x

Update Kondisi Cedera Sandy Walsh Saat Bela KV Mechelen: Kaki Berdarah Harus Dijahit

Minggu, 29 Oktober 2023 13:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Update kondisi cedera bintang Timnas Indonesia, Sandy Walsh, usai memperkuat KV Mechelen melawan Cercle Brugge pada lanjutan Jupiler Pro League 2023/24. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Update kondisi cedera bintang Timnas Indonesia, Sandy Walsh, usai memperkuat KV Mechelen melawan Cercle Brugge pada lanjutan Jupiler Pro League 2023/24.

Sandy Walsh hanya dimainkan selama 45 menit karena mengalami cedera saat KV Mechelen menjamu Cercle Brugge di Stadion AFAS, Sabtu (28/10/23)  malam WIB.

Baca Juga

Pemain keturunan Belanda itu sejatinya tampil apik dengan memenangkan semua duel baik udara dan di lapangan pada pertandingan itu.

Dia juga menjaga pertahanan tim dengan baik lewat 3 kali sapuan, satu kali memblok tembakan pemain lawan dan 1 kali tekel.

Namun sayangnya, jelang akhir babak pertama Sandy Walsh alami benturan keras dan mengakibatkan pendarahan cukup banyak di pergelangan kaki kirinya.

Alhasil, Sandy walsh pun digantikan di awal babak kedua oleh Yonas Malede. Usai pertandingan, Sandy Walsh mengunggah pesan di Instagram mengenai kondisi cederanya itu.

Baca Juga

Dia memperlihatkan kaus kaki yang dikenakannya sudah memerah karena darah yang mengucur deras. Namun demikian, Sandy Walsh mengatakan kondisinya baik-baik saja.

“Saya baik-baik saja, saya mendapat beberapa jahitan tapi saya akan baik-baik saja. Terima kasih atas pesannya,” tulis Sandy Walsh di Story Instagram-nya.

Selain Sandy Walsh yang harus ditarik keluar di awal babak kedua, KV Mechelen gagal memanfaatkan laga melawan Cercle Brugge untuk meraih kemenangan.

Meski mampu mengawali laga dengan baik, namun KV Mechelen dipaksa menelan kekalahan 2-0 dari tamunya. Hasil ini membuat Mechelen tidak beranjak dari zona play-off degradasi.

Baca Juga

1. Sandy Walsh Bisa Perkuat Timnas Indonesia?

Pemain Timnas Indonesia, Sandy Walsh saat mengontrol bola dalam official training jelang laga Pra Piala Dunia melawan Brunei Darussalam di Stadion GBK, Rabu (11/10/23).

Hal ini dikarenakan dari lima pertandingan beruntun hanya mendapatkan masing-masing satu kemenangan dan imbang, serta tiga kekalahan.

Mechelen kini berada di peringkat ke-13 klasemen atau di posisi teratas zona play-off degradasi dengan 11 poin. Sedangkan Cercle di peringkat kedua usai mengumpulkan 21 poin.

Baca Juga

Meski hanya mendapatkan sejumlah jahitan di bagian kakinya, belum bisa dipastikan apakah Sandy Walsh bisa diturunkan pada pertandingan KV Mechelen berikutnya.

KV Mechelen dijadwalkan akan menghadapi Knokke untuk babak 32 besar Piala Belgia (Belgian Cup yang akan digelar pada hari Rabu (01/11/23) mendatang.

Sementara Steven Defour selaku pelatih Mechelen menjelaskan bahwa kondisi Sandy Walsh cukup mengkhawatirkan. KV Mechelen juga kehilangan pemain lain Raemaekers yang cedera di laga itu.

"Itu menyakitkan. Kami juga kehilangan dua pemain yang cedera. Itu mungkin untuk sementara waktu," ucap Steven Defour dinukil dari Sporza.

Baca Juga

"Itu mungkin tidak disengaja, tapi benturan itu terjadi dan Anda bisa melihat tulang Walsh. Kalau Raemaekers mendengar retakan di lutut, mungkin cedera ligamen," imbuhnya.

Sandy Walsh sendiri tidak hanya menjadi pemain pilar KV Mechelen di lini pertahanan namun juga bagi Timnas Indonesia dalam setahun terakhir.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan menjalani pertandingan penting pada November mendatang, yakni ajang putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia akan lebih dulu menghadapi Irak pada 16 November, sebelum menghadapi Filipina pada 21 November. 

Baca Juga
BelgiaTimnas IndonesiaSandy WalshBerita Timnas IndonesiaKV Mechelen

Berita Terkini