x

Saat Juventus Jadikan Eks Buangan Federico Bernardeschi Sebagai Opsi Gelandang Darurat

Minggu, 15 Oktober 2023 16:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Status darurat gelandang yang menimpa raksasa Liga Italia, Juventus, membuat nama Federico Bernardeschi kembali muncul ke permukaan.(Foto: Reuters/Nick Turchiaro-USA TODAY Sports)

INDOSPORT.COM – Status darurat gelandang yang menimpa raksasa Liga Italia, Juventus, membuat nama Federico Bernardeschi kembali muncul ke permukaan.

Juventus  disebut akan balikan dengan eks pemain sayapnya, yaitu Federico Bernardeschi pada bursa transfer Januari 2024 nanti.

Baca Juga

Sebab, Juventus belakangan kesulitan pemain untuk posisi gelandang, terutama usai Paul Pogba dan Nicolo Fagioli terkena kasus hukum.

Sebagai catatan, Pogba belakangan terkena kasus doping yang membuatnya harus absen cukup lama dari tim karena sanksi.

Kondisi Juventus sendiri kemudian diperparah dengan kasus taruhan ilegal yang menimpa Nicolo Fagioli.

Kondisi inilah yang memaksa Juventus harus melakukan aksi darurat, mengingat mereka belakangan kekurangan pemain.

Baca Juga

Bernardeschi sendiri berpeluang didatangkan Juventus secara gratis, mengingat kontraknya bersama Toronto FC segera habis.

Juventus sendiri kemudian dikabarkan akan meminjam lebih dulu Federico Bernardeschi selama enam bulan ke depan.

Tentu saja, ini merupakan angin segar untuk Juventus, mengingat seperti dilansir oleh Tuttojuve mereka tak perlu menggelontorkan dana.

Sebab, perekonomian Juventus belakangan memburuk dan perlu berpikir panjang untuk mendatangkan pemain baru dengan harga mahal.

Baca Juga

1. Hitung-Hitungan Juventus Rekrut Bernardeschi

Aksi Federico Bernardeschi di laga New York Red Bulls vs Toronto FC. (Foto: Reuters/Vincent Carchietta-USA TODAY Sports)

Juventus tentu berhitung dengan cermat untuk mendatangkan pemain yang tepat pada bursa transfer Januari 2024 mendatang.

Bursa transfer Januari 2024 juga tentu akan menjadi salah satu penentu bagi Juventus untuk mendatangkan pemain yang tepat.

Baca Juga

Sebab, Juventus belakangan tengah tampil bagus dengan mampu menempati posisi ke-3 klasemen Liga Italia.

Selain itu, Juventus juga perlu mempertimbangkan apakah pemain yang akan didatangkan sesuai dengan strategi Massimiliano Allegri.

Federico Bernardeschi sendiri pernah menjadi pemain Juventus dan membela klub pada periode 2017-2022.

Selepas bursa transfer musim panas 2022, Bernardeschi kemudian mencoba peruntungan di Major League Soccer dengan membela Toronto FC.

Baca Juga

Bersama tim asal Kanada itu, Bernardeschi sebenarnya tak memberikan kontribusi signifikan dengan hanya mengemas 5 gol dan 2 assist dari total 32 pertandingan.

Namun demikian, kondisi ini agaknya tak akan membuat Juventus patah arang dan mengubah rencananya untuk mendatangkan Bernardeschi.

Sebab, sebagai opsi darurat, Bernardeschi terhitung masih cukup muda dan bisa bermain di kompetisi tingkat tinggi. Juventus sendiri kini mengandalkan Federico Chiesa sebagai penyerang utama ditambah dengan Dusan Vlahovic.

Dengan hadirnya Bernardeschi, Juventus bisa saja mendapatkan pemain sayap multifungsi yang bisa juga berfungsi sebagai pemain bertahan.

Baca Juga
Bursa TransferJuventusFederico BernardeschiLiga ItaliaBerita TransferTransfer Pemain

Berita Terkini