x

Manchester United Nimbrung Kejar Wonderkid Sensasional PSG Warren Zaire-Emery

Rabu, 1 November 2023 18:17 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, ikut nimbrung dalam perburuan wonderkid Paris Saint-Germain, Warren Zaire-Emery, pada bursa transfer 2024.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, ikut nimbrung dalam perburuan wonderkid Paris Saint-Germain, Warren Zaire-Emery, pada bursa transfer 2024.

90Min melaporkan Manchester United ikut nimbrung dalam perburuan wonder kid Paris Saint-Germain (PSG), Warren Zaire-Emery pada bursa transfer 2024.

Baca Juga

Gelandang berusia 17 tahun itu dianggap sebagai salah satu prospek muda tercerah karena sudah menembus starting XI PSG sejak menjadi pemain termuda di klub pada Agustus 2022.

Zaire-Emery saat itu baru berusia 16 tahun, 4 bulan, 29 haru ketika menjalani debut pertamanya bersama Les Parisiens pada musim lalu.

Warren Zaire-Emery sekarang sudah mencetak 3 gol dan 5 assists dalam 45 penampilan bersama Paris Saint-Germain.

Selain itu, gelandang asal Prancis juga merupakan pencetak rekor gol termuda PSG di suia 16 tahun, 10 bulan, 25 hari.

Baca Juga

Walaupun berposisi asli sebagai gelandang tengah, Zaire-Emery juga mampu ditempatkan di pos bek kanan sehingga menunjukkan bahwa ia adalah pemain serbabisa.

Sang pemain kini sudah mencetak 1 gol dan 5 assists dalam 12 pertandingan Liga Prancis pada musim 2023/2024 ini.

Tak hanya itu saja, Warren Zaire-Emery juga diberikan mandat oleh Thierry Henry selaku pelatih untuk menjadi kapten Timnas Prancis U-21.

Hanya saja, Manchester United kini harus menghadapi persaingan sengit jika berminat untuk menggaet gelandang Paris Saint-Germain, Warren Zaire-Emery, pada bursa transfer 2024.

Baca Juga

1. Man United Bisa Kecewa Buru Zaire-Emery

Wonderkid PSG, Warren Zaire-Emery di laga kontra AS Monaco. (Foto: REUTERS/Eric Gaillard)

Manchester United harus bersaing dengan Manchester City, Bayern Munchen, dan Borussia Dortmund apabila berminat untuk menggaet gelandang Paris Saint-Germain, Warren Zaire-Emery.

Warren Zaire-Emery sebelumnya menandatangani kontrak pertamanya pada musim panas 2022 lalu yang baru akan berakhir pada 2025 nanti.

Baca Juga

Walaupun demikian, Les Parisiens sebenarnya berminat untuk mengganjar pria berusia 17 tahun itu kontrak terbaru lagi.

Perpanjangan kontrak tampak akan segera terjadi yang mana Zaire-Emery bisa menjadi salah satu pemain muda yang memiliki bayaran yang terbilang termahal untuk pemain seusianya.

Selain itu, Warren Zaire-Emery dipercaya tak ingin angkat kaki dari Paris Saint-Germain dengan harapan sang pemain bakal dibawa Didier Deschamps membela Timnas Prancis di Euro 2024.

Hal ini tentu saja akan membuat Manchester United kecewa berat yang mana mereka membutuhkan amunisi di sektor lini tengah pada bursa transfer 2024.

Baca Juga

Terlebih lagi, performa lini tengah Man United, yang dihuni Casemiro, Christian Eriksen, Scott McTominay, Bruno Fernandes, dan Mason Mount, saat ini tengah angin-anginan

Sementara itu, sang peraih 20 gelar Liga Inggris itu juga kabarnya ingin melepas Donny van de Beek sehingga Man United jelas butuh pengganti baru.

Namun, Manchester United sudah seharusnya tak memburu Warren Zaire-Emery sebagai satu-satunya gelandang yang diincar mengingat mereka butuh gelandang jempolan yang sudah berusia matang saat ini demi mengangkat performa tim.

Walaupun demikian, tak salah salahnya juga Manchester United menggaet Warren Zaire-Emery pada bursa transfer 2024 ini sebagai proyek jangka panjang ke depan yang mana valuasinya berada di angka 50 juta euro atau 870 miliar rupiah menurut Transfermarkt.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisBerita TransferWarren Zaire-Emery

Berita Terkini