x

Hasil Liga Inggris Fulham vs Manchester United: Gol Bruno Fernandes Hancurkan Tuan Rumah

Sabtu, 4 November 2023 21:31 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
Hasil pertandingan Liga Inggris (Premier League) 2023/24 antara Fulham vs Manchester United pada Sabtu (04/11/23) pukul 19.40 WIB.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Liga Inggris (Premier League) 2023/24 antara Fulham vs Manchester United pada Sabtu (04/11/23) pukul 19.40 WIB.

Manchester United bertandang ke Craven Cottage untuk menghadapi tuan rumah, Fulham, di pekan ke-11 Premier League musim ini.

Baca Juga

Di babak pertama, pemain Fulham yang bernama Rodrigo Muniz mendapat peluang untuk mencetak gol. Namun, ia gagal memaksimalkannya.

Di menit ke-9', Scott McTominay sukses melesakkan bola ke gawang Fulham usai mendapat umpan cantik dari Alejandro Garnacho.

Namun ternyata, wasit menganulir gol tersebut lantaran VAR menyatakan bahwa posisi Harry Maguire offside. Padahal, ia sama sekali tidak menyentuh bola.

Maguire memang ikut maju dengan niat untuk menjemput bola, tapi sayangnya, ia menjadi penyebab gol McTominay harus dianulir wasit.

Baca Juga

Situasi ini membuat pertandingan mulai memanas. Kedua tim saling gencar melakukan serangan. Fulham sebagai tuan rumah berhasil merepotkan Setan Merah.

Bruno Fernandes sempat mendapat peluang emas di menit 34'. Namun, performa spektakuler dari Bernd Leno berhasil menyelamatkan gawang Fulham.

Akhirnya, babak pertama berakhir dengan skor 0-0. Manchester United gagal meraih keunggulan meski mereka mendapatkan 59 persen ball possession.

Meski menguasai bola, tapi Fulham justru berhasil melepaskan tembakan lebih banyak, yakni delapan kali, dibanding Manchester United yang hanya lima kali.

Baca Juga

1. Babak ke-2 Fulham vs Manchester United

Aksi Harry Wilson (kiri) dan Bruno Fernandes di laga Fulham vs Manchester United. (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

Di awal babak dua, pertandingan berjalan tidak jauh berbeda dengan di babak sebelumnya. Peluang demi peluang gagal dimanfaatkan kedua tim.

Di menit 48', Garnacho sebenarnya mengancam gawang Fulham dengan tembakannya. Namun, lagi-lagi Bernd Leno menggagalkan tendangan lawan.

Baca Juga

Garnacho kembali menebar teror di menit 51'. Leno kembali menepisnya yang membuat Setan Merah mendapat tendangan sudut. Sayang, tidak ada gol tercipta.

Di menit 57', 58', dan 59', Willian melakukan serangan mematikan di kotak penalti lawan. Beruntung, tiga upayanya tidak ada yang membuahkan hasil.

Fulham kembali mengancam gawang Manchester United lewat Harry Wilson, Andreas Pereira, dan Joao Palhinha. Namun, masih tidak ada perubahan skor.

Permainan makin panas dengan tiga kartu kuning yang diberikan wasit ke Palhinha, Pereira, dan Garnacho. Rodrigo Muniz juga harus mendapat perawatan usai dilanggar pemain Setan Merah.

Baca Juga

Bruno Hernandes akhirnya memecah kebuntuan Manchester United di menit 90+1' setelah mendapat assist jitu Facundo Pellistri. Skor 1-0 sampai akhir laga.

Susunan Pemain

Fulham (4-2-3-1): B. Leno; A. Robinson, T. Ream, C. Bassey, T. Castagne; J. Palhinha, H. Wilson; Willian, A. Pereira, A. Iwobi; R. Muniz

Manchester United (4-2-3-1): A. Onana; D. Dalot, J. Evans, H. Maguire, A. Wan-Bissaka; S. McTominay, C. Eriksen; A. Garnacho, B. Fernandes, Antony; R. Hojlund.

Baca Juga
Manchester UnitedFulhamLiga InggrisHarry MaguireBruno FernandesBerita Liga InggrisFacundo Pellistri

Berita Terkini