x

Tanda-tanda Alam Tottenham Hotspur Juara Liga Inggris, Ange Postecoglou Bawa Berkah!

Selasa, 24 Oktober 2023 13:31 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Melihat tanda-tanda Ange Postecoglou bisa membawa Tottenham Hotspur menjuarai Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 ini.

INDOSPORT.COM – Melihat tanda-tanda Ange Postecoglou bisa membawa Tottenham Hotspur menjuarai Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 ini.

Tottenham Hotspur tengah terbang tinggi di pentas Liga Inggris 2023/2024 ini setelah meraih kemenangan di pekan ke-9, Selasa (24/10/23).

Baca Juga

Kemenangan diraih oleh pasukan Ange Postecoglou itu saat menghadapi Fulham. Di laga tersebut, Spurs berhasil meraih kemenangan 2-0.

Dua gol kemenangan klub asal London Utara itu didapat lewat Son Heung-min dan Richarlison. Berkat kemenangan ini, Spurs pun makin kokoh di puncak klasemen dengan 23 poin.

Tak ayal catatan itu membuat Tottenham disebut-sebut menjadi kandidat kuat peraih gelar juara Liga Inggris musim 2023/2024 ini.

Apalagi dengan adanya tanda-tanda mengapa The Lilywhites bisa saja menjadi kampiun kompetisi tersebut. Berikut rangkumannya.

Baca Juga

1. Ungguli Tim Liga Inggris dalam Statistik

Tanda-tanda pertama Tottenham bisa juara Liga Inggris adalah kemampuan mereka mengungguli tim-tim lainnya dalam hal statistik.

Tercatat Tottenham unggul dalam jumlah tembakan di Liga Inggris hingga pekan ke-9 ini dengan 168 tembakan. Bahkan Spurs unggul dalam jumlah tembakan tepat sasaran.

Lalu, Tottenham juga tercatat menjadi tim Inggris yang paling banyak menyentuh bola di area lawan yakni sebanyak 375 kali hingga pekan ke-9.

Bahkan, Tottenham juga tercatat menjadi tim yang paling banyak melepaskan operan di Final Third dengan total sebanyak 1622 kali.

Dan paling utama adalah, Tottenham menjadi tim dengan poin terbanyak di musim ini yakni sebanyak 23 poin, unggul dua poin dari pesaing terdekatnya yakni Manchester City dan Arsenal.

Baca Juga

1. 2. Ange Postecoglou Si Pembeda

Pelatih Tottenham Hotspur, Ange Postecoglou. (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

Salah satu hal yang membuat Tottenham berpotensi menjadi juara Liga Inggris adalah berkat kehadiran pelatih barunya, Ange Postecoglou.

Pria asal Australia ini mampu memberi sumbangsih besar dengan menorehkan rekor fantastis secara individu bagi seorang pelatih debutan.

Baca Juga

Di musim debutnya sebagai pelatih di Liga Inggris 2023/2024 ini, Ange menorehkan rekor sebagai pelatih pertama yang bisa meraih 23 poin lebih di 9 laga perdananya.

Raihan 23 poin itu seakan mengulangi pencapaian Tottenham pada musim 1961/1962 silam, yang mampu meraih 27 poin dari 9 laga perdana.

Di musim 1961/962 itu, Tottenham mampu menjuarai Liga Inggris yang saat itu bernama First Division. Akankah terulang di musim 2023/2024 ini?

Baca Juga

3. Statistik Apik Para Pemainnya

Meski kehilangan Harry Kane, Tottenham mampu memanfaatkan dana penjualannya untuk mereformasi tim yang berbuah hasil positif di musim ini.

Hal ini terbukti dari catatan-catatan apik para rekrutan barunya, seperti James Maddison, Guglierme Vicario, dan Micky van de Ven.

Maddison menjadi pemain yang paling banyak menciptakan peluang di Liga Inggris musim 2023/2024 ini dengan total 29 peluang.

Lalu Vicario mampu menjadi kiper terbaik Liga Inggris musim ini dengan mencetak 4 Clean Sheets dan mampu membuat 80 persen penyelamatan atau yang tertinggi dibanding kiper lainnya.

Sedangkan Van de Ven tampil solid dengan melepaskan 15 tekel sukses dari 16 percobaan, hanya sekali dilewati lawan, dan tak pernah membuat pelanggaran dari tekel yang dilakukannya.

Baca Juga
Tottenham HotspurIn Depth SportsLiga InggrisAnge PostecoglouIndepth

Berita Terkini