x

FIFA Resmi Umumkan Soundtrack Piala Dunia U-17 Indonesia

Rabu, 1 November 2023 10:36 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Lagu remix berjudul ‘Glorious’ resmi diumumkan FIFA akan menjadi soundtrack untuk gelaran Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. (Foto: FIFA)

INDOSPORT.COM – Lagu remix berjudul ‘Glorious’ resmi diumumkan FIFA akan menjadi soundtrack untuk gelaran Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia.

Lagu Glorius sendiri merupakan kolaborasi dari Weird Genius dengan LTZ atau Lyodra Ginting, Tiara Andini dan Ziva Magnolya.

Baca Juga

Lagu Glorious sendiri tak asing di telinga khususnya masyarakat Indonesia lantara sempat bakal digunakan sebagai soundtrack di Piala Dunia U-23 2023.

Namun ajang tersebut dibatalkan, dan kini akhirnya lagu Glorius dialihkan untuk menjadi soundtrack resmi di Piala Dunia U-17 2023 yang juga digelar di Indonesia.

“FIFA bersama Weird Genius dan LTZ secara bangga mengumumkan lagu resmi untuk Piala Dunia U-17 2023 yang merupakan remix dari lagu viral berjudul Glorious,” tulis pernyataan FIFA, Selasa (31/10/23).

Sebelumnya versi lama Glorious sendiri sudah memiliki 1,4 juta penayangan di kanal YouTube, dan sudah 3,5 juta kali diputra di platform streaming Spotify.

Baca Juga

Nantinya versi terbaru soundtrack ajang bergengsi ini bakal dirilis pada 3 November 2023 nanti, atau sepekan sebelum laga antara Timnas Indonesia vs Ekuador yang menjadi pembuka yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Ajang Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia akan diikuti oleh 24 tim yang memperebutkan gelar juara sebagai lambang supermasi talenta muda di dunia sepak bola.

Sejumlah nama tenar seperti Phil Foden dari Manchester City dan Victor Osimhen dari Napoli dikabarkan turut meramaikan ajang bergengsi ini.

Sementara itu, Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI memastikan pembukaan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia bakal berlangsung meriah.

Baca Juga

1. Libatkan Para Artis di Pembukaan Piala Dunia U-17 2023

Logo Piala Dunia U-17. (Foto: FIFA)

Sebagaimana diketahui Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung mulai 10 November 2023 mendatang, atau bertepatan dengan Hari Pahlawan di Indonesia.

Erick menyebut pembukaan Piala Dunia U-17 bakal lebih meriah dibandingkan acara seremoni yang pernah dibuat di Indonesia. Selebrasi pembukaan event akbar level junior FIFA bakal jadi sejarah.

Baca Juga

“Indonesia selalu memberikan yang terbaik saat menjadi tuan rumah sebuah event. Mulai dari Asian Games 2018 hingga Forum G20 2022 selalu meriah dan tak terlupakan,” ucap Erick Thohir.

“Mudah-mudahan pembukaan Piala Dunia U-17 2023 jadi yang terbaik,” tambahnya.

Ketum PSSI itu juga menjelaskan untuk pembukaan Piala Dunia U-17 nanti bakal melibatkan Wishnutama, sosok sentral di balik kesuksesan acara selebrasi Asian Games dan G20. Diyakini ia akan menyiapkan konsep acara yang meriah.

“Yang pasti, Mas Wishnutama lagi stres mempersiapkan acara pembukaan. Percaya kan dengan kualitas beliau untuk urusan satu ini?”

Baca Juga

"Mudah-mudahan hasilnya bagus dan membuat kita semua bangga,” tutur Erick yang juga menjabat sebagai ketua LOC.

Selain itu bakal ada sejumlah artis dan penyanyi lokal papan atas yang akan terlibat dalam seremoni pembukaan di Stadion Gelora Bug Tomo, Surabaya.

“Acara ini akan melibatkan 100 persen artis lokal. Kami memberikan dukungan kepada mereka supaya mendunia," ujar Erick lagi.

"Kami berharap penonton yang datang ke stadion dan rakyat Indonesia yang menyaksikan lewat layar kaca bisa terhibur dan menikmati selebrasi pembukaan,” tambahnya.

Baca Juga
FIFAPiala Dunia U-17Bola Internasional

Berita Terkini