x

Rumor Transfer Manchester United: Incar 2 Duplikat Frenkie de Jong dari Portugal dan Belgia

Senin, 9 Oktober 2023 15:20 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Frenkie de Jong adalah pemain ideal untuk Manchester United namun sudah dua bursa transfer musim panas mereka tidak mampu mendapatkannya. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Frenkie de Jong adalah pemain ideal untuk Manchester United namun sudah dua bursa transfer musim panas mereka tidak mampu mendapatkannya.

Untuk itu Setan Merah kemudian memilih untuk mengincar Joao Neves dan Arthur Vermeeren dengan harapan dua wonderkid tersebut bisa berkembang menjadi sekaliber sang bintang Belanda.

Baca Juga

Ketertarikan Manchester United pada Vermeeren bukanlah berita baru mengingat bersama Barcelona dan Juventus, mereka sudah memantau sang remaja Belgia sejak lama.

Pamor gelandang 18 tahun asal Belgia tersebut mulai menanjak sejak ia semakin sering tampil reguler untuk Royal Antwerp musim ini.

Sejauh ini Vermeeren telah memainkan 15 laga kompetitif berhias satu gol dan tiga assist.

Penampilannya di matchday kedua Grup H Liga Champions 2023/2024 melawan Shakhtar Donetsk jadi highlight terbaik potensinya sejauh ini.

Baca Juga

Meski Antwerp kalah 2-3 di kandang, namun Arthur Vermeeren berhasil membidani semua gol timnya.

Statistik mencatat jika ia adalah pemain termuda ketiga di sejarah Liga Champions yang dapat membukukan dua assist dalam satu pertandingan.

Hubungan apik Manchester United dan Royal Antwerp yang terjalin berkat relasi sebagai parent dan feeder club di masa lampau diprediksi media Belgia, De Morgen, sebagai alasan kenapa Vermeeren bisa lebih condong ke Old Trafford ketimbang potensi tujuan lain.

Biaya sekitar 30 juta Euro diperkirakan akan dibutuhkan The Red Devils untuk merekrut penggawa timnas Belgia U-21 tersebut.

Baca Juga

1. Klausul 120 juta Euro untuk Neves

Joao Neves, pemain muda Benfica (Foto: IG joao_neves87)

Sementara itu untuk Joao Neves, Manchester United mungkin akan menghabiskan dana empat kali lipat jika mau mendatangkannya di bursa transfer mendatang.

Pasalnya Benfica sebagai pemilik sah remaja 19 tahun tersebut memasang klausul pelepasan senilai 120 juta Euro dalam kontrak yang ditangdangani pada Agustus 2023 lalu.

Baca Juga

Layaknya Arthur Vermeeren, Neves juga sudah menjadi bagian dari tim inti klubnya.

10 penampilan lintas ajang termasuk Liga Portugal dan Liga Champions dengan sumbangan satu assist menjadi rapornya musim ini.

Dilansir dari Sport Witness, Juventus selangkah lebih dekat pada Neves ketimbang Manchester United.

I Bianconeri sudah menghubungi agen dari sang wonderkid, Jorge Mendes, dari agensi kondang Gestifute untuk membicarakan potensi kepindahan pada bursa transfer yang akan datang.

Baca Juga

Sebagai gelandang bertahan, Neves pandai dalam memainkan tempo pertandingan sehingga perbandingan dengan Frenkie de Jong pun muncul.

Bersama dengan Vermeeren, ia diprediksi bisa menjadi deep-lying playmaker andal di masa depan.

Manchester United memang membutuhkan lebih banyak kualitas di lini tengah mengingat dalam waktu dekat kemungkinan Casemiro harus segera dicarikan penerusnya.

Baik Joao Neves maupun Arthur Vermeeren bisa menjadi target ideal mengingat keduanya masih sangat muda dan punya masa depan cerah.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedBenficaLiga InggrisRoyal AntwerpJoao NevesArthur Vermeeren

Berita Terkini