x

Newcastle Incar Scott McTominay, Manchester United Diberi Tawaran Menggiurkan

Jumat, 20 Oktober 2023 08:16 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Klub Liga Inggris, Newcastle United, akan gaet Scott McTominay dengan cara memberikan tawaran menggiurkan untuk Manchester United di bursa transfer selanjutnya. Reuters/Jason Cairnduff

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Newcastle United, akan gaet Scott McTominay dengan cara memberikan tawaran menggiurkan untuk Manchester United di bursa transfer selanjutnya.

Newcastle United tertarik untuk mendatangkan Scott McTominay dari rivalnya di Liga Inggris, Manchester United, pada bursa transfer yang dibuka Januari nanti.

Baca Juga

Ketertarikan Newcastle United tidak terlepas dari penampilan yang dicatatkan oleh Scott McTominay dengan Manchester United, khususnya di Liga Inggris.

Terbukti, McTominay mampu menyumbangkan 2 gol untuk Manchester United di Liga Inggris, walaupun lebih sering bermain dari bangku cadangan Manchester United.

Seluruh gol Scott McTominay saat ini dicetak pada pertandingan Manchester United melawan Brentford di Liga Inggris 2023-2024.

Bahkan, gol yang dicetak pada menit ke-90+3 dan 90+7' tersebut membawa Manchester United comeback atas Brentford, dengan skor 2-1.

Baca Juga

Maka tak ayal jika Newcastle United berniat mendatangkan McTominay pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Scott McTominay dianggap oleh Newcastle United sebagai pemain yang mampu menutup lubang yang ditinggalkan oleh Sandro Tonali.

Hal tersebut dikarenakan Sandro Tonali harus absen akibat baru saja tersandung kasus judi. Sehingga, Newcastle United mau tidak mau harus merekrut Scott McTominay.

Lantas, apa tawaran menggiurkan yang bakal diberikan Newcastle United untuk memuluskan kedatangan Scott McTominay dari Manchester United di bursa transfer berikutnya?

Baca Juga

1. Newcastle Bakal Berikan Mahar Menggoda

Pemain Manchester United Scott McTominay merayakan bersama Harry Maguire Reuters/Jason Cairnduff

Bukan tidak mungkin Newcastle United bakal memberikan mahar yang menggoda kepada Manchester United untuk memboyong Scott McTominay.

Keadaan itu tidak terlepas dari ketertarikan yang ditunjukkan oleh West Ham kepada Scott McTominay pada saat ini.

Baca Juga

Pasalnya, Scott McTominay juga menjadi sosok dibalik keberhasilan Manchester United U-21 menjuarai Liga Inggris 2015-2016.

Di level senior, gelandang berpaspor Skotlandia tersebut juga telah mempersembahkan gelar Piala Liga Inggris 2023.

Maka tak ayal jika West Ham dilaporkan berani melayangkan tawaran yang tidak masuk akal untuk membajak McTominay dari Manchester United.

Dilansir dari The Athletic, West Ham bakal membuat kejutan dengan menyiapkan mahar sebesar 60 juta euro.

Baca Juga

Nilai yang ditaksir setara dengan Rp997,6 miliar tersebut juga jadi langkah nyata West Ham untuk bersaing di Liga Inggris 2023-2024.

Oleh sebab itu, Newcastle United wajib memberikan mahar yang lebih tinggi daripada West Ham.

Situasi di atas wajib dilakukan agar Manchester United lebih memilih melepaskan Scott McTominay kepada West Ham.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedNewcastle UnitedLiga InggrisBerita TransferScott McTominayBerita Bursa Transfer

Berita Terkini