x

Insiden Terpanas dalam El Clasico: Messi Ditendang dan Lemparan Kepala Babi

Sabtu, 28 Oktober 2023 13:21 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Tensi mendidik el clasico antara Real Madrid vs Barcelona di semifinal Liga Champions,. 27 April 2011.

INDOSPORT.COM – Intip kembali deretan momen terpanas sepanjang sejarah yang pernah terjadi dalam duel El Clasico Liga Spanyol antara Barcelona vs Real Madrid.

Pada Sabtu (28/10/2023) malam WIB nanti, Real Madrid akan menjalani partai sengit di lanjutan pekan 11 Liga Spanyol 23/24 kontra sang rival abadi, Barcelona.

Baca Juga

Bertanding di Estadi Olimpic Lluis Companys, kali ini pihak El Real bakal bertindak sebagai tim tamu dan harus meladeni riuh gemuruh ribuan suporter Blaugrana.

Berbicara data di atas kertas, duel Barcelona vs Real Madrid nanti malam bisa dibilang sebagai laga pembuktikan tim Spanyol mana yang layak jadi juara musim ini.

Pasalnya, baik Barcelona dan Real Madrid datang dengan rekor mentereng yakni berstatus tim yang belum terkalahkan dalam 5 pertandingan terakhir pada semua ajang.

Secara head to head, Barcelona sebagai tuan rumah bakal sedikit diunggulkan dan diprediksi bisa raih kemenangan.

Baca Juga

Tercatat dari lima pertemuan terakhir, Barcelona mampu menang 4 kali. Sementara itu, Real Madrid baru memetik 1 kemenangan.

Bagi kedua tim, pertandingan nanti malam merupakan duel El Clasico ke-255 di ajang resmi sepanjang sejarah.

Jika menilik dalam beberapa edisi El Clasico sebelumnya, tak jarang hadirkan sejumlah insiden panas yang terus dikenang sampai sekarang.

Untuk menambah bumbu persaingan Barcelona vs Real Madrid nanti malam, berikut INDOSPORT merangkum deretan tragedi kelam dan insiden panas yang terjadi sepanjang duel El Clasico:

Baca Juga

1. Tekel Horor Busquets

El Classico antara Real Madrid vs Barcelona saat tur pramusim di di Las Vegas

Insiden panas di El Clasico pertama dibuka dengan aksi tekel yang dilakukan gelandang veteran Barcelona, Sergio Busquets kepada para pemain Real Madrid dalam persahabatan tahun 2022 lalu.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Allegiant, Las Vegas, Sabtu (24/07/2022) silam, Sergio Busquets dianggap terlalu kasar dalam menghentikan pergerakan para pemain Real Madrid.

Baca Juga

Brutalnya aksi Busquets memuncak saat sang gelandang menjatuhkan Vinicius Jr, kemudian situasi lapangan semakin kacau setelah Jordi Alba ikut menekel Vinicius selang beberapa waktu.

Keributan pun pecah, Rodrygo langsung beradu argumen dengan Busquets lantaran tak terima rekan setimnya dapat perlakukan kasar.

Di waktu bersamaan, Ronald Araujo pun tantang Antonio Rudiger yang coba mengintimidasi wasit untuk memberikan kartu merah kepada Busquets.

Ramos Tendang Messi
Insiden panas berikutnya melibatkan bek ‘baik hati’ Real Madrid, Sergio Ramos yang mengamuk saat Los Blancos terbantai 5-0 pada El Clasico 2010 silam.

Baca Juga

Saking emosinya Sergio Ramos, sang bek harus keluar lebih cepat alias mendapat kartu merah usai kedapatan menendang bintang Barcelona, Lionel Messi.

Tak sampai disitu, eks kapten Timnas Spanyol tersebut juga cari masalah lain dengan mendorong wajah dua pilar Barca yang juga rekannya di skuat Matador, Carles Puyol dan Xavi Hernandez.

Lemparan Kepala Babi
Dari sekian banyak insiden panas, sepertinya aksi lemparan kepala babi ke lapangan yang dilakukan fans Barcelona tahun 2002 lalu jadi paling ikonik.

Insiden ini terjadi saat Barcelona menjamu Real Madrid di Camp Nou, 24 November 2002 silam. Selain tensi tinggi menghadapi rival abadi, sosok Luis Figo juga jadi pemantik amarah suporter tuan rumah.

Baca Juga

2. Amarah Fans ke Luis Figo

Pemandangan Luis Figo dilempar kepala babi dalam pertandingan LaLiga Spanyol kontra Barcelona, 23 November 2002.

Alasannya, Luis Figo yang sempat jadi primadona di Barcelona, secara mengejutkan malah membelot ke Real Madrid.

Tak pelak, Figo jadi sorotan utama dalam duel tersebut dan mendapat hujatan dan sindiran paling banyak dari para fans Azulgrana.

Puncaknya, ketika hendak mengambil sepak pojok, pria asal Portugal itu dilempar mainan kepala babi oleh seorang suporter.

Tak hanya itu, Boxois Nois atau fans garis keras Barcelona juga berusaha melempar Figo dengan botol whiskey.

Mengerikannya terror para fans Barcelona, membuat pemain Madrid memutuskan untuk meninggalkan lapangan sebagai bentuk protes. Laga pun sempat berhenti selama 10 menit, lalu akhirnya dilanjutkan.

Real MadridBarcelonaEl ClasicoLiga Spanyol

Berita Terkini