x

Bima Sakti Sudah Kantongi Kekuatan Masing-masing Lawan di Grup A Piala Dunia U-17

Jumat, 3 November 2023 15:25 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
Piala Dunia U-17 sudah tinggal satu minggu lagi. Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, sudah melakukan persiapan maksimal. (Foto: pssi.org)

INDOSPORT.COM - Piala Dunia U-17 sudah tinggal satu minggu lagi. Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, sudah melakukan persiapan maksimal.

Bima Sakti menggelar pemusatan latihan (TC) di Jerman untuk persiapan mengikuti Piala Dunia U-17 yang berlangsung pada 10 November 2023 nanti.

Baca Juga

Selain TC, Bima Sakti juga sudah mulai mengamati calon-calon lawannya terutama di Grup A seperti Maroko, Panama, dan Ekuador.

Salah satu cara mengamati kekuatan calon lawan Timnas Merah Putih ini dengan melihat video-video pertandingan mereka.

“Lawan-lawan semuanya bagus. Ekuador, Panama, Maroko. Bahkan kita sudah potong-potong video juga,” katanya.

“Asisten (pelatih) juga sudah saya tugaskan untuk menganalisis lawan bagaimana cara bermain mereka, bagaimana saat bertahan dan menyerang,” bebernya.

Baca Juga

Hasil pengamatan Bima Sakti, semua calon lawan Timnas Indonesia U-17 di Grup A memiliki kualitas.

“Saya lihat semua punya kualitas dan tentunya kerja keras kita semakin berat dan kita tunjukkan bahwa kita juga bisa bersaing,” jelasnya.

Bima Sakti menambahkan, setelah tiba di Surabaya tim bergegas segera menggelar latihan untuk persiapan Piala Dunia U-17.

“Rencananya mulai tanggal 6 (November) kita baru latihan malam. Kita juga menyesuaikan dengan cuaca di Surabaya yang sedikit panas. Berbeda seperti di Jakarta,” pungkasnya.

Baca Juga

1. Target Petik Kemenangan Setiap Laga

Pelatih Timnas Indonesia u-17, Bima Sakti bersama pemain Timnas Indonesia u-17 yang akan berlaga di Piala Dunia U-17. (Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT)

Pelatih Indonesia U-17, Bima Sakti, menjelaskan target timnya di Piala Dunia 2023 ini dengan memetik kemenangan setiap laga.

Itu artinya, mereka tidak mau berandai-andai. Menurutnya dengan memenangkan setiap pertandingan akan berpengaruh pada perolehan poin.

Baca Juga

“Kita selalu fokus di setiap pertandingan. Yang pasti kita akan mengamankan poin kita. Saya pikir pemain juga tahu tugas dan tanggung jawabnya untuk memberikan yang terbaik,” katanya.

Bima Sakti juga meminta dukungan dan doa semua masyarakat Indonesia kepada penggawa Timnas Indonesia U-17.

“Khususnya yang di Surabaya yang menonton langsung dan lewat layar kaca. Semoga kita bisa memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Puas 3 Pemain Naturalisasi

Timnas Indonesia yang berlaga di Piala Dunia U-17 diperkuat dengan dua pemain naturalisasi, mereka adalah Weiberlieskott De Halim Jardim dan Amar Brkic.

Baca Juga

Keduanya saat ini membela tim luar negeri, Weiberlieskott De Halim bermain di Sao Paulo dan Amar Brkic TSG Hofenheim.

“Mereka bagus. Sangat positif sekali. Mereka sangat familiar dan bisa bersosialisasi dengan pemain lain. Terus kualitas mereka juga bagus,” ungkap Bima Sakti.

Baca Juga
Piala Dunia U-17Bima SaktiBerita Timnas IndonesiaTimnas Indonesia U-17

Berita Terkini