x

Marcus Thuram Ungkap Cara Komunikasi 'Ala Hewan' dengan Lautaro Martinez di Inter Milan

Selasa, 10 Oktober 2023 20:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Marcus Thuram mengatakan bahwa hubungannya dengan Lautaro Martinez di klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, menggunakan cara unik.

INDOSPORT.COM - Marcus Thuram mengatakan bahwa hubungannya dengan Lautaro Martinez di klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, menggunakan cara unik.

Sejak didatangkan oleh Inter Milan dari Borussia Monchengladbach pada bursa transfer musim panas 2023 lalu, Marcus Thuram langsung adaptasi di skuad Simone Inzaghi.

Baca Juga

Hal ini memang dikarenakan pembinaan dari sang pelatih sendiri. Namun, ia ternyata juga mengandalkan cara unik untuk bisa 'nyambung' dengan rekan-rekan setim.

Melansir FC Inter News, Marcus Thuram mengatakan bahwa ia bergantung pada cara 'hewani' atau insting untuk bisa memiliki chemistry dengan pemain lain, khususnya Lautaro Martinez.

"Dia (Inzaghi) memberi saya visi tentang sepak bola, di mana semua yang Anda lakukan harus menghasilkan sesuatu," buka putra legenda Lilian Thuram itu.

"Faktanya, segala sesuatu yang kami lakukan di lapangan memang akan menghasilkan dampak ke hal lain juga, dan hal ini bisa terwujud berkat latihan."

Baca Juga

"Sang pelatih juga meningkatkan kecerdasan saya di setiap laga. Saya tidak akan memaksakan apapun. Kalau saya disuruh umpan, akan saya lakukan. Begitu pula dalam hal mencetak gol."

"Lautaro juga merupakan striker terbaik di dunia. Kami hanya mengandalkan insting. Di lapangan, kami selalu merasakan permainan satu sama lain."

"Dia adalah teknisi yang handal. Dia selalu bisa membuat rekan setim terlibat dalam permainan Inter. Saya sangat senang bisa bermain dengannya," pungkasnya.

Tampaknya, chemistry yang terbangun antara Marcus Thuram dengan Lautaro Martinez bukan saja karena instruksi Simone Inzaghi, tapi juga insting keduanya sebagai rekan setim di Inter Milan.

Baca Juga

1. Insting Thuram dan Lautaro Bantu Inter Milan Berjaya

Lautaro Martinez, pemain andalan Inter Milan.

Inter Milan tampaknya sangat terbantu dengan insting dari Marcus Thuram dan Lautaro Martinez, khususnya di Serie A Italia 2023/24.

Lautaro Martinez saat ini berhasil menjadi pemuncak klasemen top skor Liga Italia dengan torehan 10 gol. Bahkan, ia punya selisih empat gol dari Victor Osimhen di posisi dua.

Baca Juga

Sementara itu, Marcus Thuram sendiri menjadi raja di klasemen assist dengan total sumbangan lima assist. Ia berhasil mengalahkan torehan Felipe Anderson dari Lazio di posisi dua dengan empat assist.

Performa keduanya sempat mengantarkan Inter atau Nerazzurri memuncaki klasemen sementara Serie A Italia 2023/24 sampai pekan ke-7.

Sayangnya, mereka mendapat hasil imbang melawan Bologna di pekan ke-8 dengan skor 2-2 pada Sabtu (07/10/23). Di sisi lain, AC Milan berhasil menang kontra Genoa di pekan yang sama.

Hal inilah yang membuat Nerazzurri akhirnya harus turun tahta dari posisi satu ke posisi dua lantaran digusur oleh rival sekota mereka itu.

Baca Juga

Namun, beberapa pihak meyakini bahwa ketidakmaksimalan Inter dalam laga melawan Bologna itu karena keletihan para pemain yang juga menjalani Liga Champions 2023/24.

Simone Inzaghi dinilai terlalu memaksakan pemain untuk bisa tampil garang di dua kompetisi yang berbeda. Hasilnya, Inter justru melempem.

Saat ini, Inter Milan punya selisih dua poin dari AC Milan. Mereka akan melawan Torino di pekan sembilan Liga Italia. Momen ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh skuad Simone Inzaghi demi kembali meraih tiga poin.

Baca Juga
Inter MilanSimone InzaghiLiga ItaliaLautaro MartinezBerita Liga ItaliaMarcus Thuram

Berita Terkini