x

Chelsea dan Arsenal 'Dicekik' Brighton untuk Tebus Evan Ferguson

Rabu, 11 Oktober 2023 14:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Dua raksasa Liga Inggris, yakni Chelsea dan Arsenal, dituntut bayar mahal Evan Ferguson oleh Brighton & Hove Albion di bursa transfer selanjutnya. Foto: REUTERS/Ian Walton.

INDOSPORT.COM - Dua raksasa Liga Inggris (Premier League), yakni Chelsea dan Arsenal, dituntut bayar mahal Evan Ferguson oleh Brighton & Hove Albion di bursa transfer selanjutnya.

Chelsea dan Arsenal adalah tim Liga Inggris yang sedang bersaing demi mendapatkan tanda tangan Evan Ferguson pada bursa transfer 2024 nanti.

Baca Juga

Ketertarikan Chelsea dan Arsenal diyakini karena penampilan apik Evan Ferguson bersama Brighton & Hove Albion, khususnya di awal Liga Inggris musim ini.

Tercatat, Ferguson mampu membukukan perolehan 4 gol dalam 8 pertandingan yang dijalani dengan Brighton & Hove Albion.

Sementara itu, pada musim lalu Evan Ferguson mengoleksi 16 gol dan 5 assist dari seluruh laga yang dijalani Brighton pada semua ajang.

Catatan itu dinilai impresif mengingat dibukukan pada musim pertamanya membela tim senior Brighton. Serta, usianya masih 18 tahun.

Baca Juga

Dengan demikian, bomber berpaspor Irlandia tersebut bisa menjadi proyek jangka panjang bagi Brighton & Hove Albion.

Maka tak ayal jika Chelsea dan Arsenal rela bersaing untuk mengamankan jasa Evan Ferguson pada bursa transfer yang akan dibuka tahun depan.

Dilansir dari Football Transfers, Arsenal telah menunjukkan minat lebih dulu untuk memboyong Evan Ferguson. Sebelum akhirnya, Chelsea memasukkan nama gelandang Brighton ke radar.

Kendati demikian, para peminat dituntut untuk menebus Evan Ferguson dari Brighton & Hove Albion di bursa transfer pemain berikutnya dengan nilai 100 juta poundsterling.

Baca Juga

1. Brighton Tak Mau Lepas Ferguson?

Selebrasi pemain Brighton & Hove Albion, Evan Ferguson. Foto: Reuters/Peter Cziborra.

Mahar yang ditaksir setara Rp1,9 triliun disinyalir sebagai dalih Brighton & Hove Albion tidak ingin melepaskan Evan Ferguson ke Chelsea dan Arsenal.

Hal tersebut tampak setelah Brighton & Hove Albion juga menolak mentah-mentah tawaran Manchester United untuk merekrut Evan Ferguson.

Baca Juga

The Red Devils, julukan Manchester United, sebelumnya dilaporkan telah menyodorkan proposal dengan nilai 50 juta pounds, setara Rp964 miliar.

Akan tetapi, angka yang ditawarkan Manchester United itu jauh dari yang diharapkan oleh Brighton & Hove Albion untuk sang pemain.

Namun, Brighton diyakini enggan kehilangan pemain yang bisa menjadi tonggak keberhasilan mereka pada masa depan tersebut.

Terlebih lagi, Evan Ferguson kabarnya senang dengan performanya di Brighton & Hove Albion. Bahkan, dia mengaku betah di AMEX Stadium.

Baca Juga

Di sisi lain, Roberto De Zerbi selaku pelatih Brighton & Hove Albion mengaku akan mempertahankan Evan Ferguson sekuat tenaga.

"Di usianya yang baru berusia 18 tahun, dia menunjukkan penampilan tidak seperti pemain 18 tahun pada umumnya," ungkap De Zerbi.

"Dia adalah pemain yang hebat. Saat ini pun, dia sudah luar biasa. Tapi, di masa depan, ia akan menjadi salah satu pemain terbaik, penyerang terbaik di Liga Inggris," tambahnya.

"Saya berharap dia tetap bisa bersama kami dalam waktu yang lama," pungkas Roberto de Zerbi dikutip dari Mirror UK.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaArsenalBrighton & Hove AlbionLiga InggrisBerita TransferBerita Bursa TransferEvan Ferguson

Berita Terkini