x

Rumor Transfer Manchester United: Jadon Sancho dan Victor Lindelof Hengkang?

Kamis, 19 Oktober 2023 22:23 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sajikan apakah Jadon Sancho dan Victor Lindelof segera pergi?

INDOSPORT.COM – Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sajikan apakah Jadon Sancho dan Victor Lindelof segera pergi?

Jadon Sancho saat ini secara 'ofisial' sudah dijual oleh Manchester United setelah diboyong dari Borussia Dortmund pada 2021 lalu senilai 73 juta poundsterling.

Baca Juga

Sancho masih dibekukan dari skuad Setan Merah setelah berani membalas perkataan Ten Hag yang mengatakan sang pemain kurang berlatih dengan baik sehingga tak dibawa ke laga Arsenal vs Man United.

Alhasil, Man United disebut siap mematok harga 40 juta poundsterling atau sekitar 768 miliar euro untuk Sancho ke klub yang berminat.

Borussia Dortmund sendiri diklaim menjadi salah satu klub yang bersedia menampung Jadon Sancho pada bursa transfer musim dingin 2024 nanti.

Namun, Direktur Olahraga Dortmund, Sebastian Kehl, tampak membantah kabar burung tersebut dengan mengklaim tidak ada kontak dengan Man United dan Sancho.

Baca Juga

Tidak ada kontak. Tidak ada yang dibahas atau dibicarakan. Saya saja agak kaget (dengan berita Jadon Sancho ke Dortmund),” ungkap Sebastian Kehl.

Penyangkalan Borussia Dortmund diakui dalam artikel tersebut meskipun sumber ESPN mengeklaim klub tertarik pada Jadon Sancho jika memiliki finansial yang cukup.

Gaji Jadon Sancho sendiri menyentuh 350 ribu poundsterling per pekan yang mana tidak banyak klub yang pastinya mau menampungnya kendatipun Setan Merah sudah membanting harga.

Sementara itu, ada kans Victor Lindelof juga angkat kaki dari Manchester United pada bursa transfer 2024 ini.

Baca Juga

1. Lindelof Susul Sancho Keluar Man United?

Pemain Manchester United, Victor Lindelof. (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff)

Manchester United sudah harus memikirkan rencana untuk pembangunan skuad siapa yang akan didatangkan dan didepak jelang dibukanya bursa transfer musim dingin 2024.

Tak terasa juga Victor Lindelof sudah memasuki masa akhir kontraknya bersama Manchester United yang akan berakhir pada musim panas 2024.

Baca Juga

Kapten Timnas Swedia itu pada awalnya sempat menjadi andalan utama Man United sejak digaet dari Benfica pada musim panas 2017 lalu.

Sayangnya, seiring berjalannya waktu, perannya kian berkurang, apalagi seusai Setan Merah menggaet Lisandro Martinez dan Raphael Varane sehinga ia harus lebih banyak menghangatkan bangku cadangan.

Victor Lindelof saat ini baru terpilih tujuh kali sebagai starter pada musim 2023/2023 ini dari total 20 penampilan yang membuktikan bahwa sang pemain bukan pilihan utama Manchester United lagi.

Menit bermain yang semakin berkurang plus usia yang memasuki 29 tahun, membuat Victor Lindelof diprediksi bakal dilepas Manchester United secara bebas transfer.

Baca Juga

Meskipun demikian, Lindelof tak ingin menyerah begitu saja dengan pergi ke klub lain dan sang pemain ingin memperjuangkan tempatnya di skuad Man United.

"Tentu saja (mau jika diberi perpanjangan kontrak). Klub ini adalah yang saya sukai," ucap Victor Lindelof sebagaimana dikutip 90min (17/10/23).

"Saya memasuki tahun ketujuh dan merasa baik-baik saja. Tapi saya punya opsi kontrak dengan batas waktu. Kapan tepatnya, saya tidak tahu," sambung Victor Lindelof.

Victor Lindelof sendiri mengisyaratkan sang pemain bertahan, tetapi tak menutup kemungkinan juga Manchester United bakal menjualnya pada bursa transfer musim dingin 2024 nanti.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisVictor LindelofJadon SanchoBerita Transfer

Berita Terkini