x

Tawaran Gila-gilaan West Ham untuk Scott McTominay, Kali Ini Sulit Ditolak Man United

Rabu, 18 Oktober 2023 10:39 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Inggris, West Ham, membuat tawaran gila-gilaan untuk Scott McTominay, sulit ditolak oleh Manchester United di bursa transfer selanjutnya?

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League, West Ham, membuat tawaran gila-gilaan untuk Scott McTominay. Sulit ditolak oleh Manchester United di bursa transfer selanjutnya?

West Ham berusaha untuk menggembosi rivalnya di Liga Inggris, Manchester United, dengan membajak Scott McTominay pada bursa transfer Januari 2024.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan West Ham terkesan dengan penampilan yang ditunjukkan oleh Scott McTominay, walaupun dia lebih sering duduk di bench, khususnya pada ajang Liga Inggris musim ini.

Tercatat, gelandang berpaspor Skotlandia tersebut telah mengoleksi 2 gol dari 5 pertandingan yang dilakoni di Liga Inggris musim 2023-2024.

Bahkan, seluruh gol yang diciptakan oleh McTominay lahir dalam 1 pertandingan saja, yakni saat Manchester United menjamu Brentford di pekan ke-8 Liga Inggris musim ini.

Scott McTominay juga jadi pahlawan atas comeback yang dilakukan Manchester United, mengingat mereka tertinggal lebih dulu dari Brentford.

Baca Juga

Maka tak ayal jika West Ham dilaporkan berani melayangkan tawaran yang tidak masuk akal untuk membajak McTominay dari Manchester United.

Dilansir dari The Athletic, West Ham bakal membuat kejutan dengan menyiapkan mahar sebesar 60 juta euro.

Nilai yang ditaksir setara dengan Rp997,6 miliar tersebut juga jadi langkah nyata West Ham untuk bersaing di Liga Inggris 2023-2024.

Bahkan, West Ham juga mengincar pemain Manchester United lainnya yang pernah bersinar di Liga Inggris pada jendela bursa transfer berikutnya.

Baca Juga

1. West Ham Juga Bakal Gaet Harry Maguire

Reaksi pemain Manchester United Harry Maguire sangat kecewa saat timnya kalah atas Arsenal pada laga Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Senin (04/09/23). (Foto: REUTERS/David Klein)

Scott McTominay bukan satu-satunya pemain Manchester United yang ingin didatangkan oleh West Ham pada bursa transfer 2024.

Hal tersebut dikarenakan West Ham juga ingin mendapatkan tanda tangan Harry Maguire juga di jendela bursa transfer selanjutnya.

Baca Juga

Meskipun sejatinya belum mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya di Manchester United, tetapi Harry Maguire pernah bersinar bersama Leicester City.

Selain itu, tidak bisa dipungkiri bahwa ada peran Harry Maguire dalam keberhasilan Manchester United meraih gelar juara Piala Liga Inggris 2023.

Hanya saja, Maguire dianggap oleh legenda Manchester United, Gary Neville, sebagai salah satu kecoa yang ada di Manchester United.

"Seberapa populer Harry Maguire di ruang ganti? Dia ibarat kecoa yang tahu-tahu masuk ke dalam tim," ungkap Gary Neville.

Baca Juga

Mengetahui hal tersebut, West Ham justru berusaha memanfaatkan keadaan untuk membuat bek berpaspor Inggris utu mendarat di London Stadium.

Terbukti, West Ham malah menaikkan tawaran kepada Manchester United untuk menebus Harry Maguire.

Sebagai tambahan informasi, West Ham sebelumnya menawar Maguire dengan harga sebesar 23 juta euro, atau setara Rp382,4 miliar.

Dengan demikian, West Ham bakal memberikan mahar yang lebih besar dari yang ditawarkan kepada Manchester United di atas.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedWest Ham UnitedLiga InggrisHarry MaguireBerita TransferScott McTominayBerita Bursa Transfer

Berita Terkini