x

Bek Persib Edo Febriansyah Cedera Saat Latihan Jelang Timnas Indonesia vs Brunei

Selasa, 10 Oktober 2023 00:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Joko Sedayu
Selebrasi bek Persib, Edo Febriansyah usai cetak gol ke gawang Persita pada pekan ke-14 Liga 1 2023/2024 di Stadion GBLA, Minggu (01/10/23).

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Edo Febriansah, mengalami cedera ringan saat latihan jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Brunei.

Timnas Indonesia sudah mulai berkumpul dan menjalani latihan perdana pada Senin (09/10/23) di Lapangan A Senayan, Jakarta.

Sebanyak 26 pemain yang dipanggil telah lengkap. Dan sebagian besar pemain melahap porsi latihan dengan semangat.

Namun bek kiri Persib Bandung, Edo Febriansah, yang hanya mengamati di tepi lapangan. Dia ditemani fisioterapis dan berlatih sendiri.

Baca Juga

Diduga, Edi mengalami cedera ringan ketika membela Persib Bandung dilaga terakhir melawan Persebaya Surabaya, 2 hari lalu. Saat itu, ia hanya bermain 54 menit dan digantikan Rezaldi Hehanusa. 

Sementara Marselino Ferdinan, yang dilaporkan mengalami cedera hamstring sebelum ke Timnas Indonesia, justru terlihat bergabung dalam latihan ringan sore tadi.

Latihan kali ini adalah persiapan jelang Pra Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam pada 12 dan 17 Oktober 2023 mendatang. 

Awalnya, pelatih Shin Tae-yong memanggil 25 pemain, tetapi Jordi Amat dan Yance Sayuri tidak bisa datang karena mengalami cedera saat bela klubnya masing-masing.

Baca Juga

Jordi mengalami cedera pada bahunya. Masalah itu didapatnya saat memperkuat Johor Darul Ta'zim (JDT) di Liga Champions Asia kontra klub Thailand, BG Pathum United, pada Selasa (03/10/23). 

Dia hanya mampu selesaikan babak pertama dan kemudian digantikan Feroz Baharudin pada babak kedua.

Sedangkan, Yance Sayuri mendapat cedera saat membela PSM Makassar saat pertandingan melawan Borneo FC dipekan ke-13 Liga 1 2023/2024 pada 25 September 2023 lalu. 

Belakangan, masa pemulihan Yance ternyata lebih cepat. Dia bisa dimainkan pada saat PSM lawan Madura United, semalam.

Sebagai gantinya, Shin Tae-yong mengganti keduanya dengan memanggil Fachruddin Aryanto (Madura United), Dzaky Asraf (PSM Makassar), dan Hokky Caraka (PSS Sleman). Jadi, ada 26 pemain yang harus berkumpul pada hari ini.

Baca Juga

1. Ivar Jenner Ikut Absen

Latihan perdana Timnas Indonesia Senior sebagai persiapan laga FIFA Matchday melawan Burundi di Lapangan PTIK, Jakarta, Senin (20/03/23).

Indonesia akan menjadi tuan rumah pada pertemuan pertama lawan Brunei. Laga digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Lalu, pertemuan kedua dimainkan di Hassanal Bolkiah National Stadium, Bandar Seri Begawan pada 17 Oktober nanti. 

Untuk lawan Brunei, Shin Tae-yong juga memanggil tujuh pemain yang berkiprah di luar negeri, kecuali Ivar Jenner.

Dia tidak disertakan karena mengalami cedera saat membela klubnya, Jong FC Utrech.

Baca Juga
Persib BandungTimnas IndonesiaEdo Febriansah

Berita Terkini