x

Dicuekin Manajemen, Ribuan Viking Siap Penuhi GBLA saat Persib Jamu Arema FC

Sabtu, 4 November 2023 14:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Viking Persib Club (VPC), siap untuk kembali ke Stadion pada pertandingan kandang Persib Bandung di putaran kedua kompetisi Liga 1.

INDOSPORT.COM - Viking Persib Club (VPC), siap untuk kembali ke Stadion pada pertandingan kandang Persib Bandung di putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024, meskipun dicuekin oleh manajemen.

Komunitas Bobotoh ini, akan mulai kembali ke stadion, pada pertandingan kandang perdana putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024, menghadapi Arema FC. Laga tersebut, bakal digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (08/11/23).

Baca Juga

Sebelumnya, Viking bersama beberapa komunitas Bobotoh lainnnya sempat melakukan aksi 'menepi sejenak' dari Stadion pada pertandingan kandang Persib Bandung di putaran pertama kompetisi Liga 1 2023-2024. 

Aksi 'menepi sejenak' Viking bersama beberapa komunitas Bobotoh lainnya tersebut, dilakukan sebagai bentuk protes kepada PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

Lantaran komunitas Bobotoh menilai, manajemen Persib tidak menanggapi keluhan terkait penjualan tiket kandang skuad Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2023-2024, di antaranya verifikasi data yang lambat.

Viking bersama kompetisi Bobotoh lainnya memberikan waktu kepada manajemen Persib untuk duduk bersama dan diskusi, menyelesaikan keluhan dan mencari solusi. 

Baca Juga

Namun, hingga berakhirnya putaran pertama kompetisi Liga 1 2023-2024, manajemen Persib tidak menanggapi keinginan dari Viking dan komunitas Bobotoh tersebut. 

Viking dalam rilis yang diterima INDOSPORT, Jumat (04/11/23), menilai manajemen Persib tidak ingin berjalan bersama dan tak ingin mencari solusi terkait keluhan dari komunitas Bobotoh.

"Sampai batas akhir waktu yang ditetapkan dapat kami informasikan bahwa sampai saat ini belum terjadi dialog antara Manajemen dan Viking Persib Club. Oleh karena itu, bisa kami simpulkan bahwa Manajemen tidak ingin berjalan bersama, mengabaikan, dan tidak menganggap penting keberadaan suporternya sendiri," tulis Viking dalam keterangannya.

"Meski begitu, kami tidak merasa bersedih dan larut terlalu lama dengan keadaan ini karena kami menyadari ada kepentingan yang lebih besar yang harus diutamakan dari semua itu, yaitu TIM PERSIB!," tambahnya.

Baca Juga

Bentuk Cinta ke Persib

Viking menegaskan, sikap menepi yang dilakukan pada putaran pertama kompetisi Liga 1 2023-2024 merupakan bentuk cinta terhadap skuad Maung Bandung.

Selain itu, aksi tersebut dilakukan untuk mengkritik manajemen Persib, yang tidak merespon keluhan dari komunitas Bobotoh terutama dalam hal tiket kandang, di antaranya mengenai verifikasi data.

Baca Juga

"Sikap Menepi yang kami lakukan pada putaran pertama dilakukan atas dasar cinta dan merupakan sebuah sikap dan kritik atas kebijakan Manajemen yang menurut kami terlalu ‘Satu Arah’ dan dikhawatirkan dapat melunturkan cinta Bobotoh (terutama bagi mereka yang berada di luar Bandung) kepada PERSIB," jelasnya.

Melihat situasi dan kondisi selama putaran pertama, Viking menilai aksi menepi tersebut tidak direspon oleh manajemen Persib, sehingga pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024 komunitas Bobotoh ini bakal kembali ke Stadion saat laga kandang Persib.

"Namun, kami menyadari Sikap Menepi ini tidak dapat dilakukan terus menerus, apalagi melihat sikap Manajemen saat ini yang masih berkeras mempertahankan kebekuan komunikasi dengan kami,"

"Kemudian, menyikapi realita yang terjadi saat ini dan memperhatikan kepentingan yang lebih besar lagi, maka kami bersepakat untuk memutuskan kembali ke stadion pada putaran ke dua demi TIM PERSIB," tegasnya.

Baca Juga

Dalam keterangannya, Viking juga menyampaikan permohonan maaf kepada Bobotoh pasalnya keluhannya tidak ditanggapi oleh manajemen Persib. Meski demikian, hal itu bukan akhir dari segalanya.

"Kami memohon maaf masih belum berhasil memperjuangkan apa yang menjadi keresahan dari teman-teman semua atas situasi ini,"

"Namun, ini bukanlah akhir dari segalanya, tetap semangat untuk kalian semua yang masih ada di barisan. Semoga kalian semua selalu diberikan kekuatan dan kita segera bertemu lagi di tribun pada laga kandang pertama putaran ke dua nanti. Jabat erat, Viking Persib Club," tegasnya.

Baca Juga
Persib BandungVikingBobotohViking Persib Club (VPC)Arema FCLiga 1Bojan Hodak

Berita Terkini