x

3 Fakta Menarik Jelang Chelsea vs Blackburn, The Blues Ingin Beri Dukungan Israel?

Rabu, 1 November 2023 15:08 WIB
Editor: Juni Adi
Duel keras pemain Chelsea Thiago Silva mendapat perlawanan dari pemain Arsenal Eddie Nketiah pada laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM - Sejumlah fakta menarik lahir jelang pertandingan babak 16 besar Carabao Cup antara Chelsea vs Blackburn Rovers.

Duel seru tersaji di pertandingan babak 16 besar Carabao Cup atau Piala Liga Inggris antara Chelsea vs Blackburn Rovers di Stadion Stamford Bridge pada Kamis (01/11/23) dinihari WIB.

Baca Juga

Tekad tuan rumah untuk meraih kemenangan sangat berlipat ganda menyusul hasil jeblok mereka di liga, di mana Chelsea tak bisa meraih kemenangan di dua laga terakhirnya.

Terbaru mereka kalah memalukan 0-2 dari Brentford di kandangnya sendiri. Oleh sebab itu The Blues ingin memutus rentetan hasil buruk itu di ajang Piala Liga.

Selain itu, turnamen ini juga bisa menjadi pelipur lara bagi Chelsea jika mereka bisa serius dan konsisten untuk lengkah hingga final.

Pasalnya, Chelsea dipastikan tak bisa merebut gelar liga karena hingga kini mereka tercecer di peringkat ke-10. Tidak heran jika para pendukungnya cukup frustasi dengan penampilan anak asuh Mauricio Pochettino musim ini.

Baca Juga

Berbanding terbalik dengan calon lawannya, Blackburn Rovers, yang baru merasakan satu kekalahan dari empat pertandingan terakhir, tiga lainnya disapu bersih dengan kemenangan.

"Ini sangat penting. Piala FA dan Carabao Cup sangat penting bagi kami dan besok (melawan Blackburn) kami akan bermain dengan tim terbaik kami," ujar Pochettino.

"Beberapa pemain perlu istirahat setelah pertandingan hari Sabtu sehingga kami tidak bisa mengambil resiko."

Jelang pertandingan Chelsea vs Blackburn Rovers di Carabao Cup, sejumlah fakta menarik lahir. Apa saja itu?

Baca Juga

1. Pertemuan Pertama

Selebrasi pemain Chelsea, Mykhailo Mudryk merayakan gol kedua ke gawang Arsenal bersama rekan setimnya Raheem Sterling pada laga Liga Inggris.(Foto: Reuters/Peter Cziborra)

Chelsea cukup lama tak bersua dengan Blackburn Rovers. Terakhir kali keduanya bertemu terjadi pada 13 Mei 2012 lalu. Artinya ini merupakan pertemuan pertama sejak 11 tahun lalu.

Hal itu dikarenakan Blackburn Rovers yang tak lagi berlaga di kasta tertinggi Liga Inggris sejak degradasi 2012 lalu. Kala itu Chelsea menang 2-1 di liga.

Baca Juga

Chelsea Lebih Diuntungkan

Melihat dari catatan pertemuan kedua tim, Chelsea nampaknya perlu jemawa menghadapi Blackburn Rovers kali ini. Sebab mereka belum terkalahkan ketika melawan The Riversiders.

Dari lima kali bentrok, Chelsea memenangkan 4 pertandingan dan sisanya berakhir dengan imbang. 

Meskipun begitu, The Blues tak pernah menganggap remeh mereka. Bisa saja Blackburn Rovers membuat kejutan yang akhirnya Chelsea tersingkir dari Piala Liga Inggris.

Mereka enggan tersingkir dari Piala Liga Inggris. Pasalnya hanya gelar ini yang bisa di kejar oleh Chelsea pada musim ini. 

Baca Juga

Dukung Israel?

Dilaporkan Daily Mail, Chelsea kabarnya berniat untuk memberikan dukungan kepada negara Israel di pertandingan melawan Blackburn Rovers nanti.

Dukungan itu diwujudkan dalam bentuk bentangan spanduk besar berlambang Bintang Daud. Namun niatan itu terjegal oleh otoritas sepak bola Inggris, Premier League.

Premier League telah melarang adanya bendera Israel maupun Palestina di tengah konflik yang sedang terjadi. Mereka cemas bahwa hal tersebut bakal memperkeruh suasana yang ada saat ini.

Salah satu komunitas fans Chelsea dari Israel, Yarin Levi, pun menyayangkan sikap Premier League. Mereka berhadap bisa larangan itu segera dicabut agar spanduk berlambang Bintang Daud bisa berkibar di Stamford Bridge.

"Kami akan sangat senang jika spanduk itu bisa berkibar tepat di hari pertandingan melawan Blackburn, dan kecewa dengan larangan dari pihak Premier League," ujarnya.

"Meski begitu kami berterima kasih atas semua bantuan yang diberikan Chelsea FC selama masa sulit ini," sambungnya.

“Kami senang bahwa kami akan terus terwakili di stadion, di klub yang kami cintai, dan kami yakin bahwa kehadiran spanduk kami penting bagi fans Chelsea Yahudi dan Israel di seluruh dunia," tutup keterangannya.

Baca Juga
ChelseaPiala Liga InggrisLiga InggrisCarabao Cup

Berita Terkini