x

Rumor Transfer Chelsea: Inginkan Dani Olmo, Todd Boehly Angkut Habib Diarra?

Jumat, 13 Oktober 2023 19:07 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dibuka dengan ketertarikan terhadap Dani Olmo pada bursa transfer mendatang.

INDOSPORT.COM – Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dibuka dengan ketertarikan terhadap Dani Olmo pada bursa transfer mendatang.

Dilaporkan oleh media Jerman, Bild, Dani Olmo sudah mengutarakan keinginannya angkat kaki pada bursa transfer musim panas 2024.

Baca Juga

Tapi kepindahannya itu bisa saja dipercepat oleh Chelsea yang membutuhkan jasa gelandang RB Leipzig itu untuk menambah persaingan di lini tengah.

Saat ini, posisi gelandang serang Chelsea tengah keropos karena Christopher Nkunku dan Carney Chukwuemeka tengah cedera dan absen beberapa laga.

Dengan kekhawatiran cedera keduanya bisa saja kambuh di kemudian hari, klub berjuluk The Blues itu tak ingin pos gelandang serang hanya menyisakan Cole Palmer saja.

Sehingga Dani Olmo dirasa pilihan tepat oleh Chelsea untuk menjadi salah satu tambahan amunisi di sektor gelandang serangnya.

Baca Juga

Dani Olmo pun masuk dalam kriteria Chelsea yang membutuhkan gelandang berpengalaman dan juga punya catatan mentereng.

Memang sejak bergabung RB Leipzig, pemain berusia 25 tahun itu tampil moncer dengan mencetak 26 gol dan 30 assist dari 127 pertandingan di berbagai ajang.

Dengan catatan itu, Chelsea pun akan memanfaatkan hubungan baiknya dengan RB Leipzig untuk memboyongnya pada bursa transfer mendatang.

Selain Dani Olmo, Chelsea dikabarkan akan memanfaatkan koneksi Todd Boehly untuk memboyong Habib Diarra dari Strasbourg.

Baca Juga

1. Tambah Amunisi di Lini Tengah

Habib Diarra, bintang RC Strasbourg Alsace. (Foto: Instagram@rc_strasbourg_67)

Dilaporkan oleh Caught Offside, Chelsea menjadi klub terdepan yang akan mengamankan jasa Habib Diarra dari klub Prancis, Strasbourg.

Disebutkan Chelsea akan memanfaatkan koneksinya dengan Strasbourg yang kini berada di bawah rezim Todd Boehly selaku pimpinan konsorsium BlueCo.

Baca Juga

Sebagai informasi, BlueCo adalah konsorsium Multi-Club yang dijalankan Todd Boehly dan rekannya. Sejauh ini, BlueCo telah memayungi dua klub yakni Chelsea dan Strasbourg.

Karena berada di bawah payung yang sama, Chelsea akan meminta Todd Boehly untuk memboyong Habib Diarra dari Strasbourg.

Habib Diarra nantinya akan meneruskan gerbong Prancis yang telah bergabung Chelsea terlebih dahulu, seperti Benoit Badiashile, Malo Gusto, Axel Disasi, dan lain sebagainya.

Dengan koneksi Todd Boehly ini, Chelsea pun mampu mengungguli Juventus yang juga telah tertarik memboyong Habib Diarra.

Baca Juga

Juventus kabarnya juga gencar mendekati pemain berusia 19 tahun itu menyusul disanksinya Paul Pogba akibat kasus doping.

Tapi dengan koneksi yang ada, Chelsea diyakini akan lebih mudah mendapatkannya. Terlebih lagi dengan harga yang lebih murah.

Di musim panas 2023 lalu, Habib Diarra sudah hampir bergabung Wolverhampton Wanderers dengan harga 25 juta poundsterling.

Tapi kepindahannya urung terjadi karena Todd Boehly kemungkinan ingin pemain Strasbourg itu bisa masuk ke tim utama Chelsea.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaLiga InggrisBerita TransferDani OlmoTransfer PemainHabib Diarra

Berita Terkini