x

Rumor Transfer Chelsea: Gaet Wonderkid Barcelona, Thiago Silva Mudik ke Brasil

Senin, 23 Oktober 2023 19:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dibuka dengan opsi tukar pemainnya, Ian Maatsen, dengan wonderkid Barcelona, Pau Cubarsi.

INDOSPORT.COM – Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dibuka dengan opsi tukar pemainnya, Ian Maatsen, dengan wonderkid Barcelona, Pau Cubarsi.

Dilaporkan oleh Football London, Chelsea membuka opsi menawarkan Barcelona pertukaran pemain seiring kebutuhan kedua klub tersebut.

Baca Juga

Opsi ini diambil oleh Chelsea karena Ian Maatsen tengah diminati Barcelona. Di samping itu, The Blues juga tertarik kepada Pau Cubarsi.

Rencana semula, Barcelona hendak menggaet Maatsen yang akan habis kontrak pada Juni 2024, sebelum Chelsea mengaktifkan klausul perpanjangan kontraknya hingga 2025.

Karena perpanjangan kontraknya diaktifkan, Barcelona pun sempat mundur dari perburuannya karena enggan memenuhi permintaan membayar 20 juta poundsterling.

Tapi kini Chelsea terbuka membiarkan Barcelona menggaet Maatsen secara gratis andai klub asal London Barat itu bisa mendapatkan Pau Cubarsi.

Baca Juga

Pemain berusia 16 tahun itu menarik atensi Chelsea setelah sang pelatih, Mauricio Pochettino, merekomendasikannya langsung ke pihak klub.

Sayangnya, Cubarsi memiliki kontrak dengan Barcelona dan punya klausul rilis sebesar 16 juta poundsterling bagi peminatnya.

Karenanya, Chelsea pun berniat memberikan Maatsen ke Barcelona agar Cubarsi merapat ke Stamford Brigde. Kabarnya sang pemain pun berkenan dengan metode barter ini.

Selain kabar barter dengan Barcelona, Chelsea juga diterpa kabar kemungkinan Thiago Silva mudik ke kampung halamannya di Brasil.

Baca Juga

1. Thiago Silva Balikkan dengan Fluminense?

Duel keras pemain Chelsea Thiago Silva mendapat perlawanan dari pemain Arsenal Eddie Nketiah pada laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/David Klein)

Dilaporkan oleh Sports Mole, Chelsea berpotensi kehilangan figur seniornya yakni Thiago Silva pada bursa transfer 2024 mendatang.

Pasalnya pemain gaek berusia 39 tahun itu mendapat ketertarikan dari mantan timnya di Brasil, yakni Fluminense pada 2024 nanti.

Baca Juga

Dilaporkan bahwa Fluminense tengah memantau situasi eks bek AC Milan dan Paris Saint-Germain itu bersama Chelsea.

Saat ini, Thiago Silva berada di penghujung kontraknya yakni Juni 2024. Ada potensi dirinya tak akan memperpanjang kontraknya di Chelsea.

Pasalnya manajemen Chelsea ingin melakukan peremajaan di skuadnya dan Thiago Silva sendiri hampir mencapai kepala empat.

Dalam kabar terbaru, disebutkan Thiago Silva sendiri belum mengetahui apakah dirinya akan perpanjang kontrak atau tidak.

Baca Juga

Sebab ia belum mendapat sodoran kontrak baru dari Chelsea hingga saat ini. Meski begitu dirinya mengaku masih ingin bermain di Stamford Bridge.

Tapi keinginannya bisa saja tak terwujud karena belakangan Chelsea juga dirumorkan menggaet bek-bek baru untuk musim depan.

Ada kemungkinan bek-bek baru ini akan didatangkan Chelsea untuk menggantikan Thiago Silva yang mulai menua.

Sehingga jika kontraknya tak diperpanjang, Thiago Silva pun akan mendapat tawaran dari Fluminense yang jadi klub di awal kariernya.

Baca Juga
Bursa TransferThiago SilvaChelseaLiga InggrisBerita TransferTransfer PemainIan Maatsen

Berita Terkini