untuk musim pertamanya bersama Real Madrid.

Sedangkan Cristiano Ronaldo pada 2008-2009 silam di musim pertamanya bersama Los Blancos mencetak tujuh gol. Jude Bellingham juga lebih istimewa karena punya catatan tiga assist, ketimbang sang megabintang yang hanya satu assist kala itu.

Baca Juga

Kemudian bila catatan golnya digabung dengan Liga Champions, Jude Bellingham dan Cristiano Ronaldo sama-sama mengemas 10 gol dari 10 laga di semua ajang.

Jude Bellingham tentu masih bisa untuk membuat kejutan lagi dengan melewati sejumlah rekor lainnya yang pernah ditorehkan Ronaldo.

Meski berposisi sebagai gelandang, Jude Bellingham mampu menjadi andalan baru dalam urusan mencetak gol di skuat Real Madrid.

Baca Juga

1. Madrid Berniat Gembosi Dortmund Lagi

Bintang Real Madrid, Jude Bellingham. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Jude Bellingham tengah menjalani bulan madunya dengan Real Madrid sejak bergabung pada musim panas 2023 lalu dengan biaya 103 juta euro (Rp1,6 triliun).

Sejak bergabung dari Borussia Dortmund, pemain berusia 20 tahun itu menjalani start apiknya bersama Real Madrid di berbagai ajang yang diikuti.

Baca Juga

Akan tetapi, sepertinya Real Madrid ketagihan dengan jebolan Borussia Dortmund. Mereka berencana membajak pemain lainnya di bursa transfer musim dingin 2024 mendatang.

Youssoufa Moukoko merupakan pemain yang muncul dari produk akademi sepak bola milik Borussia Dortmund pada 29 Juli 2020.

Borussia Dortmund mengorbitkan Youssoufa Moukoko sebagai persiapan apabila Erling Braut Haaland pergi dari Signal Iduna Park.

Nyatanya, Erling Braut Haaland benar-benar angkat kaki ke Manchester City pada 1 Juli 2022, tepat 2 tahun setelah kedatangan Youssoufa Moukoko.

Meski sejatinya Youssoufa Moukoko mengembang tanggung jawab yang besar sebagai pengganti Erling Braut Haaland.

Namun, bomber berpaspor Jerman itu mampu menunjukkan penampilan yang cukup impresif bersama Borussia Dortmund.

Tercatat, Moukoko mampu membukukan torehan 13 gol dan 8 assist dari 77 penampilan yang dicatatkan bersama Borussia Dortmund.

Catatan itu dinilai impresif mengingat Youssoufa Moukoko masih memiliki usia yang sangat muda, yakni 18 tahun.

Baca Juga

Maka tak ayal jika Real Madrid kini dilaporkan sedang menjajaki opsi untuk mendatangkan Moukoko ke Santiago Bernabeu.

Terlebih lagi, hingga saat ini Real Madrid masih belum menemukan pengganti yang cocok untuk kepergian Karim Benzema.

Pasalnya, Youssoufa Moukoko dinilai sebagai pemain yang bisa menjadi investasi bagi Real Madrid dalam jangka waktu yang panjang.

Baca Juga
Real MadridCristiano RonaldoOsasunaLiga SpanyolJude Bellingham

Berita Terkini