x

Skuad Ten Hag Loyo, 4 Bintang Tottenham Ini Wajib Postecoglou Bawa jika Tukangi Man United

Jumat, 3 November 2023 13:13 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Ange Postecoglou adalah salah satu nama yang digadang-gadang cocok untuk menggantikan Erik ten Hag di Manchester United.

INDOSPORT.COM - Ange Postecoglou adalah salah satu nama yang digadang-gadang cocok untuk menggantikan Erik ten Hag di Manchester United.

Meski merupakan pendatang baru di Liga Inggris (Premier League), namun Tottenham Hotspur asuhannya bisa langsung terbang tinggi meski semula sama sekali tidak dijagokan untuk sekedar menyaingi para favorit tradisional.

Baca Juga

Sementara itu Manchester United yang memasuki musim keduanya bersama Ten Hag justru mengalami penurunan tajam.

Performa mereka tidak hanya buruk di Liga Inggris saja namun juga kompetisi-kompetisi lain.

Terbaru The Red Devils tersingkir dari Carabao Cup, ajang yang mereka juarai musim lalu bersama Ten Hag, usai dikalahkan Newcastle United 0-3 pada Kamis (02/11/23) lalu.

Salah satu dosa menonjol sang manajer Belanda adalah kegagalannya untuk menjadikan Old Trafford rumah yang nyaman bagi Manchester United.

Dari total delapan kekalahan yang diderita musim ini dalam rentang 15 laga saja, lima di antaranya terjadi di Teater Impian.

Baca Juga

Info terbaru dari Fabrizio Romano pada hari ini, Jumat (03/11/23), mengklaim bahwa posisi Ten Hag sebagai manajer masih aman karena manajemen Manchester United masih percaya padanya.

Namun potensi akan adanya pemecatan mendadak tetap ada terutama bila tren buruk terus bertahan dan Tottenham bersama Postecoglou semakin meroket.

Apabila nanti benar akan menjadi bos anyar Manchester United, ada baiknya Ange Postecoglou turut membawa sejumlah pemain kepercayaanya.

Para pemain yang ada saat ini di Old Trafford dinilai kurang berkualitas dan juga banyak yang bermasalah dengan cedera. Erik ten Hag saja sampai kesulitan untuk sekedar menurunkan starting XI yang layak.

Siapa saja yang layak untuk ikut dengan Postecoglou dari Tottenham ke Manchester United? Berikut ulasannya.

Baca Juga

1. 1. Micky van de Ven

Selebrasi Micky van de Ven di laga Luton Town vs Tottenham Hotspur. (Foto: REUTERS/David Klein)

Salah satu isu terbesar Erik ten Hag di Manchester United saat ini adalah minimnya opsi bek tengah menyusul cedera panjang Lisandro Martinez sementara Raphael Varane jarang bugar maksimal dan Victor Lindelof juga Harry Maguire telalu angin-anginan.

Micky van de Ven bisa menjadi solusi yang dibawa oleh Ange Postecoglou mengingat adaptasinya sejauh ini dengan Liga Inggris cukup baik.

Baca Juga

Defender 22 tahun asal Belanda tersebut dengan cepat bisa menjadi tandem ideal bagi Cristian Romero di Tottenham. Postur ideal serta kemampuan olah bola yang baik dapat membantu Van de Ven menjadi pengganti bagi Varane.

2. Yves Bissouma

Sudah datang ke Tottenham sejak musim lalu, Yves Bissouma mengingatkan lagi publik jika ia adalah salah satu jangkat terbaik Liga Inggris dengan kedatangan Postecoglou ke London Utara.

Bissouma adalah destroyer utama The Lilywhites dengan daya jelajah tinggi serta keunggulan fisik. Performanya jelas kembali seperti saat ia masih memperkuat Brighton & Hove Albion.

Manchester United akan sangat terbantu bila Bissouma bisa bergabung mengingat Casemiro sebagai gelandang bertahan utama mereka semakin menua dan tidak akan bertahan di level tertinggi lebih lama lagi.

3. Pape Matar Sarr

Jika Bissouma merapat, maka sebaiknya Pape Matar Sarr juga ikut dijerat. Keduanya adalah dinamo di lini tengah Tottenham yang memastikan James Maddison punya kebebasan mutlak mengatur tempo.

Baca Juga

Pada awalnya Sarr hanya dimainkan Postecoglou menyusul cedera Rodrigo Bentancur namun kini pemuda 21 tahun Senegal itu terancam menggusur seniornya tersebut secara permanen dari starting XI.

Sarr juga punya potensi sebagai goal threat usai mengemas satu gol ke gawang Manchester United di pekan kedua Liga Inggris 2023/2024.

4. Son Heung-min

Agak mustahil mendatangkan Son Heung-min yang kini menjadi kapten Tottenham Hotspur menggantikan Harry Kane dan ia masih punya kontrak sampai Juni 2025.

Hanya saja ia adalah complete forward yang dibutuhkan Ange Postecoglou jika hendak memaksimalkan potensi Rasmus Hojlund di Manchester United.

Son adalah pemain depan yang tidak egois meski punya insting gol luar biasa. Duetnya bersama Hojlund akan sangat mematikan karena sang bomber muda Denmark bakal diservis manis oleh penyerang 31 tahun tersebut.

Baca Juga
Manchester UnitedTottenham HotspurSon Heung-MinLiga InggrisAnge PostecoglouErik ten HagYves BissoumaIndepthMicky van de Ven

Berita Terkini