x

Nico Williams Beri Kesempatan Terakhir untuk Barcelona

Senin, 23 Oktober 2023 03:43 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Pemain Athletic Bilbao, Nico Williams, memberikan kesempatan terakhir bagi raksasa Liga Spanyol, Barcelona, untuk menggaetnya di bursa transfer 2024. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM - Pemain Athletic Bilbao, Nico Williams, memberikan kesempatan terakhir bagi raksasa Liga Spanyol, Barcelona, untuk menggaetnya di bursa transfer 2024.

Barcelona menjadi salah satu klub Liga Spanyol yang tertarik untuk mengamankan jasa Nico Williams dari Athletic Bilbao pada bursa transfer selanjutnya.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan Barcelona Nico Williams terkesan dengan penampilan yang ditunjukkan Nico Williams bersama Athletic Bilbao, khususnya di Liga Spanyol.

Tercatat, winger berusia 21 tahun tersebut telah mengoleksi perolehan 4 assist dari 6 laga yang dilakoni pada Liga Spanyol 2023-2024.

Bahkan, Nico mampu tampil apik ketika membela Timnas Spanyol pada Kualifikasi Euro 2024. Terbukti, ia meraup perolehan 1 gol dan 3 assist.

La Blaugrana, julukan Barcelona, yang tengah berada dalam misi mempertajam lini serang lantas melirik Nico Williams.

Baca Juga

Tak hanya itu, Barcelona dilaporkan menyiapkan rencana untuk segera bertemu dengan agen Williams guna membahas kontrak.

Meskipun sebelumnya Athletic Bilbao dilaporkan dengan tegas tidak ingin menjual Nico Williams ke Barcelona pada bursa transfer musim panas nanti.

Namun, dilansir dari Fichajes, Nico Williams tidak akan menaikkan nilai klausul pelepasannya. Keadaan itu dinilai sebagai kesempatan terakhir bagi Barcelona.

Lantas, akankah Barcelona memanfaatkan situasi di atas untuk memboyong Nico Williams dari Athletic Bilbao pada bursa transfer berikutnya?

Baca Juga

1. Barcelona Masih Berpeluang

Nico Williams, pemain Timnas Spanyol dan Athletic Bilbao. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

Nico Williams kabarnya masih membuka peluang untuk angkat kaki dari Athletic Bilbao, jika ada tim elite yang menginginkannya.

Barcelona dinilai sebagai salah satu tim elit yang dimaksudkan oleh Nico Williams, mengingat La Blaugrana adalah juara bertahan Liga Spanyol.

Baca Juga

Selain itu, Barcelona merupakan tim yang tercatat telah berhasil menggondol 5 trofi Liga Champions, 3 Piala Dunia Antarklub, 27 gelar Liga Spanyol, dan 5 Piala Super Eropa.

Maka tak ayal jika Nico dianggap memiliki peluang yang sangat besar untuk merapat ke Spotify Camp Nou, markas Barcelona.

Hanya saja, Nico Williams dilaporkan masih ingin bermain bersama dengan kakaknya, Inaki Williams.

Inaki Williams sendiri kini telah berusia 29 tahun. Meskipun begitu, kontraknya masih tersisa selama 5 tahun tagi.

Baca Juga

Keadaan itu disinyalir sebagai kendala Barcelona untuk mendatangkan Nico Williams, selain karena harga dan klausul pelepasannya.

Apabila menimbang situasi di atas, salah satu opsi yang paling memungkinkan adalah untuk mempermanenkan kontrak Joao Felix.

Meskipun sejatinya Atletico Madrid bakal sulit memberi izin untuk berlangsungnya hal di atas.

Namun, Joao Felix mengaku sangat senang di Barcelona. Terlebih lagi, dia mampu tampil apik saat membela Barcelona.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaAthletic BilbaoLiga SpanyolBerita TransferBerita Bursa TransferNico Williams

Berita Terkini