x

Klasemen dan Top Skor Liga Inggris: Tottenham Trengginas, Son Heung-Min Bayangi Haaland

Sabtu, 28 Oktober 2023 06:51 WIB
Penulis: Martini | Editor: Joko Sedayu
Son Heung-min di laga Tottenham vs Brighton (08/04/23). Kini ia mencetak gol lagi di laga kontra Crystal Palace. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

INDOSPORT.COM - Tottenham Hotspur pimpin klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024, Son Heung-Min selangkah lagi salip catatan Erling Haaland dari Manchester City.

Liga Inggris pekan ke-10 dibuka dengan laga Crystal Palace vs Tottenham Hotspur, Sabtu (28/10/23) dini hari WIB. Tim tamu berhasil mencuri kemenangan 1-2 atas Palace.

Baca Juga

Main di kandang sendiri, Crystal Palace sebenarnya bisa merepotkan Tottenham di awal laga. Mereka nyaris unggul cepat pada menit ke-6 melalui Andrew Ayew.

Namun, kiper Tottenham, Guglielmo Vicario masih sigap amankan gawang. Barulah pasukan Ange Postecoglou mulai menyerang, meski tak ada gol di babak pertama.

Tottenham semakin panas di babak kedua, membuat Joel Ward melakukan gol bunuh diri ke gawang Palace, saat coba membelokkan tembakan dari Maddison.

Gol ini membuat tim tamu makin percaya diri. Tottenham menggandakan skor di menit 66 melalui Son Heung-min, yang sukses menyelesaikan umpan dari Brennan Johnson.

Baca Juga

Crystal Palace bisa memperkecil ketertinggalan. Jordan Ayew catatkan namanya di papan skor dengan menyelesaikan umpan dari Joachim Andersen. Skor 1-2 di akhir laga.

Hasil ini membuat Tottenham kokoh di puncak klasemen Liga Inggris musim. Pasukan Ange Postecoglou mengoleksi 26 poin dari 10 laga, dan belum tersentuh kekalahan sama sekali.

Di sisi lain, tambahan satu gol membuat Son Heung-min bersaing ketat dengan Erling Haaland di papan top skorer. Pemain Korea Selatan itu telah mencetak 8 gol.

Sementara Erling Haaland sudah mengoleksi 9 gol, dan membawa Manchester City menduduki posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris.

Baca Juga

1. Top Skor Liga Inggris

Selebrasi pemain Manchester City Erling Braut Haaland usai mencetak gol ke gawang Young Boys pada laga Liga Champions di Stadion Wankdorf, Swiss, Kamis (26/10/23). (Foto: REUTERS/Stefan Wermuth)

9 Gol - Erling Haaland (Manchester City)

8 Gol - Son Heung-min (Tottenham Hotspur)

7 Gol - Mohamed Salah (Liverpool)

6 Gol - Alexander Isak (Newcastle), Jarrod Bowen (West Ham),

5 Gol - Douglas Luiz (Aston Villa), Hwang Hee-chan (Wolves), Bryan Mbeumo (Brentford), Ollie Watkins (Aston Villa 5), Callum Wilson (Newcastle)

Klasemen Liga Inggris

Tottenham HotspurCrystal PalaceSon Heung-MinLiga InggrisKlasemenTop SkorErling Braut Haaland

Berita Terkini