x

Rumor Transfer Liga Spanyol: Barcelona Pusing Vitor Roque, Gimenez Takut Seperti Huntelaar?

Sabtu, 4 November 2023 18:40 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
Rumor transfer Liga Spanyol dipanaskan keraguan publik tentang Vitor Roque gabung Barcelona pada Januari. (Foto: Instagram@fcbarcelona)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga Spanyol dipanaskan keraguan publik tentang Vitor Roque gabung Barcelona pada Januari. Sementara Santiago Gimenez kemungkinan memikirkan nasib eks top skor Eredivisie yang pernah pergi ke Real Madrid.

Vitor Roque sejatinya masih menjalani perawatan karena mengalami cedera saat membela Athletico Paranaense di Serie A Brasil. Namun, Barcelona sangat percaya bahwa Roque bisa menjadi pembeda.

Baca Juga

Makanya, Barcelona masih ngebet untuk mendaftarkan Vitor Roque pada Januari nanti. Deco selaku direktur olahraga masih dibuat pusing dengan sejumlah syarat untuk bisa mendaftarkan Roque.

Mengutip Barca Universal, Mundo Deportivo melaporkan Barcelona mungkin bisa mengatasi masalah keuangan dengan adanya perubahan kebijakan terkait pengendalian ekonomi.

Ada kemungkinan bahwa kerugian Barcelona akibat Covid bisa dibayar dengan waktu yang lebih panjang. Maka, Barcelona bisa membagi uang untuk keperluan menambah pasukan tim.

Namun begitu, Barcelona masih punya kendala yang juga berkaitan dengan keuangan. Barcelona harus membayar utang kepada LIBERO Football Finance AG.

Baca Juga

Barcelona masih berutang sebesar 40 juta Euro kepada LIBERO yang telah mengakuisisi saham di Barca Studio pada musim panas lalu.

Salah satu kemungkinan untuk memaksakan Vitor Roque masuk ke Barcelona adalah menjual pemain bintang. Penjualan pemain bintang bisa menjadi modal untuk membayar utang.

Oriol Romeu disebut-sebut menjadi nama pertama yang berpotensi dilego Barcelona. Football Espana menyebut Romeu sangat mungkin kembali ke klub lamanya, Girona.

Jika Barcelona bisa mendapatkan dana tersebut, maka Vitor Roque bisa didaftarkan. Namun jika tidak, Barcelona harus menunggu lebih lama lagi untuk mendaftarkan pemain yang sudah diikatnya pada akhir 2022 lalu.

Baca Juga

1. Real Madrid

Santiago Gimenez di laga Feyenoord vs Shakhtar Donetsk (17/03/23). (Foto: REUTERS/Johanna Geron)

Sementara itu, kompetitor utama Barcelona, yakni Real Madrid sangat mungkin tetap memburu Santiago Gimenez. Bomber Feyenoord Rotterdam itu punya kualitas yang dibutuhkan El Real.

Santiago Gimenez menjadi solusi terbaik ketika Lautaro Martinez sudah mempertegas kesetiaannya bersama Inter Milan. Lautaro tak tertarik dengan iming-iming yang coba ditawarkan Real Madrid.

Baca Juga

Situasi berbeda bisa dialami Santiago Gimenez. Bomber Feyenoord Rotterdam itu sangat mungkin meninggalkan Liga Belanda atau Eredivisie, seperti halnya pemain yang bersinar di musim-musim sebelumnya.

Gimenez bisa mendapatkan gaji besar serta kemungkinan meraih gelar di Liga Champions Eropa. Namun, satu hal yang mungkin membuat Gimenez berpikir ulang untuk pergi ke Real Madrid adalah sejarah bomber Eredivisie.

Klaas Jan Huntelaar menjadi salah satu nama yang pernah melempem di Real Madrid, setelah bermusim-musim moncer di Eredivisie bersama Heerenveen dan Ajax Amsterdam.

Ia pernah mencetak 34 gol pada musim 2007-2008 di Ajax, namun hanya mentok di angka delapan dalam 20 laga bersama Real Madrid musim 2008-2009.

Baca Juga

Huntelaar pun hanya tujuh bulan di Real Madrid, sebelum kemudian dijual rugi ke AC Milan. Lagi-lagi dia juga hanya sebentar di AC Milan dan menjadi bagian lama di Schalke 04.

Santiago tak ingin bernasib sama dengan Huntelaar dan mungkin akan pergi ke klub lain. Baru-baru ini, dia juga membantah rumor bakal hengkang ke Real Madrid.

Namun, segala kemungkinan bisa terjadi di bursa transfer. AS sangat yakin bahwa Gimenez menjadi solusi Real Madrid setelah kepindahan Karim Benzema ke Arab Saudi.

"Gimenez kemungkinan akan memiliki satu dekade lagi di level teratas dan telah berkembang menjadi striker yang lengkap di Feyenoord. Jika dia terus mempertahankan tingkat mencetak gol yang luar biasa ini, dia bisa segera bermain di salah satu tim top Eropa," tulis AS.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaLaLiga SpanyolLiga SpanyolBerita Liga SpanyolBerita Bursa TransferSantiago Gimenez

Berita Terkini