x

Lini Belakang Keropos Bikin AS Roma Bidik Eks Juventus Radu Dragusin

Senin, 16 Oktober 2023 16:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, membidik mantan bek Juventus, Radu Dragusin, pada bursa transfer Januari 2024 nanti.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, membidik mantan bek Juventus, Radu Dragusin, pada bursa transfer Januari 2024 nanti.

Bek yang kini membela Genoa itu mampu menarik atensi AS Roma karena lini belakangnya yang keropos di musim 2023/2024 ini.

Baca Juga

Klub ibu kota Italia itu mengincar Radu Dragusin karena dua bek andalannya, Chris Smalling dan Marash Kumbulla tengah dibekap cedera.

Kendati masih memiliki Evan N’Dicka yang datang pada musim panas 2023 lalu, tapi ia kemungkinan pergi pada Januari 2024 untuk berlaga di Piala Afrika.

Dari sanalah nama Dragusin muncul berkat sepak terjangnya bersama Genoa sejak musim 2022/2023 lalu dan musim 2023/2024 ini.

Pemain berusia 21 tahun itu semula hanya menjadi opsi kedua AS Roma yang kabarnya lebih memilih mencoba mendatangkan Jerome Boateng.

Baca Juga

Tapi belakangan manajemen klub berjuluk Giallorossi itu merevisi rencananya karena Boateng juga akrab dengan cedera dan sudah berusia uzur.

Kabarnya, Jose Mourinho selaku pelatih juga telah memberi lampu hijau agar AS Roma mempercepat transfer Dragusin di Januari 2024 nanti.

Pasalnya Mourinho ingin membawa AS Roma finis empat besar dan tampil di Liga Champions, sehingga satu-satunya cara adalah menambah amunisinya.

Dragusin sendiri masih memiliki kontrak jangka panjang dengan Genoa. Sehingga, AS Roma harus siap mengucurkan dana tak sedikit untuk memboyongnya.

Baca Juga

1. Dragusin Bangkit di Genoa

Radu Dragusin, mantan pemain Juventus.

Radu Dragusin sendiri sebelumnya digadang-gadang akan menjadi bek masa depan Juventus, setelah tampil apik di level Primavera atau akademi.

Pada 2018, ia bahkan berhasil menembus tim utama dan sesekali diberi kesempatan tampil bersama tim berjuluk Si Nyonya Tua tersebut.

Baca Juga

Tapi masih adanya Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci membuat Dragusin tak banyak menit bermain sehingga Juventus meminjamkannya.

Pada 2021 lalu, Juventus meminjamkannya ke Sampdoria. Enam bulan kemudian atau Januari 2022, ia kemudian dipinjamkan ke Salernitana.

Masih banyaknya bek senior di skuad utama Juventus pun membuat Dragusin kemudian tersisih dan dipinjamkan ke Genoa pada 2022.

Tak sampai enam bulan kemudian, Genoa menebusnya dari Juventus dengan harga 5,5 juta euro disertai bonus sebesar 1,8 juta euro.

Baca Juga

Usai dipermanenkan, Dragusin tampil moncer bersama Genoa dengan membawa tim berjuluk finis di peringkat kedua Serie B dan promosi ke Serie A.

Kini, Dragusin pun masih menjadi pilar andalan Genoa dan tercatat telah tampil sebanyak 8 kali di Liga Italia 2023/2024.

Dari 8 penampilannya tersebut, Dragusin tercatat mampu memberikan satu assist bagi Genoa dan tercatat telah mencetak empat gol di musim lalu.

Dengan postur menjulang dan kemampuannya dalam bertahan, AS Roma menilai Dragusin akan jadi pilihan tepat. Terlebih dengan usianya yang masih muda dan bisa jadi investasi di masa depan.

Baca Juga
Bursa TransferAS RomaLiga ItaliaBerita TransferTransfer Pemain

Berita Terkini