x

Sempat Senyap Kabar, Sheikh Jassim Siapkan Langkah Kejutan Akuisisi Tottenham Hotspur

Senin, 30 Oktober 2023 20:30 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Syekh Jassim diyakini bisa segera mendekati klub Tottenham Hotspur usai kegagalannya mengakuisisi klub Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM - Sheikh Jassim diyakini bisa segera mendekati klub Tottenham Hotspur usai kegagalannya mengakuisisi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Semenjak mundur dari proses akuisisi Manchester United dari Keluarga Glazer dengan bersaing melawan Sir Jim Ratcliffe, Sheikh Jassim tidak lagi terdengar kabarnya.

Baca Juga

Meski demikian, beberapa media tetap meyakini bahwa bankir asal Qatar itu akan terus mencoba untuk membeli klub sepak bola lainnya.

Hal ini diperkuat dengan rumor bahwa ia punya keinginan untuk membeli Tottenham Hotspur, Liverpool, West Ham United, dan Inter Milan.

Jurnalis ternama, Kieran Maguire, meyakini bahwa Sheikh Jassim bisa saja secara mengejutkan mengambil langkah untuk membeli Tottenham.

"Dengan situasi yang tidak jelas terkait Joe Lewis, masuk akal kalau Spurs sedang bersiap menerima akuisisi dari investor baru," ujar Maguire via Football Insider.

Baca Juga

"Klub tersebut memang tidak memasang tanda 'Sedang Dijual', tapi mereka akan tetap mempertimbangkan kedatangan investor potensial."

"Saya rasa, publik juga berharap pada Sheikh Jassim. Sebab, saat ini pihak Qatar masih merasa kecewa dengan kegagalan mereka (mengakuisisi Manchester United).

"Spurs adalah klub yang sangat atraktif. Mereka punya stadion terbaik di Inggris, punya salah satu pelatih terhebat di Inggris, dan memainkan sepak bola yang fantastis."

"Mereka terletak di London. Otomatis, proses komersialnya akan berjalan dengan cepat dan itu adalah hal positif bagi setiap investor," tutup Maguire.

Baca Juga

1. Sheikh Jassim Mustahil Comeback ke Manchester United

Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, Bankir asal Qatar calon pemilik Tottenham Hotspur.

Selama ini, ada beberapa rumor yang menyebutkan bahwa Sheikh Jassim tetap akan mencoba kembali ke Manchester United untuk memberi proposal lainnya.

Hal itu disebabkan pihak Glazer sampai saat ini belum meresmikan Sir Jim Ratcliffe sebagai salah satu pemilik Setan Merah.

Baca Juga

Hanya saja, Sheikh Jassim sendiri tampaknya tidak akan kembali ke Old Trafford seperti yang sudah dirumorkan beberapa media.

Hal ini dikarenakan Keluarga Glazer diyakini memang tidak pernah berniat menjual Manchester United 100 persen kepada sang konglomerat.

Namun, mereka tetap terbuka terhadap proposal dari Sheikh Jassim selama ini murni untuk mencari untung, agar Glazer bisa menjual Setan Merah lebih tinggi lagi.

Hal ini pun dirasakan oleh Sheikh Jassim. Usai kepergiannya, ia mengirim surat secara khusus kepada Glazer dengan mengatakan bahwa Glazer hanya memanfaatkannya saja.

Baca Juga

Sehingga, tidak salah kalau publik menilai Sheikh Jassim tidak akan mendekati Glazer lagi. Bahkan, ada beberapa rumor lain yang menyebutkan bahwa mereka pun belum tentu menerima proposal Sir Jim Ratcliffe.

Semua kondisi ini berpotensi membuat Sheikh Jassim mendekati Tottenham Hotspur seperti yang diyakini oleh Kieran Maguire.

Kalau memang benar demikian, ada potensi Sheikh Jassim bakal bersaing dengan pemilik PSG, Nasser Al Khelaifi, yang juga dikaitkan dengan klub Liga Inggris, Tottenham.

Baca Juga
Manchester UnitedTottenham HotspurLiga InggrisBerita Liga InggrisSheikh JassimKeluarga Glazer

Berita Terkini