x

Ada Martial dan Si Mantan, 5 Striker Gratisan Bisa Dilirik Inter Milan jika Gagal Gaet Mehdi Taremi

Selasa, 10 Oktober 2023 14:45 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Bukan rahasia lagi jika AC Milan dan Inter Milan akan berebut servis Mehdi Taremi pada bursa transfer musim panas 2024 mendatang. (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

INDOSPORT.COM - Bukan rahasia lagi jika AC Milan dan Inter Milan akan berebut servis Mehdi Taremi pada bursa transfer musim panas 2024 mendatang.

Dua raksasa Liga Italia (Serie A) tersebut tertarik untuk sang striker Iran milik FC Porto tersebut tidak hanya karena kualitasnya di kotak penalti namun juga status bebas transfer.

Baca Juga

Taremi akan menjadi free agent setelah 2023/2024 berakhir apabila tidak kunjung menyetujui deal baru bersama klubnya. Bagi AC Milan dan Inter Milan yang tengah membutuhkan striker baru berkualitas situasi ini jelas informasi yang merdu.

Hanya saja Rossoneri sebagai peminat yang lebih dulu mendekat lebih dijagokan untuk mendapatkan Taremi.

Nerazzurri baru dikabarkan meminati pemain 31 tahun itu sejak satu pekan terakhir menyusul cedera Marko Arnautovic.

Meski demikian Inter Milan tidak perlu cemas karena masih akan ada banyak nama free agent berkualitas lain di bursa transfer musim panas 2024 selain Mehdi Taremi yang bisa mereka kejar.

Baca Juga

Baik yang sudah matang atau baru memasuki usia emas, berikut adalah lima opsi penyerang gratisan yang bisa didaratkan ke Giuseppe Meazza.

1. Anthony Martial

Keberadaan Rasmus Hojlund membuat Anthony Martial kini hanya menjadi pemain cadangan di Manchester United saat kontraknya tersisa sampai Juni tahun depan saja.

Sejatinya Martial sudah ingin dilepas oleh Setan Merah pada bursa transfer musim panas 2023 namun ketidakcocokan harga serta gagalnya menemukan striker baru kedua setelah Hojlund membuat pihak klub memutuskan untuk mempertahankannya dengan resiko kehilangan sang penyerang secara cuma-cuma.

Striker berkebangsaan Prancis ini masih berusia 27 tahun dan dalam kondisi terbaiknya sangat sulit untuk dihentikan. Inter Milan bisa memanfaatkannya untuk rotasi bagi Lautaro Martinez dan Marcus Thuram.

Baca Juga

1. 2. Gabriel Barbosa

Gabriel Barbosa di Inter Milan.

Nama Gabriel Barbosa bukan nama asing bagi Inter Milan mengingat ia sempat membela Biru-Hitam di 2016/2017 sebelum dianggap gagal dan terpaksa dipinjamkan tiga kali sebelum dijual permanen pada bursa transfer musim dingin 2020.

Sejak meninggalkan kota mode untuk pulang ke negara asalnya, Brasil, pemain berjuluk Gabigol tidak pernah gagal mencetak setidaknya 20 gol per musim untuk Santos dan Flamengo.

Baca Juga

Kini di usia 27 tahun, Gabriel mungkin punya niatan untuk menjajal Eropa lagi mengingat kontraknya akan habis di Flamengo per Desember 2024.

3. Rafa Silva

Tidak cuma Mehdi Taremi saja predator kotak penalti dari Liga Portugal saja yang akan segera menjadi free agent karena ada juga Rafa Silva dari Benfica.

Meski rasio golnya memang tidak sebaik sang rival dari FC Porto namun Silva dalam lima musim terakhir bisa mencetak dua digit gol di empat di antaranya. Usianya pun tidak terlalu tua di angka 30 tahun sehingga masih punya dua atau tiga musim lagi bermain pada level tertinggi.

4. Alvaro Morata

Jika inginkan striker gratisan yang tidak butuh adaptasi terlalu lama dengan Liga Italia, maka Inter Milan bisa melirik Alvaro Morata.

Baca Juga

Mantan bomber Juvetus yang kini berbaju Atletico Madrid tersebut belum menyetujui kontrak baru bersama klubnya saat ini meski tengah tampil begitu tajam.

Pria 30 tahun asal Spanyol itu sudah menyumbang tujuh gol dari delapan penampilan lintas ajang 2023/2024 dan kembali dipandang sebagai salah satu striker tertajam Eropa saat ini.

5. Michy Batshuayi

Tidak memperkuat kesebelasan top Eropa dalam lima atau enam musim terakhir membuat pamor Michy Batshuayi sedikit meredup namun ia sebenarnya justru tengah memperbaiki reputasi di Turki.

Eks Chelsea tersebut sudah dua musim terakhir punya 14 dan 20 gol bersama Besiktas dan Fenerbahce. Baru memasuki umur kepala tiga, bukan tidak mungkin Batshuayi akan tertarik menjadi opsi lini serang Inter Milan dengan kontrak yang habis bersamaan dengan pembukaan bursa transfer musim panas 2024.

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanAlvaro MorataMichy BatshuayiAnthony MartialGabriel BarbosaLiga ItaliaMehdi TaremiIndepth

Berita Terkini