x

Trophy Tour Piala Dunia U-17, Ini Harapan Eks Striker Timnas Indonesia

Senin, 23 Oktober 2023 17:19 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Masyarakat Kota Bandung antusias untuk melihat dan foto dengan trofi Piala Dunia U-17 di Area CFD Taman Cikapayang, Jalan Ir. H Djuanda, Kota Bandung, Minggu (22/10/23).

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz, berharap pemain Timnas Indonesia U-17 bisa tampil maksimal dan memanfaatkan posisi tuan rumah di Piala Dunia U-17 2023, untuk meraih prestasi.

Hal itu, disampaikan Abdul Aziz saat menghadiri acara trophy tour Piala Dunia U-17 Area Car Free Day (CFD) Taman Cikapayang, Jalan Ir. H Djuanda (Dago), Kota Bandung, Minggu (22/10/23).

Baca Juga

"Harapannya adik-adik kita di Timnas U-17 bisa menampilkan permainan terbaik," kata pemain jebolan Diklat Persib ini.
Lebih lanjut Abdul Aziz menuturkan, persaingan untuk menjadi yang terbaik di Piala Dunia U-17 2023 memang tidak mudah, pasalnya lawan yang dihadapi merupakan tim berkualitas.

Meski demikian, Abdul Aziz merasa optimis dengan kerjasama dan motivasi yang tinggi pemain dan tim pelatih Timnas Indonesia U-17 bisa merealisasikan targetnya di Piala Dunia U-17 2023.

Baca Juga

"Seperti sudah dikatakan targetnya lolos Grup, mudah-mudahan bisa tercapai dan sejajar dengan tim tim negara dunia lainnya," tegas Abdul Aziz.

Pada acara trophy tour Piala Dunia U-17 Area Car Free Day (CFD) Taman Cikapayang, hadir juga legenda Persib dan Timnas Indonesia, Zaenal Arief. Dalam kesempatan itu, dia juga berpesan untuk memanfaatkan ajang Piala Dunia U-17 ini.

Baca Juga

Menurutnya, kesempatan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 ini sangat langka, sehingga harus dimaksimalkan oleh Timnas Indonesia U-17 untuk menampilkan permainan terbaiknya.

Selain itu, ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17, harus dijadikan motivasi bagi pesepakbola muda yang masih menimba ilmu di sekolah sepakbola (SSB) maupun akademi untuk meningkatkan kualitasnya.

Baca Juga

Karena, dengan bekerja keras dan menampilkan permainan terbaiknya, maka tidak menutup kemungkinan pada Piala Dunia selanjutnya mereka yang akan bermain di Timnas Indonesia.

"Ketika kita dapat kesempatan menjadi tuan rumah Piala Dunia, saya berharap ketika adik-adik yang hadir di sini ataupun orang tua yang mendukung anak anaknya next time tidak menutup kemungkinan kita menjadi tuan rumah kembali," ucap Abo sapaan akrabnya.

Baca Juga

1. Antusias Masyarakat

Waketum PSSI 2 Ratu Tisha pada Kongres Biasa PSSI 2023 di Hotel Incontinental, Jakarta, Minggu (28/05/23).

"Makanya kita harus sukseskan, kita tunjukan kepada dunia, Indonesia pasti bisa. Saya yakin dan saya berharap adik-adik di sini bisa main di Piala Dunia," harap mantan striker Timnas Indonesia ini.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum  PSSI, Ratu Tisha Destria, merasa kagum dengan antusias masyarakat Kota Bandung yang menyambut kehadiran Trofi Piala Dunia U-17 di Area CFD Taman Cikapayang.

Lebih lanjut Tisha menuturkan, menjelang perhelatan Piala Dunia U-17 2023 ini persiapan berjalan dengan lancar. Selain itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu untuk mensukseskan event sepakbola bergengsi ini.

"Masyarakat antusiasnya luar biasa, kesiapan infrastruktur dan panitianya pun luar biasa. Kita tidak bisa apa-apa tanpa dukungan dari pemerintah daerah," kata Tisha di Bandung, Minggu (21/10/23).

Lebih lanjut Tisha menuturkan, Piala Dunia U-17 2023 ini menjadi ajang bagi Indonesia untuk menunjukkan kepada semua, bahwa negara ini bisa menyelenggarakan event sepak bola dunia.

Selain itu, Tisha juga mengajak masyarakat untuk hadir langsung dan memeriahkan Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar 10 November hingga 2 Desember 2023.

"Harapan saya adalah kita sama-sama buktikan bahwa kita negara yang katanya gila bola. Kita buktikan, datang ke stadion ramai-ramai. kita meriahkan pertama kalinya turnamen di Asia Tenggara," ungkapnya.

Tisha mengingatkan Timnas Indonesia untuk fokus mempersiapkan diri, pasalnya event Piala Dunia U-17 ini sangat penting dan menjadi kesempatan langka. 

"Untuk Timnas mereka harus fokus kepada kejuaraan dulu, kita tidak usah mikir yang lain dulu. Di depan mata mereka ini adalah sekali seumur hidup, karena umur mereka tidak akan terulang kembali," jelasnya.
 

Semen GresikPiala Dunia U-17Abdul AzizZaenal AriefTimnas Indonesia U-17

Berita Terkini