x

Rumor Transfer Liga Spanyol: Real Madrid Terdepan Rekrut Gimenez, Barcelona Pantau Kayode

Jumat, 27 Oktober 2023 15:24 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Santiago Gimenez di laga Feyenoord vs Shakhtar Donetsk (17/03/23). (Foto: REUTERS/Johanna Geron)

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer Liga Spanyol dari Real Madrid yang dilaporkan paling terdepan untuk merekrut Santiago Gimenez dan Barcelona pantau Michael Kayode.

Klub La Liga, Real Madrid tertarik untuk untuk merekrut pemain depan Feyenoord, Santiago Gimenez, Football Espana melaporkan ketertarikan Los Blancos tak lepas dari kualitas yang ditampilkan oleh Gimenez.

Baca Juga

Pada hari Rabu (25/10/23), Santiago Gimenez mencatatkan namanya sebagai pemain produktif di liga-liga papan atas Eropa musim ini.

Dua gol yang dicetaknya untuk Feyenoord dalam kemenangan 3-1 atas Lazio di Liga Champions, membuatnya mencetak 15 gol hanya dalam 11 penampilan.

Baca Juga

Gimenez sedang dalam performa yang luar biasa bersama juara Belanda tersebut, dan diperkirakan akan sangat sulit bagi mereka untuk mempertahankannya pada tahun 2024.

Morris Pagniello, yang merupakan perantara FIFA untuk pemain internasional Meksiko tersebut, mengatakan kepada Tuttomercatoweb bahwa dia telah mempertahankannya berbicara dengan Atletico Madrid mengenai kemungkinan kepindahan.

Baca Juga

Namun, Pagniello mengungkapkan bahwa rival sekota Atletico, Real Madrid, kini berada di posisi terbaik untuk merekrut Gimenez, bersama klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur.

“Sekarang, tim yang paling dekat dengannya adalah Real Madrid dan Tottenham," katanya.

Baca Juga

Laporan tersebut menyatakan bahwa Feyenoord kemungkinan akan menerima €40-50 juta untuk Gimenez, yang penilaiannya saat ini berada di bawah skala tersebut.  

Real Madrid pasti mampu membelinya, meski dengan kemungkinan Kylian Mbappe dan Endrick Felipe bergabung musim panas mendatang, mereka sepertinya tidak membutuhkannya.

Baca Juga

1. Barcelona Incar Kayode

Michael Kayode, Pahlawan Italia saat Juara Euro U-19 yang Dicampakkan Juventus

Sementara itu, masih dari Football Espana, bukan rahasia lagi bahwa Barcelona memiliki masalah di bek kanan selama bertahun-tahun, meskipun masalah ini telah diselesaikan untuk sementara oleh Joao Cancelo.

Joao Cancelo sendiri telah tampil cemerlang sejak bergabung dengan tim Catalan dengan status pinjaman selama satu musim dari Manchester City selama musim panas.

Cancelo tampaknya tidak disukai oleh juara bertahan Eropa dan Liga, dan tidak mengherankan jika Barcelona ingin mengontraknya secara permanen, asalkan mereka mampu melakukannya.

Selain kemungkinan penandatanganan permanen Cancelo, Barcelona mungkin juga berupaya mengatasi situasi bek kanan dalam jangka panjang, dengan pemain asal Portugal itu berusia 29 tahun.

Saat ini, tidak ada cadangan alami di skuad tim utama, dan Direktur Olahraga Deco juga menginginkannya, memprioritaskan pemain muda untuk direkrut, mungkin saja klub akan mengikuti jalur ini sebagai bek kanan.

Jika mereka melakukannya, salah satu pilihan mereka adalah Michael Kayode. Pemain berusia 19 tahun ini menjalani musim yang luar biasa bersama Fiorentina, terutama dirinya sebagai bek kanan pilihan pertama mereka. 

Barcelona sangat menyadarinya, melalui 90min (via Fichajes) melaporkan bahwa mereka terus memantau perkembangan remaja tersebut di tim Serie A. Namun, Manchester United dan Arsenal juga disebut-sebut berminat.

Kayode adalah bek kanan bertahan yang sangat baik, dia telah membuktikan dirinya sejauh musim ini sangat mahir dalam situasi bertahan, khususnya dalam duel 1vs1. Dia adalah seorang tekel yang kuat dan memiliki sifat atletis yang sangat baik. 

Dia juga sangat bagus dalam menguasai bola, yang akan menarik bagi Barcelona mengingat mereka suka mendominasi penguasaan bola.

Kayode akan cocok dengan sistem yang bekerja dengan baik untuk Barcelona (secara defensif) musim lalu, di mana Jules Kounde bermain sebagai bek sayap yang berpikiran bertahan di sisi kanan.  

Ini adalah peran yang sangat cocok untuk Kayode, dan dia bisa menyerang dengan cukup baik, meskipun tidak mendekati level yang bisa dilakukan Cancelo.
 

Bursa TransferReal MadridBarcelonaLiga SpanyolSantiago Gimenez

Berita Terkini