x

Barcelona Kalah dari Real Madrid, Robert Lewandowski Berniat Balas Dendam

Minggu, 29 Oktober 2023 10:18 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Bomber Barcelona, Robert Lewandowski, berniat balas dendam usai kalah dari Real Madrid di Liga Spanyol 2023-2024. Foto: REUTERS/Ahmed Yosri.

INDOSPORT.COM - Bomber Barcelona, Robert Lewandowski, berniat balas dendam usai kalah dari Real Madrid di laga Liga Spanyol 2023-2024, di Estadi Olimpic Lluis Companys, Minggu (29/10/23).

Robert Lewandowski tidak menjadi starter pada pekan ke-11 Liga Spanyol 2023-2024 antara Barcelona menghadapi Real Madrid.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan Robert Lewandowski baru saja memulihkan diri dari cedera yang dialami.

Kendati demikian, ia tetap bermain sebagai pemain pengganti untuk menggantikan Ferran Torres.

Hanya saja, bomber berpaspor Polandia tersebut tidak mampu menyumbangkan gol untuk Barcelona. Alhasil, timnya harus kalah dari Real Madrid dengan skor 1-2.

Dengan hasil di atas, Barcelona kini semakin tertinggal dari Real Madrid di papan klasemen sementara Liga Spanyol 2023-2024, yakni dengan 4 poin.

Baca Juga

Oleh sebab itu, tak ayal jika Lewandowski lantas geram dan secara tidak langsung ingin membalaskan dendam Barcelona kepada Real Madrid.

"Kemenangan yang tidak pantas untuk Real Madrid," ungkap Robert Lewandowski dikutip dari FCB World via Barca Universal.

"Tentu saja, mereka mendapatkan tiga poin, namun Liga Spanyol masih panjang dan kami tidak akan menyerah," tambah Robert Lewandowski.

Tak hanya Robert Lewandowski, bahkan Xavi Hernandez mengaku heran dengan dalam kekalahan Barcelona dari Real Madrid di El Clasico pertama di Liga Spanyol musim ini.

Baca Juga

1. Xavi Heran Barcelona Bisa Kalah

Xavi Hernandez, pelatih Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea.

Xavi Hernandez mengaku heran dengan kekalahan yang didapatkan oleh Barcelona kala menjamu Real Madrid.

Selain harus malu karena kalah di kandang sendiri, Xavi Hernandez menganggap Barcelona lebih mendominasi permainan atas Real Madrid.

Baca Juga

Terbukti, Barcelona membukukan rata-rata penguasaan bola sebanyak 52 persen. Selain itu, mereka juga unggul total tembakan sebanyak 15 kali berbanding 13 kali.

Kendati demikian, Real Madrid justru mampu bermain lebih efektif dengan menciptakan 2 gol ke gawang Barcelona.

"Kami membutuhkan lima atau enam peluang untuk mencetak gol, sementara Real Madrid mencetak dua gol dalam dua setengah peluang," tegas Xavi Hernandez.

Selain itu, Xavi mengungkapkan jika salah satu penyebab kekalahan Barcelona adalah membuang-buang peluang kontra Real Madrid.

Baca Juga

"Sejujurnya, saya pikir kami pantas menang, tapi inilah yang terjadi jika Anda melewatkan peluang melawan Real Madrid," imbuhnya.

"Mungkin saya sedikit melebih-lebihkan pada awalnya. Kami seharusnya bisa mencetak gol kedua, tapi jika Anda tidak melakukannya, Real Madrid akan membunuh Anda."

Di sisi lain, Xavi Hernandez enggan menyalahkan wasit atas kekalahan yang diterima Barcelona dari Real Madrid.

"Kami kalah bukan karena wasit, kami kalah karena tidak bisa bermain efektif," pungkasnya dikutip dari Barca Universal.

Baca Juga
Real MadridBarcelonaXavi HernandezRobert LewandowskiLiga Spanyol

Berita Terkini