x

Hasil Liga Champions Inter Milan vs Red Bull Salzburg: Sabet 3 Poin, Nerazurri Kokoh di Puncak

Rabu, 25 Oktober 2023 00:55 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Skor akhir 2-1 menjadi hasil pertandingan matchday ketiga fase grup Liga Champions 2023/2024 antara Inter Milan vs Red Bull Salzburg, Selasa (24/10/23) malam. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM - Skor akhir 2-1 menjadi hasil pertandingan matchday ketiga fase grup Liga Champions 2023/2024 antara Inter Milan vs Red Bull Salzburg, Selasa (24/10/23) malam.

Gol-gol kemenangan I Nerazzurri dicetak oleh Alexis Sanchez dan Hakan Calhanoglu sementara lesakan balasan tamu mereka di Giuseppe Meazza datang dari kaki Oscar Gloukh.

Baca Juga

Tambahan tiga poin membuat Inter Milan sementara kokoh di puncak klasemen Grup D dengan akumulasi tujuh angka.

Mereka mengungguli Real Sociedad yang terpaut tiga poin namun belum memainkan partai matchday ketiga mereka melawan Benfica.

Jalannya Pertandingan

Inter Milan mengistirahatkan sejumlah pemain utama mereka kontra Red Bull Salzburg namun kekuatan mereka tidak menurun.

Terbukti dengan sukses untuk unggul relatif cepat di menit ke-19 lewat usaha Alexis Sanchez.

Baca Juga

Menerima bola yang gagal dikontrol dengan baik oleh Davide Frattesi, Sanchez kemudian tanpa kesulitan mengalahkan kiper Alexander Schlanger dalam duel one-on-one.

Gol tersebut tidak hanya membuka rekening gol Sanchez di periode keduanya bersama Inter Milan namun juga mengukir sejarah spesial.

Ini adalah gol ke-16 sang penyerang 34 tahun di Liga Champions dan menjadikannya pemain asal Chile tersubur dalam sejarah kompetisi tersebut menggeser mantan pemain Inter Milan, Arturo Vidal (15).

Skor 1-0 bertahan hingga tiba waktunya turun minum.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Hasil Liga Champions Inter Milan vs Red Bull Salzburg: Sabet 3 Poin, Nerazurri Kokoh di Puncak

Pasca rehat, Inter Milan memasukkan Nicolo Barella untuk menggantikan Henrikh Mkhitaryan namun mereka justru limbung.

Hanya 12 menit usai kick-off babak kedua gawang Yann Sommer sudah kemasukan oleh playmaker muda Red Bull Salzburg, Oscar Gloukh.

Baca Juga

Maurits Kjaergaard menjadi orkestra gol ini dengan ketenangannya dalam menguasai bola di tepi kotak penalti Inter Milan sebelum menemukan Gloukh dalam posisi ideal untuk bikin gol dengan satu umpan saja.

Hanya saja momentum tidak berpihak pada tim tamu terlalu lama karena di menit ke-61 wasit menunjuk titik putih usai Davide Frattesi dilanggar Lucas Giurna-Douath dalam kotak penalti.

Hakan Calhanoglu maju sebagai eksekutor Inter Milan dan gelandang internasional Turki tersebut dengan mudah mengirim kiper ke arah yang salah dan mengembalikan keunggulan timnya.

Lautaro Martinez mengira bisa merayakan penampilan kompetitif ke-250 untuk Inter Milan di laga ini dengan gol setelah ia menjebol gawang Salzburg pada menit ke-81 meneruskan assist Frattesi namun penyerang Argentina itu harus kecewa.

Baca Juga

Wasit setelah melakukan analisas VAR memutuskan jika gol tersebut tidak sah karena alasan offside dan Martinez juga kehilangan kesempatan memperbaikinya karena sudah harus ditarik keluar sebelum waktu normal habis.

Tidak ada gol tambahan sampai peluit panjang dibunyikan. Inter Milan sukses menang 2-1 atas Red Bull Salzburg di matchday ketiga Grup D Liga Champions 2023/2024.

Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Yann Sommer, Benjamin Pavard, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni, Denzel Dumfries, Davide Frattesi, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Carlos Augusto, Lisandro Martinez, Alexis Sanchez

Red Bull Salzburg (4-4-2): Alexander Schlanger, Amar Dedic, Oumar Solet, Strahinja Pavlovic, Andreas Ulmer, Luka Sucic, Mads Bidstrup, Lucas Giurna-Douath, Maurits Kjaergaard, Oscar Gloukh, Roko Simic

Baca Juga
Liga ChampionsInter MilanAlexis SanchezHakan CalhanogluRed Bull SalzburgOscar Gloukh

Berita Terkini