x

Jose Mourinho Cekoki Romelu Lukaku 'Ilmu Kebal' Agar Bisa Tampil di Inter Milan vs AS Roma

Sabtu, 14 Oktober 2023 07:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Jose Mourinho akan membantu Romelu Lukaku mempersiapkan diri jelang bentrokan panas Inter Milan vs AS Roma pada lanjutan Liga Italia 2023/2024. REUTERS-Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - Jose Mourinho akan membantu Romelu Lukaku mempersiapkan diri jelang bentrokan panas Inter Milan vs AS Roma pada lanjutan Liga Italia 2023/2024.

Setelah jeda internasional, AS Roma akan menghadapi tiga pertandingan penting untuk lanjutan Liga Italia melawan Monza dan Inter Milan serta Liga Europa kontra Slavia Praha.

Baca Juga

Duel melawan Inter Milan adalah laga yang paling ditunggu-tunggu. Laga ini akan digelar di Giuseppe Meazza pada 30 Oktober 2023 mendatang.

Semua mata di Giuseppe Meazza nantinya akan tertuju pada Lukaku karena ini akan mempertemukan dirinya dengan mantan klubnya Inter Milan.

Melansir dari Sempre Inter, Romelu Lukaku diyakini akan disambut buruk oleh para pendukung Inter Milan lantaran dirinya dianggap pengkhianat usai drama transfernya pada musim panas lalu.

Diyakini, suporter Nerazzurri sudah menyiapkan 50 ribu peluit yang akan menghantui dan mengganggu Romelu Lukaku di sepanjang pertandingan.

Baca Juga

Mourinho khawatir aksi para suporter ini mungkin bisa melemahkan penyerang berusia 30 tahun tersebut selama pertandingan Inter Milan vs AS Roma.

Jika hal ini sampai terjadi, juru taktik asal Portugal ini juga khawatir Lukaku tidak bisa tampil maksimal sehingga keran golnya macet.

Oleh karenanya, Jose Mourinho ingin memberikan bekal kepada penyerang asal Belgia tersebut agar dirinya siap menghadapi cemoohan tersebut.

Bekal ini diharapkan bakal membuat Romelu Lukaku bisa mengubah cemoohan tersebut sebagai perangsang mencetak gol lebih banyak.

Baca Juga

1. Romelu Lukaku Jadi Ujung Tombak AS Roma

Aksi duel pemain AS Roma Romelu Lukaku berebut bola dengan pemain AC Milan Malick Thiaw pada laga Liga Italia. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Romelu Lukaku saat ini tengah kembali membaik performanya sejak bergabung dengan AS Roma pada bursa transfer musim panas lalu.

Tercatat, Lukaku sudah mencetak lima gol dari tujuh pertandingan di semua kompetisi sejauh musim ini. Dia mencetak tiga gol di Serie A dan dua gol di Liga Europa.

Baca Juga

Angka tersebut sudah sangat baik untuk ukuran striker yang dianggap masa depannya sudah habis dan bermasalah bersama klub sebelumnya, Chelsea.

Namun bersama AS Roma, dan di bawah arahan Jose Mourinho, Lukaku menemukan kesempatan baru untuk membuktikan diri.

Romelu Lukaku sendiri dianggap sebagai musuh oleh para pendukung Inter Milan karena batal bergabung kembali pada musim panas lalu.

Inter Milan saat itu berniat memperpanjang masa pinjaman Lukaku dari Chelsea untuk musim ini dengan opsi beli permanen pada musim depan.

Baca Juga

Akan tetapi, Romelu Lukaku saat itu dikabarkan diam-diam ‘berselingkuh’ dengan Juventus setelah terciduk diam-diam bernegosiasi dengan rival sekota Inter Milan itu.

Tim Biru Hitam tentu saja naik pitam hingga pria asal Belgia itu dilaporkan tak menjawab telepon dari petinggi Nerazzurri dan rekan setimnya di Inter itu.

Selain Romelu Lukaku, para pendukung Inter Milan disinyalir juga akan menyambut Jose Mourinho dengan tidak ramah.

Pelatih berjulukan The Special One ini pernah menjabat sebagai manajer tim peraih treble pada musim 2009/2010, namun hubungan mereka memburuk pada akhir musimnya. 

Baca Juga
Jose MourinhoInter MilanAS RomaRomelu LukakuLiga Italia

Berita Terkini